Home / Hukum / Investigasi

Kamis, 1 Februari 2024 - 09:57 WIB

Kasektor Citata Duren Sawit, Diduga Terima Upeti Puluhan Juta Dari Pemilik Bangunan Bermasalah.

Penulis, Sahiluddin Lumban gaol

JAKARTA, peristiwaindonesia.com

Menjamurnya pelanggaran bangunan tanpa Izin Mendirikan Bangunan (IMB)/ PBG di Kecamatan Duren Sawit, kota administrasi jakarta Timur, menjadi keprihatinan beberapa kalangan. Lemahnya fungsi pengawasan dari pihak terkait dan adanya dugaan permainan antara pemilik bangunan menjadi pemicu berdirinya bangunan tanpa izin.

Seperti halnya bangunan Resto Gacoan yang berdiri di Jalan Raden Inten II kelurahan Duren sawitr kecamatan Duren sawit Jakarta Timur, dari informasi yang didapat kabarnya sudah pernah diberikan tindakan Surat Peringatan (SP).

Namun dari SP tersebut sampai sekarang tidak ada tindak lanjut dan tindakan dari Rudi Mulyadi selaku kasektor citata kecamatan Duren sawit

Sehingga menimbulkan pertanyaan, ada apa dengan bangunan Resto Gacoan tersebut sehingga pihak Citata Kecamatan Duren sawit seolah-olah tutup mata membiarkan pembangunannya tetap berlanjut.

Sudah jelas-jelas melanggar Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta tentang IMB/ PBG tetapi tidak ada tindakan yang diambil meski bangunannya sudah di SP.

Ketika awak media meminta tanggapan tentang permasalahan bangunan Resto Gacoan yang tidak memiliki IMB/ PBG Kordinator Investigasi LSM TIPIKOR Ganda Purba, mengatakan, patut diduga Kasektor Citata Kecamatan Duren sawit telah menerima upeti dari pemilik Bangunan sehingga tutup mata dan membiarkan kegiatan pembangunan rumah mewah yang tidak memiliki IMB/ PBG tersebut tetap berlanjut”, ujarnya.

Ditempat terpisah salah satu warga Insial DB mengatakan, “pemilik bangunan sudah menyelesaikan, atau sudah cincai dengan petugas Citata Kecamatan Duren sawit “, katanya

Terkait pernyataan warga tersebut bahwa pemilik bangunan sudah memberikan uang kordinasi / Pelicin kepada petugas Citata Kecamatan Duren sawit awak media menyambangi kantor Citata untuk mengkonfirmasi. Sangat disayangkan Rudi Mulyadi Kasektor Citata Kecamatan Duren sawit tidak berada diruang kerjanya,

Red.

Share :

Baca Juga

Daerah

Diduga Kajari Sibolga Dan Kajatisu Tidak Serius Tangani Kasus BOK Dan Jaspel Dinas Kesehatan Tapanuli Tengah Sumatera Utara Adem Ayem.

Hukum

RUU Pertanahan Yang Baru, Hak Milik Dicabut Jika Tanah Tak Dipakai

Hukum

Dugaan Korupsi KMK BRI Kabanjahe, Panggilan Ke III Kejati Sumut Pasang Iklan Di Koran

Headline

Dishub Kabupaten Jayapura Kerjasama Dengan Polri Gelar Rajia Pajak, STNK Mobil Dan Motor

Daerah

Tiga Warga di Tapanuli Tengah – Sumut Dijadikan Tersangka Pengeroyokan, Dan Ditahan di Lapas Kelas II A Sibolga.

Hukum

IPTU Mulia Riadi SH Polsek Barus, ajak warga dan jamaaah Masjid jaga kamtibmas jelang pemilu

Hukum

Dinas Sosial DKI Mangkir Kedua kali Pada Sidang Eksekusi Putusan Komisi Informasi DKI Jakarta

Daerah

Antisipasi Kecelakaan, Polres Dan Dishub Sibolga Laksanakan Test Urine Bagi Sopir Bus Mudik