Home / Headline / Industri / Nasional

Kamis, 7 September 2023 - 22:53 WIB

Kahfi Aulia Eks Timses Bobby-Aulia Jabat Komisaris di PT. KIM Medan

Penulis : Masbie

Medan | Peristiwaindonesia.com

Baru-baru ini akun media sosial resmi milik PT. KIM (Persero) yang merupakan anak perusahaan PT Danareksa (persero) salah satu perusahaan BUMN yang berdomisili di Kota Medan membagikan postingan baru yang menyatakan ucapan selamat dan sukses atas pelantikan komisaris baru yang dijabat oleh Kahfi Aulia.

 

Postingan itu dapat dilihat dari instagram resmi PT KIM sendiri @ptkawasanindustrimedan serta akun facebook PTKIMMedan yang membagikan postingannya pada tanggal 5 september “PT Kawasan Industri Medan mengucapkan Selamat dan Sukses atas dilantiknya Bapak Kahfi Aulia sebagai Komisaris PT Kawasan Industri Medan”.

 

Mengenai informasi pengangkatan komisaris baru itu pun dibenarkan oleh Pejabat PT KIM  Raymond Aditia.

“Ya, benar kemarin ada pelantikan pejabat komisaris baru di sini (PT. KIM)” ujar Raymond Aditia kepada wartawan.

Saat ditanya tentang mekanisme pengangkatan tersebut, Raymond menjelaskan bahwa itu merupakan keputusan bersama antar para pemegang saham.

“itu berdasarkan keputusan bersama antara pemegang saham, ada pak Erick (Menteri BUMN), PT. Danareksa (Persero), Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yaitu Gubernur, dan Walikota Medan selaku Pemerintah Kota Medan” jelasnya.

Raymond pun membantah dan mengatakan tidak mengetahui saat ditanyakan apakah nama Kahfi Aulia merupakan usulan dari Pemerintah Kota Medan untuk menjabat posisi Komisaris di perusahaan itu.

“Kalau soal itu saya tidak tau, tanyakan saja langsung bang ke bapak Erick langsung” ujarnya lagi.

Kahfi Aulia yang baru saja menjabat Komisaris di PT KIM (Persero) ini memiliki berlatar belakang konsultan Politik merupakan salah satu tim pemenangan Bobby-Aulia saat Pemilukada Kota Medan 2020.

Hingga saat ini kedekatan ia dengan menantu Presiden RI Bapak Jokowi tidak diragukan lagi, dan bahkan dalam postingan akun instagram pribadinya, Ia kerap kali membagikan kegiatan bersama dengan Walikota Medan Bobby Nasution.

Bahkan dalam postingan tersebut, ia juga membagikan foto bersama dengan Presiden RI Jokowi serta Calon Presiden Prabowo Subianto.

Tentang siapa Kahfi Aulia pun dapat dilihat dari www.linkedin.com/in/kahfiauliaa/ yang menuliskan bahwa dirinya merupakan alumni dari Universitas Sumatera Utara pada tahun 2011-2017 yang mendapat gelar Sarjana Ilmu Politik.

Diketerangan itu juga tertulis keterangan bahwa ia pernah bekerja di salah satu platform game duckie land selamat 5 bulan dan PT. Lima Prima Solusindo.

Seperti diketahui, dari laman resmi PT KIM kim.co.id terdapat keterangan bahwa PT Kawasan Industri Medan merupakan anak usaha PT Danareksa (Persero) di bidang jasa usaha jasa pengelolaan kawasan industri yang didirikan pada tanggal 7 Oktober 1988 yang memiliki komposisi saham terdiri dari 1 lembar Saham Seri A (Dwiwarna) milik Pemerintah RI, PT Danareksa (Persero) 59,99%, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara 30%, dan Pemerintah Kota Medan 10%.

Share :

Baca Juga

Nasional

Gubenur DIY Resmi Melantik Tiga Pasangan Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020

Headline

Menteri Nadiem Tegaskan Kasus Aturan Siswi Wajib Berjilbab Tak Hanya Langgar UU, Juga Nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika
Photo |stimewa Diduga Kuat Gudang Di Wadas Karawang Jadi Tempat Penimbunan BBM Bersubsidi Jenis Solar Pasalnya 5 Hari Usai Di Gurudug Polisi Daerah Jawa Barat Saat ini Mulai Beroperasi. Sumber Petugas Gudang Wadas Telukjambe Karawang

Headline

Disinyalir Gudang Di Telukjambe Karawang Dijadikan Tempat Penimbunan BBM Bersubsidi Jenis Solar

Headline

Alhamdulillah, Prabowo – Gibran Unggul

Hukum

Kejati Sulbar Kembali Berhasil Bekuk DPO Narkoba

Headline

Layanan Ferry Ekspres Topang Mobilisasi Arus Barang Pertanian dan Perikanan Jawa-Sumatera

Nasional

STN Lotara Dampingi Kasus Sengketa Tanah Warga Melawan Perusahaan LSA

Nasional

Pj.Gubernur Papua Pegunungan Akhirnya Diakui Secara Adat Untuk Mengunakan Marga Kogoya dan Dipakaikan Topi Kepala Suku Kogoya