Home / Nusantara

Kamis, 11 Februari 2021 - 12:22 WIB

Melalui ACT DIY, Keluarga Besar SMPN 6 Kota Yogyakarta Berikan Bantuan Kemanusiaan

Penulis: Eko Rihantoro

Yogyakarta, PERISTIWAINDONESIA.com |

Keluarga Besar SMPN 6 Kota Yogyakarta memberikan bantuan kemanusiaan melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap) provinsi DIY, Rabu (10/2/2021) di aula SMPN 6 di Jl Wolter Monginsidi, Yogyakarta.

Prosesi serah terima bantuan donasi yang digalang OSIS SMPN 6 Yogyakarta tersebut disalurkan kepada para korban Banjir Kalimantan Selatan, Gempa Sulawesi Barat dan Longsor di Jawa Barat, disalurkan ACT care for humanity Jogja yang diterima secara simbolis oleh Nasrudin SSi MPd perwakilan dari ACT care for humanity .

Kepsek SMPN 6 Dra T Sugiyarti dalam sambutannya mengaku sangat bangga atas adanya gerakan kepedulian sesama yang dikoordinir OSIS SMPN 6 bersama semua elemen yang ada baik dari Komite, alumni, warga sekitar, paguyuban ortu, guru dan para staf sekolah.

“Bersama-sama kita peduli kepada sesame. Diharapkan akan dapat membentuk karakter anak-anak untuk selalu memiliki rasa kepedulian terhadap sesame,” ujar Sugiyarti.

Kepsek juga menyampaikan jumlah sumbangan yang terkumpul dari tanggal 23 Januari 2021 s/d 5 Februari 2021 sebesar Rp 24.000.000,- (Dua Puluh Empat Juta rupiah), yang akan disalurkan ke-3 lokasi masing-masing sebesar Rp 8.000.000,- (Delapan Juta Rupiah) melalui ACT Jogja dan sumbangan langsung ditransfer oleh pihak sekolah ke rekening ACT Jogja.

Perwakilan dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta Drs Rochmat MPd sangat menyambut baik kegiatan kesiswaan yang mampu menggalang donasi untuk kepedulian bagi sesama, mewakili komite sekolah SMPN 6.

Sementara itu, Dra RR Septi Sri Rejeki sangat bangga akan kegiatan yang dilakukan putra-putri di sekolahnya atas kepeduliannya kepada sesama yang sedang tertimpa musibah.

Ketua OSIS 2019 – 2020 Rania Victoria Waluyo dan Muhammad Kamal Zaidaan Ketua OSIS 2020 – 2021 mengungkapkan kebanggaan dan apresiasi yang tinggi atas kerjasama dan kepedulian bersama terkait bencana yang sedang menimpa di berbagai wilayah di tanah air tersebut.

Sedangkan K Herman Setiawan selaku pengurus paguyuban ortu juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan kepedulian semua pihak yang telah ikut dalam penggalangan dana.

“Semoga dapat meringankan beban keluarga para korban,” imbuhnya (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Walikota dan Wakil Walikota Medan Lepas Pawai Kendaraan Hias Sambut Hari Raya Idul Fitri 1443H

Nusantara

Polda Banten Sosialisasikan Instruksi Gubernur Nomor 4 Tahun 2021 Tentang PPKM

Nusantara

Supriatna Gumilar Putra Asal Ciamis Siap Sumbangkan 2 Medali Emas di ASEAN Para Games 2022

Nusantara

MPP Kabupaten Sintang Yang Menelan Anggaran Milyaran Menjadi Sorotan Diduga Ada Kelalaian Dalam Pekerjaan

Nusantara

Pemko Medan Berharap Kolaborasi Dapat Terus Terjalin dengan Denpom I/5 Medan Guna Wujudkan Medan yang Berkah Maju dan Kondusif

Nusantara

Buka Dialog Keperempuanan, Ny Endang: Upayakan Cegah Kekerasan Seksual

Nusantara

Safari Natal Pemko Medan Disambut Suka Cita Jemaat Gereja Methodist Hang Tuah

Nusantara

Bentuk Kerja Nyata Jejaring DeWi Membantu Masyarakat