Home / Nusantara

Sabtu, 4 Februari 2023 - 22:59 WIB

Memasuki Bulan Rajab, Ketua PKK Gelar Zikir Akbar

Penulis: Japar Sidik

Gayo Lues, PERISTIWAINDONESIA.com |

Sekian lamanya pakum, kini Zikir Akbar kembali menggema setelah Pj Ketua PKK Gayo Lues Hj Nurmasidah membuka kembali Wirid Akbar se-Kabupaten di Masjid As-Shalihin Kota Blang kejeren, Sabtu (4 /02/2023).

Kegiatan yang terlaksana setiap bulan pada Minggu pertama ini di ikuti ratusan jemaah dari masyarakat umum maupun PNS berlangsung khidmat.

Rangkaian kegiatan Religi yang digelar hari itu dipimpin oleh Ustad Pane dengan penceramah Ustad Zaini, dihadiri Plt Sekda, Forkompinda, Jajaran Kepala SKPK serta Anggota PKK setempat.

Dalam penyampaiannya, Pj Ketua PKK Gayo Lues Hj Nurmasidah mengharapkan sesuatu mitra kerja PKK dapat mendukung sepenuh kegiatan Zikir Akbar.

Menurutnya Zikir Akbar dapat membawa kabupaten Gayo Lues menjadi kabupaten yang lebih maju.

Selain itu melalui zikir Akbar bisa menambah semangat para pengurus PKK di Kampung dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Masidah menerangkan, Zikir Akbar akan dilaksanakan Minggu pertama setiap bulannya.

Secara bergilir, para Camat dan Penghulu Kampung dapat mendukung sepenuhnya dan bertanggung jawab pada pelaksanaan zikir Akbar tersebut.

Nurmasidah menghimbau kepada PKK Pengurus Kampung mengaktifkan pengajian di kampung dan selalu beristiqomah agar bisa dimudahkan urusannya dan cepat mendapatkan solusi segala permasalahan.

Berpikir dalam kondisi apapun. Diharap kepada peserta bisa mendengarkan Tausiah dengan baik agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat yang bisa membantu melancarkan kegiatan sehari-hari.

Sementara itu, Pj Bupati melalui Asisten 1 Muslim SE mengapresiasi gelar Wirid Akbar sesuai dengan daerah yang sedang melaksanakan Syariat Islam.

Pj Sangat mengapresiasi Kegiatan Wirid Akbar yang berdekatan dengan masuk Bulan Rajab Disaba akan dilaksankan Isra Mi’raj dan dua bulan ke depan akan memasuki bulan suci Ramadhan.

“Jadi sudah selayaknya kita hari perhari melaksanakan zikir guna menjaga kebersihan hati . Hal tersebut digambarkan oleh Allah SWT. Orang yang tidak berzikir sama dengan orang hidup tapi mati,” tuturnya.

Selain itu, kata Muslim dengan kegiatan ini kita senantiasa menjaga ukuwah dan bisa menjaga silaturahmi sehingga masyarakat yang mandiri dan sejahtera bisa tercapai.

Dimintanya para peserta yang mengikuti zikir dengan khusuk dan meningkatkan ibadah serta silaturahmi (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Langkat Dalam Angka 2023, Pertumbuhan Ekonomi Meningkat – Kemiskinan Menurun

Nusantara

Masyarakat Gili Trawangan Protes, Pemprov NTB Dinilai Arogan Tutup PT BAL

Nusantara

Inilah Jawaban Ketua SPM PD PHJ dan LSM Macan Habonaron Atas Klarifikasi Plt Dirut PD Pasar TSS

Nusantara

Kunjungan Kapolda Di Polres Subulussalam Disambut Hangat

Nusantara

Tragis, Ibu Hamil Tak Ditangani Bidan Perusahaan, PT KSD Tak Punya Mobil Ambulance Akhirnya Bayi Meninggal 

Nusantara

Hilangnya Rasa Keadilan Dalam Kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah 2024 Prov Papua Barat

Nusantara

Diduga Proyek Hantu, Proyek Jalan Kp Gebang Desa Sukaragam Kec Serang Baru Tak Dipasang Papan Plang

Nusantara

Pembukaan Mini FBLB 2022, Bupati Jayawijaya Tanam Pohon