Home / Nusantara

Jumat, 4 Maret 2022 - 18:32 WIB

Kadisnaker Subulussalam Terkesan Non Koperatif Dalam Keterbukaan Program Pelayanan Pelatihan BLK

Penulis : Mawardi

Subulussalam | Peristiwaindonesia.com

Usman Ali Cibro selaku Kepala Disnaker Subulussalam terkesan non koperatif terhadap Adek Hizrah Syahputra dari DPP tim penelitian dan pengembangan OPPKP, Jum’at(25/02/2022).

Hal ini disebutkan Adek dengan coba konfirmasi Usman yang selalu sibuk, lalu Adek coba konfirmasi Rijaldi selaku Kepala BLK namun memberi informasi yang berbelit-belit, dari penjelasan Rijaldi Rabu(23/02/2022), terkait penjelasan dari Rijaldi bahwa Pelatihan biasanya dimulai dari Februari hingga November, sementara seluruh ruangan yang biasanya digunakan untuk pelatihan tertutup dan digembok dan sudah beberapa kali dilakukan kroscek ataupun peninjauan oleh Adek.

Coba hubungi Usman kembali melalui selular, Kamis (24/02/2022, lalu diminta coba konfirmasi Iskandar selaku Kabid (Kepala Bidang red).

Namun Iskandar jelaskan ini diluar tupoksinya jadi tidak semua bisa dapat diterangkan maupun dijelaskan, tuturnya.

Coba kembali konfirmasi akhirnya ketemu Usman selaku Kadisnaker (Kepala Dinas Tenaga Kerja) Kota Subulussalam dan Rijaldi Kepala BLK(Balai Latihan Kerja red) namun penjelasan masih tetap berbelit-belit, bahkan ujar Hotma “Kepeng sude dan juga Pihak Pemko Subulussalam pun tidak koperatif dalam biaya Pemeliharaan fasilitas yang telah diberikan oleh Pemprov (Pemerintah Provinsi) Aceh”ujar Usman.

Namun saat ditanya Adek “berapa jumlah tenaga keseluruhan yang dilatih selama setahun, dan berapa besarnya nilai anggaran seperti yang dipaparkan Rijaldi dan Hotma bersumber dari APBN, APBA, dan APBK Subulussalam, namun tidak ada jawaban dari Usman maupun Rijaldi”tutup Adek.

Share :

Baca Juga

Nusantara

KAWIMA Gelar Musyawarah Kerja Nasional di Pendopo Agung UWM

Nusantara

Selamat Jalan Qthink Cakrawala, Sang Maestro Jurnalis dan Seniman yang Dirindukan Banyak Orang

Nusantara

Buka Medan City Expo 2022, Bobby Nasution Cicipi Cempedak di Stand Kota Binjai

Nusantara

Diskominfo & PWI Langkat Kerjasama Pelatihan Jurnalistik

Nusantara

Sewa Rumah Untuk Simpan Uang Korupsi Rp40 Miliar di Kemang, Pengakuan Mantan Anggota BPK RI Yang Tersandung Kasus Korupsi BTS 4G Bakti Kominfo.

Nusantara

*Peringati Milad Ke-1 Perpugama RI Gelar Silaturahmi dan Santuni Anak Yatim*

Nusantara

Dinas Pendidikan Gelar Workshop Penyusunan Profil Pelajar Pancasila Sekolah Penggerak

Nusantara

Rais Laskar Suku Betawi David Darmawan Angkat bicara