Home / Nusantara

Senin, 11 Juli 2022 - 17:47 WIB

Kapolda Sulbar Kunjungi Kediaman Raja Mamuju

Penulis : Kiyosi Bombang

Mamuju, PERISTIWAINDONESIA.com |

Kapolda Sulawesi Barat Irjen Pol Verdianto I Bitticaca terus berupaya menjaga hubungan silaturahmi dengan seluruh pihak untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan Kondusif serta menjaga kelestarian budaya khususnya di kabupaten Mamuju.

Usai melakukan kunjungan silaturahmi ke beberapa instansi, kali ini Jenderal Bintang Dua tersebut menyempatkan diri untuk berkunjung ke kediaman raja Mamuju YM Bau Akram Dai, Senin (11/7/2022).

Dalam perbincangan hangatnya, Verdianto memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Kapolda Sulbar dan meminta dukungan raja Mamuju untuk dapat bersinergi dengan pihak Kepolisian dalam mempererat kerukunan masyarakat.

“Saya selaku pendatang mempunyai kewajiban untuk silaturahmi dengan Raja Mamuju. Kami berharap kerajaan Mamuju dapat mempersatukan masyarakat dan pengembangan budaya asli daerah Mamuju,” pungkas mantan Kakorps Polairud ini.

Sementara itu, Raja Mamuju mengapresiasi kunjungan orang nomor satu di Polda Sulbar ini dan meminta agar Pemerintah dapat memfasilitasi terkumpulnya peninggalan kerajaan Mamuju yang saat ini masih banyak tersimpan ditengah-tengah masyarakat dalam rangka melestarikan budaya kerajaan Mamuju.

“Terimakasih atas kunjungan dan silaturahmi kapolda di rumah kami. Dan kami butuh perhatian pemerintah untuk mengumpulkan kembali peninggalan warisan kerajaan, yang masih tersimpan di masyarakat karena yang ada di rumah adat saat ini hanya sebagian saja,” harap Raja Mamuju (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Diusulkan Calon Penerima Penghargaan Inisiator Olahraga, Bobby Nasution Ucapkan Terima Kasih, Medan Harus Miliki Fasilitas Olahraga

Nusantara

Syah Afandin Terima Anugrah Presiden Dunia Melayu Dunia Islam

Nusantara

Penertiban dan penataan pedagang kaki lima di Pasar Horas kembali mendapatkan perlawanan

Nusantara

Bedah Rumah Warga, Pemkab & Baznas Langkat Bersinergi Entaskan Kemiskinan

Nusantara

Kapolres Minahasa: Solidaritas Internal Polsek Merupakan Etalase Utama Pelayanan Polri

Nusantara

Mostbet Online МОСТБЕТ Официальный сайт букмекерской компании и казин

Nusantara

Sejumlah Dinas Pemkab Gayo Lues Dilibatkan untuk Membuka Seleksi Guru PPPK

Nusantara

Sahabat Jonny Sirait (SJS) Akan Selenggarakan Turnamen Futsal SJS Cup 1