Home / Nusantara

Jumat, 21 Januari 2022 - 21:13 WIB

Kenapa Dari 9 Desa, Kampung Tanjung Betik Belum Juga Diserahkan Sertifikat

Penulis : Hijrah Syahputra

Singkil | Peristiwaindonesia.com

 

31 warga (KK) Desa Tanjung Betik Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Singkil belum juga diserahkan sertifikat asli hingga saat ini dari kantor BPN.

Masing-masing 9 Desa yang sudah masuk proses penyerahan sertifikat yang akan dikeluarkan oleh pihak BPN adalah Desa Blok 6 Baru, Cibubukan, Pea Bumbung, Tunas Harapan, Tanjung Mas, Pertampakan, Perangusan,  Sukarejo, dan Desa Sianjo-anjo Meriah.

Sementara saat itu media Peristiwa Indonesia berkunjung didesa Tanjung Betik tepatnya dikantor kepala kampong dan langsung berkomunikasi dengan Bapak Amsar, Jum’at(21/01/2022) selaku Kepala Desa Tanjung Betik Kecamatan Gunung Meriah.

Mengungkapkan harapan 31kk(warga) yang belum mendapatkan rekomendasi Bupati untuk mempunyai sertifikat asli sebagaimana warga dari sembilan desa mempunyai rekomendasi yang lansung diserahkahkan dari Bapak Bupati Singkil Dulmusrid dan disaksikan oleh beberapa unsur Forkopimda  yaitu Kapolres Singkil AKBP Iin Maryudi Helman, Dandim 0109/Singkil Letkol CZH Yudho Widiharto, Kepala Kantor Pertanahan Aceh Singkil Muhammad Reza, serta pejabat lain yang diterbitkan beberapa media (13/12/2021) yang lalu.

Ucap Amsar”Persyaratan untuk mendapatkan sertifikat Asli sudah dilakukan warga berulangkali baik itu membayar pajak dan lain-lain namun hingga saat ini warga belum juga mendapatkan hak kelayakan mereka selaku rakyat yaitu salah satunya mendapatkan sertifikat asli yang dikeluarkan oleh Badan Pertanahan Nasional(ATR/BPN) hingga saat ini”

“Dengan harapan bupati dapat membantu keluarkan rekomendasi dan kawal masalah warga dalam hal proses untuk mendapatkan sertifikat mungkin kami selaku masyarakat akan berterimakasih”.

Tambah Amsar”BPN diharapkan terus bekerja keras untuk membuat dan menyelesaikan sertifikat hak milik tanah masyarakat, sehingga bisa menghindari konflik”tutup bahasanya.

Share :

Baca Juga

Nusantara

Berhasil Rebut Juara Termiskin se-Sumatera, Kantor Gubernur Aceh Dikirimi Papan Bunga Ucapan Selamat

Nusantara

Turut Berdukacita Segenap Pimpinan, Perwakilan Dan Wartawan /i Media Online Peristiwaindonesia.com. Atas Berpulangnya Kesisi Tuhan Alm. Luar Hasoloan Panjaitan Ayahanda Abednego Panjaitan
Anggota DPRD Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Gede Widiada

Nusantara

Sistem Kerja Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Denpasar Harus Diperbaiki

Nusantara

Tak Salurkan BLT Covid-19, Kades Marihat Mayang Buat Perjanjian Membayar Diatas Materai

Nusantara

Kepala BKKBN Minta Pemkab Gayo Lues Maksimalkan Pencegahan Stunting

Nusantara

Tim Kesehatan TMMD ke-114 Kodim 1418/Mamuju Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Warga

Nusantara

Plt Bupati Langkat Hadiri Pelantikan Pengurus MES Sumut

Nusantara

Ketua DPW profesional jaringan mitra negara(PROJAMIN) Kalbar, Eko Jatmiko,mendaftar kan keberadaan organisasi nya ke kesbangpol provinsi