Home / Nusantara

Rabu, 21 Juni 2023 - 22:03 WIB

MAN-1 Medan Gelar Seminar Tips Lolos SNBP dan Masuk PTN Impian

Penulis | Mas Bie

Medan | peristiwaindonesia.com

Ada beberapa cara untuk diterima di perguruan tinggi negeri, salah satunya melalui jalur Seleksi Nasional berdasarkan Prestasi (SNBP) atau biasanya disebut jalur undangan.
Melalui jalur ini, kamu nggak perlu mengerjakan tes, seperti yang diberikan pada UTBK-SNBT, tetapi kamu perlu mengumpulkan nilai rapor yang baik dan karya atau portofolio tertentu sebagai penilaian terhadap kemampuan kamu.
Selain itu, akreditasi sekolah dan prestasi alumni di perguruan tinggi negeri terkait juga bisa lho jadi pertimbangan banyaknya kuota yang dibuka untuk menerima mahasiswa baru dari sekolah kamu.
Hal ini dikatakan H.Nesyandri, S.Si,MM
Zona Head Brain Academy – Ruangguru Sumatera 1 (Aceh, Sumut, Sumbar, Riau & Kepri) kepada para siswa/i MAN-1 Medan Senin (21/6) yang lalu pada kegiatan seminar “Tips Lolos SNBP dan Masuk PTN Impian.”
Pada kesempatan acara yang bertemakan, “Strategi Jitu Lulus PTN Favorit melalui jalur SNBP dan SNBT” ini lebih jauh Bang Nes memaparkan kepada awak media ini pada kesempatan bincang-bincang usai acara.
Menurutnya, 9 Tips Lolos SNBP 2023 untuk Masuk PTN Impian yakni, Mencari tahu ketentuan dasar jalur SNBP, Memfokuskan pilihan pada program studi yang diinginkan, Memiliki nilai rapor yang konsisten dan pencapaian lain yang relevan, Melihat daya tampung dan daya saing, , Punya portofolio dan sertifikat yang relevan, Cari tahu ketentuan khusus tiap PTN, Bertanya kepada senior dan alumni yang diterima melalui jalur SNMPTN, Mencatat tanggal-tanggal penting terkait pelaksanaan SNBP dan Strategi pilih PTN dan Jurusan.
Mengakhiri pemaparannya Bang Nes
Mengatakan, para siswa/i tak perlu khawatir dan stres, karena peluang lolos di jurusan pilihan berdasarkan analisi nilai rapor dan prestasi lainnya bisa.lebih mudan dengan Rasionalisasi SNMPTN Ruangguru. Silahkan adik-adik datang ke Ruangguru terdekat.

Share :

Baca Juga

Nusantara

Pasien PDP Asal Mamuju Tengah Meninggal Dunia

Nusantara

Supriatna Gumilar Putra Asal Ciamis Siap Sumbangkan 2 Medali Emas di ASEAN Para Games 2022

Nusantara

Mantan Ketua IWO Berikan Bantuannya Kepada Korban Kebakaran Melalui DPC PJS Sibolga -Tapteng

Nusantara

Korban Dipukul dan Disekap Oleh 4 Orang Akhirnya di Dampingi Advokat Ternama Shinta Beiby SH MH dan Wasekjen Setya Meminta Polisi Segera Tangkap Para Pelaku

Nusantara

Gara – Gara Vonis 4 Kali Lipat Dari Tuntutan Jaksa, Kantor Pengadilan Negeri Sibolga Di Demo

Nusantara

Bobby Nasution Berhasil Perkuat Budaya Gotong Royong Atasi Sampah

Nusantara

Kakan Kemenag Gayo Lues Kukuhkan Tim Agen Perubahan Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Nusantara

Asisten Administrasi Umum Musti Pimpin Apel Gabungan Pemkab Langkat