Home / Nusantara

Selasa, 31 Januari 2023 - 11:28 WIB

Ketua PKB Bantah Isu Surat DPRK Usulkan Pergantian Pj Bupati Gayo Lues

Penulis: Japar Sidik

Gayo Lues, PERISTIWAINDONESIA.com |

Maraknya isu yang berkembang di tengah masyarakat tentang pergantian Pj Bupati Gayo Lues, dibantah oleh H Muhammad Rauh.

Menurutnya, tidak benar isu tentang surat resmi yang mengatasnamakan DPRK Gayo Lues kepada Mendagri dan Pj Gubernur Aceh yang mengusulkan Pergantian Pj Bupati Gayo Lues.

“Sebelumnya, saya sudah bertemu dengan Ketua DPRK Gayo Lues bahwa tidak benar informasi yang beredar tersebut,” ujarnya saat dikonfirmasi via WhatsApp oleh sejumlah Awak Media Senin (30/01/2023).

Hal tersebut disampaikan H Muhammad Rauh selaku Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Gayo Lues, yang juga saat ini menjabat sebagai anggota DPRK setempat.

Dielaskannya, bahwa apapun keputusan di DPRK yang bersifat penting harus melalui rapat secara resmi yang melibatkan komisi terkait.

“Tapi kan tidak dilakukan secara resmi seperti itu terkait masalah surat menyurat resmi, apalagi masalah pergantian Pj Bupati Gayo Lues,” tegasnya.

Ia mengakui, beberapa minggu lalu Ketua DPRK H Ali Husin, Wakil Ketua DPRK H Ibnu Hasyim menghadap ke Sekretaris Daerah Provinsi Aceh, namun dalam pertemuan tersebut mereka hanya menyampaikan kondisi Pemerintah Gayo Lues saat ini.

“Itu pun sudah saya konfirmasi ke Ketua DPRK, pertemuan tersebut hanya membahas seputaran kondisi Pemerintah Kabupaten Gayo Lues,” terangnya.

Seperti diketahui, semenjak Kepemimpinan Pj Bupati Gayo Lues H Rasyidin Porang Angka stunting menurun drastis, termasuk angka kemiskinan (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Jokowi Dan Gibran; Kader Partai Atau Kader Bangsa

Headline

Peran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sebagai Perekat dan Pemersatu Bangsa Indonesia

Nusantara

AMI Melaporkan Kosmetik LC Beauty Ke BPOM

Nusantara

Diduga Jadi Sarang Prostitusi Terselubung,Warga Minta Penginapan Cikuda Ditertibkan

Nusantara

Tempat Penimbunan BBM Bersubsidi di Gudang Cikeas Udik Bantargebang Bekasi, Diduga Oknum Polisi Terlibat

Nusantara

MPC PP Nisel Gelar Rapat Pleno Revisi Kepengurusan

Nusantara

Diduga Upaya Gagalkan Aksi Demo Karyawan Hari Ini, Plt Dirut PD PHJ Suruh Karyawan Apel Pagi

Nusantara

Diduga Langgar Aturan, LSM Penjara Surati Disnaker Kabupaten Bogor Minta Sidak PT Simone Acc