Home / Nusantara

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 16:46 WIB

Lima Unit Damkar Padamkan Kebakaran empat Ruko DiGunung Putri

Bogor, Peristiwaindonesia.com – Kebakaran menghanguskan 4 ruko di jalan raya Mercedes Benz RT 02 RW 04 Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, diduga api berasal dari salah satu ruko yang sedang memasak di tinggal pergi Penghuninya, Sabtu (1/10/2022).

Empat ruko yang terbakar diantaranya, Warung nasi, Kios Burung, Jahit, dan sembako. Api dapat dipadamkan setelah 5 unit Pemadam kebakaran dari sektor Cileungsi, sektor Kabupaten Bogor dan Kajama, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, dan kerugian ditaksir Ratusan juta rupiah.

Saksi mata Holik mengatakan, kejadian sekitar jam 12’30 WIB, tiba tiba terlihat gumpalan asap tebal dari salah satu warung makan yang paling pinggir.

“Melihat gumpalan asap tebal dari salah satu warung makan saya langsung teriak, dan tidak lama warga berdatangan untuk memadamkan api tersebut, tidak lama kemudian 5 unit pemadam kebakaran datang,” ucap Holik kepada wartawan

Ia pun menjelaskan, kronologis kejadian tidak mengetahui sepenuhnya, tapi katanya ada salah satu warung makan yang sedang masak ditinggal pergi orangnya.

“Saat kebakaran saya sedang ada di sebrang rumah, kronologisnya tidak tahu, tapi saya dengar katanya ada salah satu kios yang sedang masak ditinggal pergi,” jelasnya

Sementara Kahfi Danru Sektor Cileungsi mengatakan, tim pemadam kebakaran dari Sektor Cileungsi mendapat kabar dari salah satu warga langsung meluncur ke TKP menurunkan 2 unit pemadam kebakaran, langsung gerak cepat memadamkan 4 ruko yang terbakar.

“Sampai di lokasi tim Pemadam langsung gerak cepat memadamkan api pada 4 ruko yang terbakar, dibantu pemadam dari Kabupaten Bogor, dan Kajama, setelah 1 jam api dapat dipadamkan,” ucapnya

Selanjutnya Ia menjelaskan, penanganan dalam kebakaran ini tidak terlalu sulit. Penyebab kebakaran ini belum diketahui, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Sektor Gunung Putri.

“Alhamdulillah penanganan Kebakaran ini dapat ditangani dengan cepat, tidak ada kendala di lapangan. Sampai saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak terkait,” pungkasnya.(Red)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Ali Wongso: Dukung KPU Tetapkan Surat Suara Taiwan Terkirim Diluar Jadwal Adalah Rusak

Nusantara

GANN Langkat Audiensi, Undang Syah Afandin di Seminar Bebas Narkoba

Nusantara

Dandim 1509/Labuha Pantau Vaksinasi Tahap 2 untuk Personil Kodim di Puskesmas Gandasuli

Nusantara

Aksi Mahasiswa Geruduk Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Tuding PPDB Online Gagal

Nusantara

Kapolri Resmikan Gedung Baru Divisi Humas Polri, Begini Pesannya

Nusantara

Tingkatkan Mutu dan Kualitas, Guru SD se- Kota Medan ikuti Pelatihan Penilaian Kelas

Nusantara

Polres Sintang Musnahkan BB Narkoba, Hasil Pengungkapan April Hingga Mei 2024

Nusantara

Prajurit Prabinsa Kodim 1509/Labuha Belajar Budidaya Ikan di STP Labuha