Home / Nusantara

Minggu, 16 Oktober 2022 - 16:39 WIB

Jalan Menuju SMPN 2 Citeureup Rusak, Dua Siswi Terjatuh Saat Ingin Menuju Kesekolah.

Penulis : Rian

Bogor, PeristiwaIndonesia.Com

Akibat Kondisi jalan menuju ke Sekolah rusak dan tidak layak, Dua (2) Murid SMPN 2 Citeureup menjadi korban saat melewati jalan tersebut, Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Kamis (13/10/2022).

Menurut keterangan Kepala SMPN 2 Citeureup, Lilik Suhartini bahwa hari ini saat akan berangkat sekolah, anak didiknya kembali menjadi korban usai nyungsep kesalah satu kebun bambu yang tak jauh dari lingkungan sekolahnya.

“Parah mas hampir tiap hari murid saya, nyungsep kekebun bambu yang ada didepan sekolah dan penyebabnya itu dikarenakan kondisi jalan yang hancur,” Paparnya.(13/10/2022)

Lanjutnya, Bukan cuma itu, ia juga menjelaskan kondisi kedua muridnya saat ini dalam keadaan luka-luka dengan bagian tangan dan kaki penuh perban.

“Luka-luka murid saya, seharusnya Dinas PUPR ambil sikap yang cepat mengatasi ini. Masa iyah murid saya dan guru SMPN 2 Citeureup sudah banyak yang jatuh terperosok belum ada perbaikan jalan sampai sekarang, dari dulu cuma wacana aja,” tuturnya.

Lalu Dirinya juga mengatakan pihaknya akan mengambil langkah dengan melakukan perbaikan jalan secara swadaya.

“Kalau dinas dan pemerintah desa tidak ada niat untuk melakukan perbaikan jalan, maka saya yang akan mengambil langkah dengan cara memperbaiki jalan ini secara swadaya,” ucapnya.

Pengawas UPT Infrastruktur Jalan IX Cileungsi, Aep mengatakan pihaknya telah melakukan kajian untuk rencana tembusan jalan menuju Gunung Putri.

“Jadi nanti akan dibuatkan jalan tembusan kearah Gunung Putri, walaupun kita belum tau kapan akan terealisasinya. Kalau untuk siswa SMPN 2 Citeureup yang sering mengalami kecelakaan dijalan Tajur, wajar saja karena kondisi jalan memang sangat parah dan memperhatinkan,” ujarnya, Kamis, (13/10/2022).

Ia pun mengaku bahwa pihaknya akan membuat laporan terkait maraknya murid SMPN 2 Citeureup saat melewati jalan tersebut terjatuh, agar segera mempercepat realisasi peningkatan Infrastruktur Jalan.

“Nanti akan kita buat laporan, lalu kita sampaikan laporan ini ke pimpinan karena banyak siswa SMPN 2 Citeureup yang terjatuh. Dan semoga menjadi cepatnya terealisasi perbaikan jalan ini,” pungkasnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Ratusan Buruh Demo Kantor Bupati Sergai, ASPBB-SB Sampaikan 8 Tuntutan

Nusantara

Sebanyak 1.185 Siswa Madrasah Ikuti KSM, Ini Harapan Syah Afandin

Nusantara

Pelaksanaan Musrembang Kecamatan Simpang Kanan  Sempat Rusuh, Disaat Hendak Meniadakan Tanya Jawab Yang Biasanya Dilaksanakan

Nusantara

Tangisan Warga Pengkol Adanya Makam Liar Tak Berijin.

Nusantara

Aksi Sosial, Plt Bupati Sidoarjo Subandi Blusukan Sambangi Warga Masyarakat Sidoarjo

Nusantara

Tingkatkan Kreativitas Wirausaha Muda, Dispora Medan Helat Jambore Kewirausahaan Pemuda Kota Medan

Nusantara

Peringati May Day, Bobby Nasution Serahkan Paket Sembako dan akan Sampaikan Aspirasi Serikat Buruh

Nusantara

Pj Gubernur Paulus Waterpauw Hibahkan Mobil Operasional ke Dewan Adat Papua