Home / Nusantara

Senin, 26 Juni 2023 - 09:24 WIB

Plt Bupati Langkat hadiri Pelantikan HIMNI

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com I|

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri pelantikan Himpunan Masyarakat Nias Indonesia ( HIMNI) Kabupaten Langkat periode 2023-2027, di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Rabu (21/06/2023).

Plt Bupati Langkat diberi gelar Tuha Sondoro Sihono yang bermaksud Pemimpin yang Mengayomi Seluruh Rakyat oleh masyarakat Nias Langkat melalui Ketua HIMNI Langkat.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menyampaikan rasa syukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa hari ini dibawah kepemimpinannya sebagai Pelaksana Tugas Bupati Langkat bisa berhimpun disini bersama masyarakat Nias yang ada di kabupaten Langkat.

“Saya mempunyai tanggung jawab yang sama terhadap semua suku yang ada di Kab. Langkat, saya juga mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan HIMNI Kab. Langkat periode 2023-2027. Harapan saya HIMNI Kab. Langkat dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk berkontribusi dalam membangun bumi Langkat yang kita cintai ini,” ajaknya.

“Serta keberadaan HIMNI Kab Langkat tidak saja semata bermanfaat bagi masyarakat Nias akan tetapi jauh dari pada itu dapat memberi manfaat bagi siapapun tanpa melihat asal usul latar belakangnya, saya yakin bawah HIMNI Kab Langkat dapat menjadi penyemangat dan motivator kebaikan di tengah-tengah masyarakat Kab. Langkat,” yakin menambahkan.

Ketua panitia Fatolosa Zendrato menyampaikan terima kasih atas kedatangan keluarga Besar Himni Provinsi Sumatera Utara berserta tokoh-tokoh masyarakat.

“Kami juga ingin menyampaikan pada kita semua bahwa di kabupaten Langkat Himni sudah berdiri sejak tahun 2012. Pada tahun 2023 berkat Bapak Plt Bupati Langkat tepatnya pada hari ini kita bisa melaksanakan pelantikan DPC Himni Kab. Langkat dengan pengurus yang baru,” ungkapnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih pada seluruh keluarga Himni dan Tokoh masyarakat yang telah mendukung kami dalam pelaksanaan kegiatan ini sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya menambahkan.

Yefeti Hulu SH selaku Ketua HIMNI Kab. Langkat menyampaikan bahwa sudah menjadi Kodrat dimana sesuatu yang telah memberikan kesan yang mendalam, dalam menyuguhkan sesuatu keindahan yang dilahirkan dan dibesarkan dalam suatu daerah yang memiliki senin budaya, bahasa dan adat istiadat suku Nias yang patut diajak dan dilestarikan dari generasi ke generasi berikutnya.

“Kami juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga pada Bapak Plt Bupati H Syah Afandin SH yang telah memfasilitasi tempat acara pelantikan kami, sehingga acara ini terselenggara dengan baik dan lancar. Harapan kami semoga Bapak di berikan Tuhan umur yang panjang, kesehatan, serta di lindungi tuhan,” ucapnya.

Iman Berkat Jaya Harefa SSis selaku Ketua DPD HIMNI Sumut menyampaikan, pertama sekali saya secara pribadi memberikan apresiasi atas terlaksananya acara pelantikan HIMNI di kabupaten Langkat yang bersama-sama kita lihat persiapan panitia sungguh-sungguh sangat luar biasa sehingga kegiatan ini terlaksana dengan lancar dan sukses.

“Saya juga sangat berterima kasih pada Bapak Plt Bupati Langkat yang telah membantu serta mendukung kegiatan HIMNI semoga dengan Pelantikan HIMNI Kab. Langkat adalah awal silaturahmi yang baik bagi Pemerintah Kab Langkat dengan HIMNI Kab Langkat serta seluruh elemen masyarakat dalam rangka mewujudkan pembangunan Kab Langkat yang maju serta mensejahterakan masyarakat,” harapnya.

Turut Hadir Ketua DPD HIMNI Sumut Iman Berkat Jaya Harefa SSos, ketua DPC HIMNI Kota Binjai Adrianus Batee, Ketua DPC HIMNI kab. Langkat Yafeti Hulu SH
Walikota Binjai H Rizky Yunanda Sitepu STP MP, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H Syahmadi SSos MSP, Kepala Kantor Kesbang Faisal Badawi SSos, Kabag Umum dan Perlengkapan H Mahardhika Sastra Nasution SSTP MAP, Kabag Kesejahteraan Sosial H Syahrizal SSos MSi, Kabag Humas, Protokol dan Rumah Tangga Winanda Akbar SSTP, seluruh Unsur Kepengurusan Etnis Kab. Langkat, seluruh Tokoh Agama dan Pemuka Masyarakat yang berhadir, Seluruh Komponen Masyarakat Nias Kab. Langkat yang berhadir, dan Tamu undangan Yang Hadir (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Kembali BAZIS DKI Jakarta Gelar Festival Muharram di Ragunan

Nusantara

Modus Gadai Kontrakan Dengan Objek Pendukung Sertifikat Tanah/SHM Berproses Lambat di Polsek Bekasi Timur

Nusantara

Aulia Rachman Bangga Medan Tuan Rumah Pertunjukan Kesenian Khazanah Peyasan Aceh

Nusantara

Diusulkan Calon Penerima Penghargaan Inisiator Olahraga, Bobby Nasution Ucapkan Terima Kasih, Medan Harus Miliki Fasilitas Olahraga

Nusantara

DPMK Gayo Lues Lakukan Presentasi Program Kerja dengan Bumdesma “Gayo Kita”

Nusantara

Angin Puting Beliung dan Hujan Deras Rusak 7 Rumah Warga di Kolaka

Nusantara

Sejumlah Kontraktor Proyek Strategis Pemerintah ,Dinilai Tidak Mampu Menyelsaikan Pekerjaan nya Tepat Waktu

Nusantara

Bobby Nasution Berhasil Perkuat Budaya Gotong Royong Atasi Sampah