Home / Headline

Selasa, 12 Januari 2021 - 21:45 WIB

Menteri Luar Negeri Tiongkok Wang Yi Kembali Kunjungi Danau Toba

Penulis: WH Butarbutar

Simalungun, PERISTIWAINDONESIA.com |

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Wang Yi di Niagara Hotel, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (12/1/2021)

Kunjungan Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Wang Yi ini bersama beberapa delegasinya juga dijadwalkan akan melakukan kegiatan hiking dan mengunjungi tempat-tempat yang histeris di kawasan salah satu Danau terindah di dunia itu.

Menko Luhut memang beberapa kali mengundang Menlu Wang Yi untuk berkunjung ke Toba dan melihat langsung keindahan Danau Toba.

Menlu Wang Yi dikenal mempunyai hobi hiking. Kunjungannya ke Toba yang sedianya berlangsung pada Februari tahun lalu tersebut tertunda karena pandemi Covid-19.

Wang Yi besok akan bertolak ke Jakarta untuk mengikuti agenda pertemuan dengan Menlu RI dan melakukan audiensi kepada Presiden RI.

Kunjungan ke Indonesia merupakan bagian dari safari yang dilakukan Wang Yi ke beberapa negara Asia Tenggara seperti Myanmar, Indonesia, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Pada kesempatan ini Menko Luhut yang didampingi oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga berkesempatan melakukan pembicaraan dengan Menlu Wang Yi mengenai peningkatan kerjasama strategis di bidang investasi dan perdagangan.

Kedatangan Wang Yi ke Danau Toba diharapkan dapat mengembangkan kerja sama yang baik dan berkelanjutan antara kedua Negara.

“Besok, Rabu (13/1/2021) Wang Yi akan diterima Presiden RI dan mendengar langsung harapan Presiden terhadap kerja sama strategis kedua negara yang telah terjalin selama ini,” ujar Menko Luhut (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Setelah Kalimantan Tengah, Pemerintah Tetapkan Tapanuli Jadi Kawasan Lumbung Pangan Baru

Headline

Warga Desa Namodindang Berneh Kabupaten Karo Berharap Jambur Mereka Diperbaiki

Headline

Penawar Tertinggi Jadi Pemenang. LSM IP2 Baja Nusantara Tuding Pokja Tak Berpihak Pada Negara

Headline

Tak Bisa Mendaftar NIB, Ratusan e-KTP Warga Padangsidimpuan Terblokir

Headline

Tak Pernah Diundang Rapat Soal Pembangunan Jalan Lingkar Siborongborong, DR Capt Anthon Sihombing Tuntut Keadilan

Headline

Tak Dapat Ganti Rugi Lahan, Mantan Anggota DPR RI Tembok Jalan Lingkar Ir Soekarno Siborong-borong
Gambar Istimewa

Headline

Disinyalir Program BSPS Dimanfaatkan Sebagai Kado Hadiah HUT Paguyuban RT di Kecamatan Jonggol

Headline

DPP DJM 1 Kali Lagi Minta Menteri Perhubungan Segera Copot Kepala KSOP Samarinda