Home / Daerah

Rabu, 3 November 2021 - 23:46 WIB

Jambur Dusun 3 Namorindang Berneh Rusak Parah, Gubsu dan Bupati Deliserdang Diminta Turun Tangan

Tampak Jambur Dusun Tiga Namorindang Berneh Desa Sukadame Kecamatan Kutalimbaru kabupaten Deliserdang propinsi Sumatera Utara akan ambruk dan tak pernah diperbaiki

Tampak Jambur Dusun Tiga Namorindang Berneh Desa Sukadame Kecamatan Kutalimbaru kabupaten Deliserdang propinsi Sumatera Utara akan ambruk dan tak pernah diperbaiki

Penulis: Jampang Ginting

Deliserdang, PERISTIWA INDONESIA.com |

Jambur umumnya difungsikan sebagi tempat untuk perkumpulan pesta adat masyarakat Karo, namun Jambur yang terletak di dusun 3 Namorindang Berneh Desa Sukadame kecamatan Kutalimbaru kabupaten Deliserdang provinsi Sumatera Utara (Sumut) ini terlihat sengaja dibiarkan rusak parah sehingga terlihat akan ambruk.

Menurut keterangan salah satu waga Namorindang Berneh M Ginting bahwa kerusakan jambur tersebut sudah cukup lama, namun sampai saat ini belum terlihat tanda-tanda akan diperbaiki oleh pemerintah setempat. Padahal kondisi kerusakannya sudah sangat parah.

Pantauan awak media peristiwaindonesia.com saat berkunjung di acara pesta kematian, Jumat (27/10/2021) di dusun Tiga Namorindang Berneh Desa Sukadame menyaksikan kondisi losd jambur yang selalu di pergunakan untuk pesta adat dan pesta kematian itu kondisinya sudah sangat hancur, tampaknya tak pernah disentuh oleh dana ADD.

Bahkan kondisi losd jambur tesebut terlihat akan ambruk dan lantainya pun masih dari tanah, padahal anggaran dana desa selalu diterima oleh kepala desa.

“Jambur Namorindang Berneh dusun tiga ini tak pernah diperbaiki sudah bertahun-tahun,” lapor warga kepada Awak Media.

Oleh karena itu, masyarakat Namorindang Berneh meminta kepada Gubernur Sumatera Utara bersama Bupati Deliserdang untuk menegur kepala desa Sukadame kecamatan Kutalimbaru untuk segera memperbaiki losd jambur Namorindang Berneh tersebut (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Buntut Pemberitaan, Puluhan Wartawan Demo Ke Kantor Polres Tapanuli Tengah.

Daerah

Babinsa Koramil 1509/Kayoa Bagikan Nasi Kotak Dalam Jumat Berkah

Daerah

Akibat Serangan DBD Di Kabupaten Sanggau , Sekolah SMKS dan SMP Cahaya Harapan Pulau Tayan di Liburkan

Daerah

Pimpin Apel Gabungan, Sekda Langkat Amril tegas untuk turunkan kemiskinan ekstrim di Langkat.

Daerah

Ambil Sumpah 346 PNS. Nanang: “Jangan Gadai SK Untuk Beli Mobil”

Daerah

Kapolres Kota Sibolga AKBP Achmad Fauzy, S.H., S.I.K., M.I.K, Sampaikan Himbauan Dalam Minggu kasih di Gereja HKI Sibolga Selatan.

Daerah

Kadis PMD Tapanuli Tengah Sumatera Utara Diminta Pertanggungjawaban Penggunaan ADD / DD

Daerah

Pemkab Lamsel Musrenbang RKPD Tahun 2022 di Kecamatan Katibung