Home / Nusantara

Jumat, 1 Juli 2022 - 22:17 WIB

Lepas Sambut Komandan Kodim 1702/Jayawijaya

Penulis: Arny Hisage

Jayawijaya, PERISTIWAINDONESIA.com |

Acara lepas sambut Komandan Kodim 1702/Jayawijaya dari Letkol Inf Arif B Situmeang SIP., M.Tr kepada Letkol CPN Athenius Murip, S.H., M.H, Jumat (1/7/2022) di gedung Ukumearek Asso Wamena.

Dalam acara tersebut tampak terlihat hadir Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua dan seluruh muspida di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan acara lepas sambut Dandim lama dan yang Baru ini merupakan tradisi yang selalu dilaksanakan dalam suasana haru sekaligus sukacita.

Menurutnya, harus berpisah dengan Komandan, teman serta sahabat untuk memulai karier di tempat tugas yang baru.

“Sukacita karena kita menyambut sosok Komandan baru, yang merupakan anak asli wamena, ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat jayawijaya,” ungkap Banua.

Lanjut Bupati Banua, pada momen berbahagia ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Jayawijaya memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Letkol Inf Arif Budi Situmeang, S.IP., M.Tr (Han), beserta Ibu Maryam Simbolon, yang selama kurang lebih 2 (dua) tahun ini telah mendharma bhaktikan dirinya sebagai komandan kodim 1702/jayawijaya.

Diakuinya, Komandan yang lama telah melaksanakan tugas dengan baik di wilayah Hukum Jayawijaya. sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah.

“Beliau selalu membangun komunikasi dan kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah maupun jajaran anggota forkopimda kabupaten Jayawijaya, dan telah banyak berkontribusi dalam kerjasama serta mendukung pelaksanaan program pemerintah daerah, khususnya dalam bidang pertahanan dan keamanan,” terangnya.

Banua juga menyampaikan selamat datang kembali ke tanah kelahiran, kota Wamena kepada Letkol CPN Athenius Murip, S.H., M.H., beserta Ibu dr. Idawati Waromi, SP. Kj.

“Kalau boleh saya ingin menjiplak satu pepatah yang mengatakan “Sejauh Apapun Kamu Pergi, Kamu Akan Selalu Punya Tempat Untuk Pulang, Yaitu Keluarga”. Dan inilah waktunya bagi saudara Athenius Murip, yang telah merantau sekian lama, akhirnya pulang untuk mengabdi di tanah kelahiran, di tengah-tengah keluarga,” tandasnya.

Jhon Banua berharap, Dandim yang baru dapat melanjutkan hal-hal baik dari pejabat yang lama, menjalin koordinasi, kerjasama dan menjaga hubungan baik yang selama ini telah terjalin baik dengan jajaran anggota forkopimda, serta menjadi komandan, pengayom serta panutan bagi seluruh anggota dan keluarga besar Kodim 1702/Jayawijaya.

“Kita bersama-sama dapat membangun Jayawijaya tercinta ini ke arah yang lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Letkol CPN Athenius Murip, SH. MH menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Dandim yang lama serta seluruh Stakeholder di Kabupaten Jayawijaya.

“Bahwa hari ini suatu kebanggaan buat saya pribadi dan keluarga, karena bisa diberikan kesempatan oleh Negara melalui Pimpinan TNI sehingga saya berada di Wamena menggantikan senior saya, yang baru saja kemarin berakhir jabatan dan hari ini melaksanakan lepas sambut. Saya disini melanjutkan tugas, apa yang baik sudah dilakukan oleh Dandim lama,” kata Murip.

Menurutnya, tugas yang diberikan oleh negara untuk mengamankan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sehingga TNI akan bekerja sama dengan semua Stakeholder yang berada di Jayawijaya.

Selain itu, harus bersinergi dengan semua Tokoh Adat, Pemuda, Gereja, Pemerintah dan seluruh masyarakat Jayawijaya, termasuk dengan semua paguyuban yang ada.

“Tidak ada perbedaan suku ras atau yang membatasi kebersamaan, tetapi kita jadi satu dan menuju Papua damai,” ungkap Murip.

Ia juga meminta kepada semua pihak untuk terus bersinergi.

“Jika ada luka lama atau segala sesuatu yang terjadi sebelumnya kita kuburkan dan kita obati lalu kita maju bersama-sama,” pungkasnya (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

KUA/PPAS R.APBD 2024 Kabupaten Langkat Disepakati

Daerah

BONGKAR DANA DESA! Musrenbang Ricuh, Warga Desa Pagaran Julu di Tapteng Minta Transparansi

Nusantara

Tidak Hanya Bangun Jembatan Sicanang, Bobby Nasution juga Lakukan Perbaikan Infrastruktur Jalan dan Drainase di Medan Utara

Nusantara

Momentum Teladani & Amalkan  Sifat Rasulullah SAW

Nusantara

Diikuti 11 Parpol, Syah Afandin Buka Bimtek Pemilu 2024

Nusantara

TV Swasta Panggil Meli Deni Artis Tiktok Dengan Lagu Siko Bagi Dua Kejakarta dan Ikat Kontrak Recording

Nusantara

Tangani Kasus KDRT Polres Bogor Dinilai Lambat, Pelaku Belum Ditangkap

Nusantara

Antisipasi Gangguan Keamanan, Pos PAM Pelabuhan Lama Kita Sibolga Laksanakan Patroli Dialogis