Home / Nusantara

Selasa, 16 Mei 2023 - 17:10 WIB

Karate Kala Hitam Indonesia Dojo MAN-1 Medan Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

Penulis | Murdani

Medan | peristiwaindonesia.com

Sebanyak 30 an Karateka Kala Hitam Indonesia Dojo MAN-1 Medan mengikuti ujian kenaikan tingkat dari sabuk putih ke sabuk biru pada Selasa (9/5).

Turut hadir pada UKT tersebut sebagai penguji, Sinshe Agus Supriyadi (DAN-IV) dari Dojo Pusat yang didampingi koordinator Pelatih Kyokushinryu Karate Kala Hitam Indonesia Dojo MAN-1 Medan M. Arisah Fatwa, S.Si.

Pada kesempatan tersebut kepada awak media ini Koordinator Pelatih Karate Kala Hitam Indonesia M. Arisah Fatwa, S.Si mengatakan, karate yang menganut aliran full body contact ini mulai akrab di kalangan para siswa/i MAN-1 Medan sejak 6 bulan terakhir ini.

Menurut Aris, ujian kenaikan tingkat ini sebagai review atau eveluasi dari proses latihan yang selama ini dilakukan oleh para karateka. ”Selain fisik, ujian juga meliputi mental dan attitude,’’ paparnya.

Ujian kenaikan tingkat ini juga menjadi bukti eksistensi karateka mereka mampu menunjukkan prestasi. Baik di level lokal, nasional, maupun internasional. Dengan bukti ini, dia berharap akan ada perhatian yang serius dari pemerintah. ”Antusiasme peserta hari ini juga menjadi bukti eksistensi kami,’’ tandas Aris.

“Di akhir penuturannya Aris memggatakan, dengan latihan teratur hal ini juga berdampak kepada peningkatan kecerdasan siswa dalam proses KBM (Kegiatan Belajar dan Mengajar) di sekolah”. Bagi para siswa yang ingin bergabung ikut kegiatan ekstrakurikuler ini bisa menghubungi whatsapp kami di 082160989468, salam karate OSU. (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

PAD Langkat 2021 Over Target, Afandin Harapkan Camat, Lurah & Kades Tingkatkan PBB-P2

Nusantara

Judi Tembak Ikan Marak Beroperasi di Bengkalis, Aparat Kepolisian dan Stakeholder Terkesan Tutup Mata?

Nusantara

Dukung Sport Tourism Medan, Bobby Nasution Apresiasi Digelarnya Friendship Run Borobudur  Marathon 2022

Nusantara

Anggota DPRD Langkat Fatimah dan Azmaliah Hadiri RKPD Musrenbang 2024

Nusantara

Pramuka Langkat Tuan Rumah Raimuna Daerah Sumut ke VIII, Ini Pesan Syah Afandin

Nusantara

Kinerja Kejari Pematang Siantar Dipertanyakan, SPM PD PHJ dan LSM Macan Habonaron Tuntut Tindaklanjut Laporan Mereka

Nusantara

Gedung Juang’45 Akan Segera Direnovasi Pemerintah Kabupaten Simalungun

Nusantara

Atasi Banjir Dengan Optimalkan Sumber Daya & Fungsi Yang Dimiliki, Harap Medan Lebih Baik Di Bawah Kepemimpinan Bobby Nasution