Home / Nusantara

Kamis, 6 Januari 2022 - 12:56 WIB

Jhoni Allen Marbun: “Mari Membangun Bangsa Dalam Bingkai Keberagaman”

Tampak masyarakat antusias mengikuti acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, pada 16 Maret 2021 di Desa Aek Nauli 2, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan

Tampak masyarakat antusias mengikuti acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, pada 16 Maret 2021 di Desa Aek Nauli 2, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan

Penulis: Radiston Hutagaol

HUMBAHAS, PERISTIWAINDONESIA.com

Pembangunan yang terus dilakukan oleh Pemerintah di Wilayah Republik Indonesia, khususnya di Kawasan Danau Toba harus kita dukung, kata

Anggota DPR/MPR RI Jhoni Allen Marbun mengajak masyarakat untuk membangun bangsa dalam bingkai keberagaman.

“Mari Membangun Bangsa Dalam Bingkai Keberagaman,” kata Jhoni Allen Marbun dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, pada 16 Maret 2021 di Desa Aek Nauli 2, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Disampaikannya, dengan segala keterbatasan negara, apalagi dalam situasi pandemi saat ini membuat seluruh dunia terpuruk.

“Sebagai warga negara kita harus tetap optimis bahwa pembangunan di negara kita ini akan terus berlangsung tahap demi tahap, demi kesejahteraan dan kehidupan kita yang lebih baik,” imbuhnya.

Menurutnya, pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah, utamanya di Kawasan Danau Toba ini patut disyukuri.

“Kehadiran infrastruktur, jaringan transportasi, pembangunan kawasan permukiman, pengembangan lokasi wisata dan yang paling spektakuler adalah pembangunan food estate yang sedang berjalan harus didukung oleh masyarakat,” harapnya.

Disampaikannya, jika ada hal-hal yang merugikan masyarakat, maka hal itu bisa dibicarakan dengan pemerintah, namun yang paling utama pembangunan jangan sampai terhambat.

“Semua bisa dibicarakan dengan baik,” kata Alumni IPB ini.

Lebih lanjut disampaikan, Empat Pilar MPR RI ini sudah final untuk Indonesia, tinggal bagaimana rakyat dapat mengimplemantasikannya dalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai pribadi maupun sebagai warga negara.

Lanjut Anggota MPR RI Dapil Sumut 2 ini, sistem ketatanegaraan Indonesia telah dirancang dengan baik oleh para pendiri bangsa ini. Karena itu, jika ada yang masih kurang sempurna, maka itu adalah tugas bersama untuk membicarakan dan mencarikan solusinya, tanpa mengubah hal fundamentalnya.

“Mari kita bangun bangsa ini dalam bingkai keberagaman, tidak hanya beragam dalam suku dan agama, kita juga beragam dalam pemikiran. Dan keberagaman ini harus bisa kita jadikan sebagai kekuatan kita untuk mencapai tujuan kita berbangsa dan bernegara,” ulangnya.

Acara sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini berjalan dengan baik, dihadiri oleh ratusan warga Desa Aek Nauli II, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Wabup Lombok Utara Buka Pameran Keliling Museum Negeri NTB

Nusantara

Waketum SOKSI: Sepakat Rekonsiliasi Berjalan Alami dan Dilaksanakan Organ Partai Yang Bertugas

Nusantara

MPP Kabupaten Sintang Yang Menelan Anggaran Milyaran Menjadi Sorotan Diduga Ada Kelalaian Dalam Pekerjaan

Nusantara

Jalan Menuju SMPN 2 Citeureup Rusak, Dua Siswi Terjatuh Saat Ingin Menuju Kesekolah.

Nusantara

MARHABAN YA RAMADHAN “KOORWIL RELAWAN IBU PRABU SE-KALIMANTAN LINDA SUSANTI MENGUCAPKAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA DI BULAN SUCI RAMADHAN 1445 H”

Nusantara

Serahkan SK Pengangkatan 504 Guru, Bupati Nias Barat Berharap Kedepankan Disiplin & Etika Profesi

Daerah

Pj. Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, SH.MH Terbitkan SE Keterbukaan Informasi Publik

Nusantara

Merasa Dijegal, Oleh Panitia Balon Kades Singasari Jonggol Akan Lakukan Langkah Hukum