Home / Nusantara

Kamis, 26 Januari 2023 - 22:37 WIB

Kapolres Gayo Lues Tinjau Lokasi Longsor

Penulis: Japar Sidik

Gayo Lues, PERISTIWAINDONESIA.com |

Guna mencegah terjadinya hambatan berlalu lintas, Personil Pospampol Pantan Cuaca dan Kaurbinops Satlantas beserta Koramil setempat bersinergi mengatasi longsor yang terjadi di desa Persiapan Ise-ise, Kamis (26/01/2023).

Berdasarkan keterangan Kapospampol Pantan Cuaca maupun Polsek Rikit Gaib Bripka F Nasution mengatakan musibah longsor ini terjadi akibat curah hujan tinggi menyebabkan tebing yang ada di samping jalan mengalami longsor sehingga menutupi sebagian badan jalan yang mengakibatkan arus lalu lintas terganggu.

Tiba di lokasi Kapolres Gayo Lues bersama Personil gabungan menggelar piket pungsi dan langsung melakukan kegiatan Gatur Lantas (Penjagaan dan Pengaturan Lalu Lintas) di lokasi tersebut guna mengurangi kemacetan dan antisipasi lakalantas.

Adapun material yang jatuh dari atas tebing terdiri dari batu besar yang tentu saja tidak dapat di bersihkan dengan peralatan seadanya.

“Dalam hal ini pihak kami sedang berupaya menghubungi pihak terkait untuk penanganan lebih lanjut,” terang Kapolres.

Selanjutnya, sambil menunggu alat berat di lokasi, kata Kapolres, langkah sigap yang dilakukan ini utamanya yaitu pengaturan lalu lintas di area bencana tanah longsor serta mempercepat proses evakuasi, membersihkan material lumpur, tanah, pohon bahkan bebatuan yang menghalangi jalan.

Dan Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan akan potensi bencana alam maupun tanah longsor (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Pemkab Langkat Dukung Deklarasi Pemilu Damai 2024

Nusantara

Hadiri Konsolidasi Relawan, Ketua Relawan Ibu Prabu Kalbar Heriyanto : Saya Minta Kalbar Dukung Prabowo Gibran, Kita Menang Besar Satu Putaran

Nusantara

Hadiri Pelantikan Al Hidayah, Afandin: Kaum Ibu Mitra Kuat Pemerintah Mewujudkan Pembangunan

Nusantara

Stop Kriminalisasi, berantas mafia tambang, Tegakkan keadilan!!!

Nusantara

Waketum SOKSI: Jangan Jadikan Amandemen Konstitusi Panggung Politik.

Nusantara

Safari Ramadhan, Aulia Apresiasi Upaya Masjid Al Hasanah dalam membina Generasi Muda Masjid

Nusantara

Pemko Medan Berharap Kolaborasi Dapat Terus Terjalin dengan Denpom I/5 Medan Guna Wujudkan Medan yang Berkah Maju dan Kondusif

Nusantara

Hilangnya Rasa Keadilan Dalam Kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah 2024 Prov Papua Barat