Home / Nusantara

Selasa, 23 Agustus 2022 - 10:17 WIB

Kembali BAZIS DKI Jakarta Gelar Festival Muharram di Ragunan

Jakarta – PERISTIWA_INDONESIA.com –  BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Festival Muharram yang berlokasi di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Senin, 22/8/2022.

Festival Muharram ini melibatkan 150 anak Yatim dan 15 Kusir Delman sebagai perwakilan penerima santunan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Walikota Jakarta Selatan, Pimpinan BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta, Camat serta Lurah Kelurahan Ragunan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan santunan Muharram yang telah dilaksanakan oleh BAZNAS (BAZIS) yakni santunan kepada 2.850 anak Yatim serta 3.050 Dhuafa dengan total bantuan Rp. 5.900.000.000 ( lima milyar sembilan ratus juta rupiah) yang tersebar di 5 Kota Provinsi DKI Jakarta dan 1 Kabupaten Pulau Seribu.
Selain menyantuni Yatim dan Dhuafa, BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta juga memberikan santunan kepada 100 Kusir Delman dengan total bantuan Rp. 90.600.000 (Sembilan puluh juta enam ratus ribu rupiah) yang tersebar di Provinsi DKI Jakarta.

Sementara itu, Ketua BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta, Dr. Akhmad Abubakar, MM, memaparkan bahwa 100 orang kusir delman mendapatkan total santunan atau bantuan sebesar Rp 90.600.000, sedangkan 2.850 anak yatim dan 3.050 dhuafa mendapatkan total santunan atau bantuan sebesar Rp 5.900.000.000.

“Kegiatan ini adalah puncak Festival Muharram 1444 H yang dilaksanakan BAZNAZ (BAZIS) DKI Jakarta. Salah satu kegiatannya yaitu santunan kepada anak yatim dan kusir delman, dengan tujuan kita membahagiakan, menggembirakan, dan mensejahterakan,” katanya.

Ia pun berharap, anak-anak yatim penerima bantuan tersebut kelak dapat menjadi generasi penerus yang sukses. “Mudah-mudahan mereka jadi generasi penerus dan sumber daya insani yang akan memajukan BAZNAS (BAZIS) DKI maupun Pemprov DKI Jakarta,” tutupnya

Dalam kegiatan ini 150 anak yatim konvoi di area Ragunan dengan menaiki 15 Delman yang sudah dihias dan diperbaiki oleh BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta. Selain itu, anak-anak Yatim diberikan edukasi satwa oleh para petugas Taman Margasatwa Ragunan.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meringankan biaya hidup Yatim dan Dhuafa, meningkatkan kesejahteraan Kusir Delman sebagai salah satu warisan budaya Provinsi DKI Jakarta, serta melaksanakan tugas dan fungsi BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta untuk mendistribusikan ZIS dengan Amanah. (REL)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Kuota Pupuk Bersubsidi Kabupaten Gayo Lues Tahun 2023 Naik Drastis, Hingga 400 Persen

Nusantara

Plt Bupati Langkat Serahkan Penghargaan Tunggul Terbaik Kecamatan & Kelurahan 2023

Nusantara

Dini Hari Lakukan Evakuasi, Pemko Medan Siaga Bantu Warga Hadapi Luapan Sungai Deli

Nusantara

Pemkab Langkat Lantik 7 Orang PPPK, Berikut Instansinya

Nusantara

Kejaksaan Negeri Gayo Lues Gelar Penyuluhan Hukum Jaksa Masuk Sekolah

Nusantara

LMA Papua Ucapkan Selamat Atas Pelantikan 3 Orang Pj Gubernur DOB Papua dan Meminta Segera Proses Pemekaran DOB Kabupaten/Kota

Nusantara

Letkol Inf M Imasfy SE Dandim 1418/Mamuju yang Baru

Nusantara

Gara – Gara Vonis 4 Kali Lipat Dari Tuntutan Jaksa, Kantor Pengadilan Negeri Sibolga Di Demo