Home / Nusantara

Rabu, 8 Mei 2024 - 10:35 WIB

Kegiatan Pertambangan Di Desa Beringin Tersebut Telah Berhenti Sejak Adanya himbauan Dan Larangan Dari Polsek Dan Polres Kapuas Hulu

Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.-PERISTIWAINDONESIA.COM

Salah satu tokoh masyarakat yang berinisial LM dari desa Beringin membantah pemberitaan yang dimuat oleh salah satu media online Pejuanghukum45.com. Berita tersebut berjudul “Lapor Pak Kapolri: Pertambangan Tanpa Izin Sangat Marak di Kabupaten Kapuas Hulu”.(08/05/2024)

LM mengatakan bahwa foto yang digunakan dalam berita tersebut merupakan foto lama. Dia juga menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada kegiatan pertambangan yang dilakukan di desa Beringin.

Menurut LM, kegiatan pertambangan di desa tersebut telah berhenti selama lebih dari dua minggu sejak adanya himbauan dan larangan dari Polsek dan Polres Kapuas Hulu.

“Seperti kecamatan bunut hulu wilayah lokasi suruk tepat nya desa beringin/pemasar, kemudian wilayah kecamatan boyan tanjung wilayah empadik, berembung wilayah yang ada tersebut Tidak ada menggunakan alat berat jenis exsa. Dan situ tidak ada kegiatan” jelasnya”lm

Ia menegaskan bahwa Masyarakat telah mematuhi peraturan yang diberlakukan oleh pemerintah terkait dengan kegiatan pertambangan yang harus memiliki izin yang sah.

LM juga berharap pemerintah memberikan solusi dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang menggantungkan hidupnya dengan bekerja tambang , jangan hanya melarang tapi harus memberikan solusi bagi masyarakat” Pintanya LM.(Tim/Red)

Share :

Baca Juga

Nusantara

PASANG BARU INSTALASI LISTRIK DIDUGA TIDAK SESUAI STANDAR

Nusantara

Plt Bupati Langkat Buka Rakor Kemiskinan Ekstrim

Nusantara

Tepat ! Menangkan Prabowo-Gibran, Badan Relawan Prabowo Terus Fokus Bangun Citra Positif

Nusantara

Siswi SMPN 2 Bengkalis Ditemukan Tewas Mengenaskan.

Nusantara

Pelaku Cabul Tak Kunjung di Tahan, PBST Gelar Demo: Tangkap Camat Pinangsori Pelaku Cabul Terhadap anak!

Nusantara

Presiden Jokowi Letakkan Batu Pertama Revitalisasi Lapangan Merdeka

Nusantara

Andalkan Donatur Penataan Fly Over Cileungsi Bakal Gagal

Nusantara

Ricuh Aksi Demo di Nabire, Dua Masyarakat Tak Terlibat Aksi Jadi Korban Penganiayaan Massa