Home / Nasional

Minggu, 1 Januari 2023 - 20:31 WIB

Ketua Dewan Syuro DPP Partai Ummat, Prof. H. M. Amien Rais, MA. Bersama Ribuan Kadernya Lakukan Tasyukuran di Asrama Haji Pondokgede

Penulis : Moh.Farid Pasha S.Kom.,M.M

JAKARTA – PERISTIWAINDONESIA.com

KPU RI beberapa waktu lalu telah menetapkan Partai Ummat sebagai parpol peserta pemilu tahun 2024, Sejalan dengan penetapan Partai besutan Tokoh nasional Amien Rais itu pun akhirnya menggelar acara tasyukuran bersama ribuan kadernya di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Minggu, 1 Januari 2023.

Dari pantauan awak media acara mulai pukul 13.10. Wib, didampingi petinggi partai Ummat Amien Rais selaku ketua majelis syuro memasuki ruangan acara menuju kursi yang telah disediakan panitia.

Lalu acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Partai Ummat dilanjutkan dengan pembacaan ikrar janji kader Partai Ummat yang diikuti oleh seluruh kader yang hadir.

Dr. Ing. Ridho Rahmadi, M.Sc selaku Ketua Umum Partai Ummat mengawali sambutannya dengan mengucapkan kalimat alhamdullilah atas lolosnya partai Ummat sebagai peserta Pemilu 2024.

“Selamat karena pada akhirnya partai ummat lolos sebagai peserta Pemilu.” Kata Ridho.

Lalu ia mengajak seluruh kader yang hadir dalam acara tersebut untuk bersyukur pada Allah, karena perjuangan kita semua berjalan dengan lancar.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh kader mulai dari pusat hingga kecamatan yang tidak kenal waktu dan yang telah mencurahkan seluruh pikirannya dalam setiap perjuangannya untuk menjadikan partai Ummat sebagai peserta Pemilu.” Ujarnya.

Masih ucap Ridho, “Saya ingin bertanya, apakah anda siap berjalan di jalan yang terjal bersama Partai Ummat, lalu dijawab dengan ucapan serentak dari seluruh kader, dengan kata sanggup.” Terimakasih tutup Ridho.

Dalam kata sambutannya juga Ketua Umum Partai Ummat Dr. Ing. Ridho Rahmadi, M.Sc. mengatakan mari kita bersama sama menyongsong perjuangan Partai Ummat untuk memenangkan pemilu 2024, dengan mengawali niat semata mata mencari Ridho Allah SWT dan selanjutnya melakukan Restrukturisasi dan menambah Kepengurusan dari DPP-DPRt. Untuk kerja politik yang lebih besar dan kompleks, juga melakukan rakernas untuk penguatan visi-misi partai, mencetak kader yang berkarakter melalui pengkaderan partai, menyiapkan Kader-kader terbaiknya utk calon eksekutif dan calon legislative, menentukan capres dengan kriteria terbaik untuk bangsa, Partai Ummat akan menambah organisasi sayap dan kantor perwakilan di LN (diawal malaysia dan turki yang sudah siap). Jelasnya

Ditambahkannya secara Eksternal partainya akan membangun komunikasi politik dengan partai politik lain dan Partai Umat akan terjun ke masyarakat, wabil khusus tentang pendidikan, kesehatan dan advokasi hukum juga Partai Umat akan menginisiasi terjadinya komunikasi kebangsaan yang mengtriger kemajuan negara/Bangsa Indonesia.

Selaras dengan itu ditambahkan Ketua Dewan Syuro DPP Partai Ummat, Prof. H. M. Amien Rais, MA. :

Kader Partai Ummat harus mengambil hikmah kehidupan masyarakat di Masjid, antara lain :

1. Kader PU harus menjadikan masjid sebagai tempat perjuangan ummat.
2. Masjid mengajarkan kepemimpinan yang demokratis, Imam masjid setelah selesai memimpin Sholat, pasti mundur dan gantian dengan yang lain.
3. Kader PU tidak boleh memiliki rasa takut. Harus berani ditunjuk sebagai imam/pemimpin.
4. Orang yang rajin ke Masjid, pasti memiliki kebersihan jasmani dan rohani, karena dengan kebersihan jasmani – rohani akan sanggup membangun bangsa dan negara.

Ketua Dewan Syuro Partai Ummat Amien Rais berjanji pihaknya akan memperjuangkan kekayaan negara untuk bangsa jika partainya lolos di parlemen. Hal itu, kata dia, demi memperjuangkan Pasal 33 UUD 1945 yang disebut-sebut sudah melenceng jauh penerapannya saat ini.

“UUD Pasal 33 itu kan seluruh sumber daya alam kita begitu hebat untuk bangsa sendiri dan bukan untuk bangsa lain. Dan ini yang kita perjuangkan,” ujar Amien di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, pada Ahad 1 Januari 2023.

Amien menambahkan saat ini Partai Ummat sedang memperjuangkan perintah Allah menjelang Pemilu 2024. Menyitir ayat Alquran, ia mengatakan partainya sedang berusaha membawa kebajikan bagi masyarakat Indonesia. “Seperti firman Allah, fastabiqul khoirot, di surat Al-Baqarah ayat 148,” ujar dia

Oleh sebab itu, Amien mengatakan siap bersaing dengan partai lain, termasuk partai Islam di Pemilu 2024 nanti. Dia juga menambahkan partainya akan adu kebaikan dengan partai lain.

“Jadi tiap kelompok pasti ada orientasi yang diperjuangkan. Jadi nanti kita adu kebaikan biar rakyat yang memutuskan,” ucapnya.

Acara ditutup dengan pembacaan doa penutup oleh Ustadz Ir. H. Ansfuri Idrus Sambo selaku sekretaris Dewan Syuro DPP Partai Ummat.

(RED)

Share :

Baca Juga

Headline

Forum Seniman Peduli Taman Ismail Marzuki Serahkan Dekrit Tentang Blud Yang Diserahkan Kedapa PJ Gubernur DKI Jakarta

Nasional

CPNS 2021 Akan Dibuka Lebih Banyak dari Tahun Lalu

Nasional

Bupati Indramayu Nina Agustina Raih Piagam Penghargaan Kinerja Insentif Fiskal dari Wakil Presiden RI

Hukum

Pemantau Keuangan Negara ( PKN ) ikuti sidang disiplin di polres Siak Riau

Daerah

Sekdakab Langkat H. Amril, S.Sos, M.AP Hadiri Musrenbangnas di JCC Senayan Jakarta

Nasional

Polisi Pastikan Anggota Brimob yang Meninggal Dunia Karena Covid-19, Bukan Akibat Vaksin

Nasional

HUT PJS Ke-2 Akan Diselenggarakan Pada 12 – 14 Mei 2024 Mendatang di Jakarta.

Hukum

Paminal Bidpropam Korbrimob Polri Panggil Dewan Pakar FPII Terkait Sengketa Lahan di Bedahan