Home / Nasional

Rabu, 30 Maret 2022 - 23:15 WIB

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cendrawasih Serahkan Tali Asih ke Yayasan Difable Nabire Melalui Kodim 1705/Nabire

Ketua Persit PD XVII/Cendrawasih Ny Erni Teguh Muji Angkasa saat menerima cendera mata

Ketua Persit PD XVII/Cendrawasih Ny Erni Teguh Muji Angkasa saat menerima cendera mata

Penulis: Priyono/Markus Samber

Nabire, PERISTIWAINDONESIA.com

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cendrawasih Ny Erni Teguh Muji Angkasa menyerahkan tali asih ke Yayasan Difable Nabire melalui Kodim 1705/Nabire, Selasa (29/3/2022) sekira pukul 13.0O Witim di Aula Kodim 1705/Nabire.

Ketua Persit PD XVII/Cenderawasih Ny Erni Teguh Muji Angkasa bersama rombongan langsung mengecek bantuan yang telah dilimpahkan melalui Kodim 1705/Nabire tersebut.

Pangdam Jaya XVII/Cendrawasih Mayjend TNI Teguh Muji Angkasa SE MM langsung menemui rombongan yayasan Peduli Difable Nabire yang diketuai oleh Ibu Maria Yetti Astri Saputri K SSos tersebut. Tampak dari Yayasan Difable Nabire diwakili oleh Markus Samber.

Di kesempatan itu, Markus Samber menyampaikan bahwa Yayasan Peduli Difable Nabire sangat berterima kasih atas kepedulian Jenderal Nomor Satu TNI di Papua tersebut karena memperhatikan Yayasan Difable Nabire.

Disampaikan Markus Samber, Ketua Yayasan Difable tidak bisa menghadiri acara tersebut karena sedang tugas keluar daerah.

Dilaporkannya, susunan kepengurusan Yayasan Peduli Difable Nabire Papua saat ini sebagai berikut: Ketua Yayasan Difable Maria Yetti Asri Saputri K SSos; Wakil Ketua Moris Stefanus Dimara KM; Sekretaris Moch Mudasir SSos; Bendahara Freda Susanti Kapiterauw.

Sementara Humas Parlindungan Sidabutar mewakili Wartawan, sedangkan Endang Sulistyowati SSos mewakili Polwan Nabire.

Selanjutnya Priyono Wartawan peristiwaindonesia.com di Nabire, Bidang Pendidikan Maria D Nanti dan Nurrohmah Hidayah SPd, dibantu para anggota Alexa Robea, Markus Samber, Frederika Moris dan Yuliana Maniagasi W.

Diharapkan Markus Samber, dari anggota TNI Nabire nantinya dapat ikut masuk di dalam struktur kepengurusan karena saat ini Yayasan Difable sudah melibatkan dua anggota Polri dan dua Wartawan.

Kemudian dalam acara tersebut salah satu perwakilan Difable Ronal berkenan mengalungkan sebuah Tas Noken kepada Panglima.

Dikatakan Ronal, dia sangat bersemangat dan ingin menjadi TNI serta memberikan cindera mata berupa Piring sebagai hadiah.

Di kesempatan itu, Panglima menerima cindera mata tersebut.

Panglima mengaku bangga meskipun kondisi dan mental anak-anak yayasan cacat secara fisik, tapi memiliki hati yang baik dan punya kemauan tinggi.

“Semoga Yayasan Difable Nabire bertambah maju dan terus bersemangat. Setelah saya melihat para pengikut Difable, yang dari tadi dengan sabar dan bersemangat menunggu,” ujar Panglima.

Disampaikan Panglima, keterlambatan tiba di Nabire bukan atas kemauannya, namun karena faktor cuaca lah membuat waktu menjadi sedikit molor.

Pantauan awak media, karena terlalu lama menunggu kedatangannya bersama rombongan, Panglima langsung membagikan bingkisan kepada anak-anak Yayasan Peduli Difable dan tamu undangan lainnya.

Selanjutnya. Panglima terlihat mempersingkat waktu karena akan melanjutkan kegiatan ke tempat lain.

“Yang jelas, suatu kebanggaan bahwa Yayasan Peduli Difable Nabire Papua mendapatkan prioritas Pertama dari Panglima dan rombongannya dan Kodim pun nanti akan menambah anggotanya untuk membantu Yayasan Difable Nabire Papua,” ujar salah satu orang tua anak difable.

Adapun Yayasan Difable Papua beralamat di jalan Wambarek Putaran 2 Kalibobo, Nabire, Papua. Panti Penampungan Sekolah Sekretariat Bersama HP. 0821-3421-4961 (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pj. Bupati Tapteng Hadiri Musrenbangnas 2024 di JCC Senayan.

Daerah

Pj. Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta,SH.MH Buat Kejutan di Hari Pers Nasional

Nasional

PETI Kembali Marak di Sintang, Tampak Jelas di Sepanjang Sungai Kapuas dan Sungai Melawi

Nasional

Bustan Presiden Partai UKM hadir di deklarasi 2.222 Pengusaha Bela Bangsa Dukung Prabowo Gibran

Nasional

HUT ASDP ke-48, ASDP Tanam 7.300 Bibit Mangrove di 12 Cabang Seluruh Indonesia

Nasional

Mentan RI Amran, Targetkan Petani Lamongan 3 Kali Tnam Dalam Setahun.

Nasional

5-7 November 2021, Kemenakertrans Akan Membuka Kongres ke-7 Konfederasi SBSI

Nasional

Korwil LMA Lapago Apresiasi Kerja Keras LMA Yalimo Dukung Pembangunan Berpola Holistik dan Terintegrasi