Home / Headline

Jumat, 29 Januari 2021 - 22:00 WIB

Luar Biasa, Dandim 1509/Labuha Pikul Sembako Untuk Dibagi-bagi Kepada Warga Miskin

Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno SIP MHan memikul sembako sumbangan untuk warga miskin

Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno SIP MHan memikul sembako sumbangan untuk warga miskin

Penulis: Muh Saifullah

HALSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno SIP MHan pagi tadi, Jumat (29/1/2021) membagi-bagikan makanan dalam bentuk nasi kotak kepada masyarakat dengan menerahkan personil Kodim 1509/Labuha dan Koramil 1509-01/Bacan untuk membawa serta membagikannya kepada warga di sekitar pulau Bacan.

Personil Kodim 1509/Labuha serta Babinsa koramil 1509-01/Bacan bergerak cepat sebelum Shalat Jum’at tiba untuk membagikan Nasi kotak yang telah disiapkan oleh Ibu-ibu persit KCK Cab XXXVII.

Sasaran pembagian nasi kotak ditujukan kepada para tukang ojek, Buruh, Pedagang kecil, Penderita Gangguan Jiwa dan Pengurus Masjid.

Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno SIP MHan ditengah kegiatan tersebut menyambangi rumah Gubuk yang ada di Desa Amasing Kota Barat kecamatan Bacan kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) didampingi Babinsa Koptu Sofyan Ali dan Kepala Desa Amasing Nasrul Salim.

Dandim 1509/Labuha langsung mengangkat dan memanggul sendiri Sembako berupa Beras, Mie Instan serta sejumlah telur untuk diberikan kepada Bapak Muhammad Toha Penyandang disabilitas.

Diketahui lahan dan rumah gubuk yang ditempati oleh Muhammad Toha yang telah lanjut usia (lansia) ini merupakan milik Kepala Desa Amasing Nasrul Salim.

Nasrul mengatakan, bahwa Muhammad Toha menderita kelumpuhan dan kebutaan sehingga tidak bisa bergerak atau beraktivitas, sementara yang menjaga serta menemani yang bersangkutan hanya Istrinya saja.

Dandim pun berpesan agar selalu melihat dan menjaga kedua lansia tersebut, apalagi yang bersangkutan menderita kelumpuhan serta kebutaan.

Dandim 1509/Labuha kemudian melanjutkan berkunjung ke rumah duka almarhum Gilman Usman. Yang merupakan salah satu pengurus badan Sara Masjid Kesultanan Bacan, yang meninggal pada Rabu (27/01/2021).

“Om Ace (Alm Gilman Usman) adalah orang baik, meski saya secara pribadi baru mengenal beliau 5 bulan yang lalu, namun beliau memberikan nasehat yang sangat membekas dihati saya,” ujar Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno.

Setelah berkunjung dari rumah duka, Dandim langsung menemui personil Kodim 1509/Labuha dan personil Koramil 1509-01/Bacan yang telah selesai membagikan makanan (Nasi Kotak).

“Semoga kegiatan kita pagi ini menjadi berkah dan amal Jariyah untuk kita semua. Terima kasih tetap sehat, tetap semangat dan sampaikan salam untuk keluarga di rumah,” pungkasnya (*)

Share :

Baca Juga

Headline

DPP DJM 1 Kali Lagi Minta Menteri Perhubungan Segera Copot Kepala KSOP Samarinda

Headline

Cegah Penularan Covid-19, Menhub Wajibkan Penumpang Siapkan Hasil Negatif Tes Antigen

Headline

Kehilangan STNK

Headline

Penjualan Besi Bongkaran Pasar Sibolga Nauli Dipertanyakan

Headline

Warga Cemas Dan Takut Penderita Sesak Napas Dan Jantung Divonis Rumah Sakit Menjadi Covid-19

Headline

Oknum Guru Sebut Ibu Korban Membuat Laporan Palsu. KPAI: Kasus Pencurian Sudah Berdamai

Headline

Inilah 5 Strategi Kementerian Pertanian RI Jaga Ketersediaan Pangan di Masa Pandemi Covid-19

Headline

Tolak daerahnya dicap sarang narkoba, warga Bangsal lakukan aksi protes ke Polresta Pematang Siantar.