Home / Nusantara

Jumat, 7 Oktober 2022 - 10:55 WIB

Komandan Kodim 1418/Mamuju Pimpin Acara Korps Kenaikan Pangkat

Penulis: Kiyosi Bombang

Mamuju, PERISTIWAINDONESIA.com |

Kodim 1418/Mamuju melaksanakan acara Korps kenaikan pangkat 1-10-2022 satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, dimana bertindak sebagai pimpin acara adalah Kolonel Inf Imasfy SE selaku Dandim/1418 Mamuju.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 70 orang, Jumat (07/10/2022) sekira pukul 07.30 Wita di Aula Makodim 1418/ Mamuju di Jln Yos Sudarso Kel Binaga Kec Mamuju Kab Mamuju Prov Sulbar.

Hadir dalam kegiatan ini Mayor Inf Sahabuddin (Pasi Ren Kodim 1418/Mamuju), Mayor Inf Baktiar (Pasi Ops Kodim 1418/Mamuju), Mayor Inf Jalaludin (Pasi Log Kodim 1418/Mamuju), Kapten Inf Arif (Danramil 1418-02 Tapalang), Kapten Inf Yakop (Danramil 1418-03 Kalukku), Lettu Inf Yasir (Danramil 1418-04 Kalumpang), Letda Inf Patahudin (Plh Pasi Ter Kodim 1418/Mamuju), Ny M Imasfy (Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLII Dim 1418 Mamuju), para Bintara Kodim 1418/Mamuju dan Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLII Dim 1418 Mamuju.

Di kesempatan itu, Kolonel Inf Imasfy SE mengaku sangat bersyukur karena dapat menghadiri acara Korps Raport kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 1418/Mamuju.

“Atas nama pribadi, keluarga dan selaku komandan Kodim 1418/Mamuju saya mengucapkan selamat dan sukses kepada 9 orang Bintara dan 18 orang Tamtama beserta keluarga yang telah di anugerahi kesempatan menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya,” imbuhnya.

Disampaikan Dandim, perlu dipahami bersama bahwa kenaikan pangkat pada hakekatnya bagi seorang prajurit dapat dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, kenaikan pangkat juga merupakan momentum untuk mengintropeksi diri agar tumbuh kesadaran dan rasa tanggung jawab dalam mengemban tugas.

“Sekecil apapun peran yang dimainkan akan sangat dipengaruhi oleh orang-orang yang ada di sekeliling, mereka juga tentunya telah memberikan kontribusi bagi keberhasilan kita sehingga tepat kiranya jika kenaikan pangkat ini dijadikan wahana meningkatkan profesionalisme kinerja anggota sekaligus untuk merubah pola
fikir dan budaya lama agar TNI semakin di cintai rakyat,” paparnya.

Kepada ibu-ibu persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Kodim 1418/Mamuju, Dandim mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat suaminya, yang mana ibu-ibu telah mendampingi dan membantu suami dengan baik serta mendidik anak anaknya untuk menjadi orang yang sukses.

Kepada Prajurit yang naik pangkat, Dandim berpesan untuk terus meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan yang Maha Esa atas segala limpahan rahmat dan taufik-Nya yang telah diberikan-Nya.

“Laksanakan tugas secara tulus dan
iklas sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Timbulkan motivasi dan dedikasi untuk meningkatkan kinerja. Tingkatkan loyalitas dalam kehidupan keprajuritan maupun dalam lingkungan,” himbaunya.

Selain itu, Dandim juga berpesan agar prajurit segera merubah pola pikir (Mind Set) dan budaya lama agar cepat mengikuti perkembangan lingkungan.

“Tingkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat agar TNI semakin dicintai oleh rakyat. Jaga nama baik satuan dengan cara menghindari segala bentuk pelanggaran,” tegas orang nomor satu di Kodim 1418 Mamuju ini (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Syah Afandin Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Langkat

Nusantara

Kondisi Keluarga Habair Pasangan Nurbiah Beranak 6 Sangat Memprihatinkan

Nusantara

SBSI 1992 Batam: Pekerja Wanita Pemandu Lagu Harus Dilindungi

Nusantara

Plt Bupati Langkat Kukuhkan 58 Anggota Paskibraka

Nusantara

Budayawan Melayu Dukung Langkah Bobby Nasution  Renovasi Gapura Kota

Nusantara

Jelang 50 Tahun Emas Injil Masuk di Lembah Mabualem, Panitia Datangkan Tukang Bangunan Dirikan Tugu Injil

Nusantara

Syah Afandin: Kita Siap Lindungi Pekerja Rentan & Dukung Perlindungan Kesehatan Petani

Nusantara

Tekan Penyebaran Covid-19 , Reformasi Birokrasi  & Penerapan E-Parking Di Antara Capaian Kerja Bobby Nasution Hampir Setahun Pimpin Medan