Home / Nusantara

Sabtu, 4 Februari 2023 - 23:10 WIB

Berita Hoax, Kepsek SDN 1 Blangkejeren Laporkan Penyebar Isu Penculikan

Penulis: Japar Sidik

Gayo Lues, PERISTIWAINDONESIA.com |

Kepala Sekolah Dasar Negeri Nomor 1 Blangkejeren Salim SPd resmi melapor ke Polres Gayo Lues terkait adanya penyebaran isu penculikan Anak kelas 2, dari lingkungan SDN No 1 Blangkejeren.

“Isu itu tidak benar adanya. Isu tersebut hanya Hoax belaka. Atas penyebaran isu tersebut, maka saya membuat laporan,” kata Kepala Sekolah SDN No 1 Blangkejeren, ketika dikonfirmasi awak media melalui WhatsApp, Jum’at (03/02/2023).

Menurut Salim, isu penculikan anak siswa SDN kelas 2 itu tidak benar, karena itu dirinya sangat mengecam penyebaran isu yang dianggap tidak terpuji tersebut.

“Karena di SDN No 1 Blangkejeren itu tidak ada ruang kelas C, yang ada hanya ruang kelas 4a dan 4b,” jelasnya.

Selanjutnya Salim langsung melaporkan kepada Kasat Intelkam Polres Gayo Lues, Iptu Karianto beserta Kanit 3 dan Kanit 4 Intelkam Polres Gayo Lues, guna melakukan klarifikasi kebenaran isu penculikan anak kelas 2 yang diduga terjadi di SDN No 1 Blangkejeren.

Setelah pihak Intelkam Polres Gayo Lues sekira pukul.12.30 WIB dini mengkonfirmasi isu yang telah menyebar luas tersebut, ternyata hasil klarifikasi tersebut dinyatakan tidak benar, semuanya berita Hoaks.

Selanjutnya, Salim menanggapi berita bohong yang diduga bersumber dari salah satu warga desa Leme kecamatan Blangkejeren, yang katanya pelaku penculikan anak siswa kelas 2 itu mengunakan mobil warna putih.

Di kesempatan itu, Salim selaku Kepsek SDN No 1 Blangkejeren berharap semua pihak, baik di kabupaten gayo Lues mau pun di luar kabupaten, untuk tetap waspada terhadap pelaku penculikan anak, karena kejadian penculikan anak belakangan ini gencar terdengar dimana-mana.

“Meskipun isu berita bohong tersebut sudah menyebar di Kabupaten Gayo Lues ini, namun kita perlu juga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku penculikan anak,” tutupnya (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Finalis Gedong Pasar Rebo, Muhammad Dzaki Khairy Juara Harapan 2 Abang None Jakarta Timur 2022.

Nusantara

Sinergitas Multipihak Dalam Meng-efektifitaskan Lahan Perhutanan Sosial

Nusantara

Kantor Dikuasai kembali,Helmut Hermawan terbukti management yang sah di PT APMR dan PT CLM

Nusantara

Pemkab Langkat di Kepemimpinan Syah Afandin Peroleh Penghargaan Tingkat Nasional & Provinsi

Nusantara

Pererat Silaturahmi & Peringati Hari Sepeda Dunia, Bobby Nasution Gowes Bareng Konsul AS dan Forkopimda

Nusantara

Akibat Utamakan Pengisian Jerigen ,Memicu Keributan Di SPBU 6478502 Bunut Sanggau

Nusantara

FKUB Langkat Undang Syah Afandin di Pelantikan Pengurus

Nusantara

Melalui ACT DIY, Keluarga Besar SMPN 6 Kota Yogyakarta Berikan Bantuan Kemanusiaan