Home / Daerah / Nusantara

Jumat, 2 Februari 2024 - 07:15 WIB

Mewakili Plt Bupati Langkat, Asisten Adm Umum Musti menghadiri Grand Final Putra-Putri Langkat.

Penulis: Muhammad Salim

Langkat,PERISTIWAINDONESIA.com

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH yang di wakilkan oleh Asisten Adm Umum Musti SE,M.Si Menghadiri Grand Final Putra Putri Langkat “The Beauty Of Tourism And Culture Diversity Of Kabupaten Langkat bertempat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Kamis (1/2/2024).

Di awali dengan tari persembahan Melayu makan sirih sebagai penghormatan kepada tamu agung dan seluruh undangan dengan menyuguhkan tepak sirih.

Diky Kurniawan sebagai ketua panitia menyampaikan
“Tahun ini adalah tahun kedua kita mengadakan pemilihan putra putri Kabupaten Langkat Tahun 2024 secara offline dan dimana tahun ini juga adalah tahun ke-4 kita akan mengirimkan delegasi Kabupaten Langkat ke provinsi bahkan ke tingkat nasional.

Peserta berjumlah 23 orang putra putri Kabupaten Langkat dari berbagai profesi.

Adapun beberapa kategori pemenang dalam ajang pemilihan putra-putri Kabupaten Langkat diantaranya :
1. Putra-putri utama Kabupaten Langkat
2. Putra-putri kebudayaan Kabupaten Langkat
3. Putra putri pariwisata Kabupaten Langkat
Selain itu masih ada lima kategori yang menjadi kriteria pada ajang ini yaitu, putra-putri intelegensia, putra-putri best advokasi, putra-putri Best Tallent, putra-putri Best Catwalk, putra-putri persahabatan.

Para dewan juri dari Regional Director putra putri Sumut, dari Dinas Pariwisata Kabupaten Langkat, Regional Director Putra Putri Kabupaten Langkat.

Mewakili Kadis Pariwisata Kabupaten Langkat Ibu,Yuni Ariani Nasution,
“Dinas Pariwisata Kabupaten Langkat mendukung sepenuhnya pemilihan putra putri Kabupaten Langkat dan nantinya ke depan kegiatan ini bisa di tampung di APBD Kabupaten Langkat melalui Dinas Pariwisata.

“Saya ucapkan selamat berjuang kepada adik-adik kita yang dari berbagai profesi yang ada di seluruh kabupaten Langkat ini mudah-mudahan apa yang didapat pada hari ini menjadi bekal yang lebih baik kedepannya dan siapapun yang jadi pemenang Jangan sombong jangan angkuh karena tetap pada pendirian kita ikuti zaman dulu jangan tinggalkan budayamu.

Sambutan tertulis Plt Bupati Langkat yang di bacakan oleh Asisten Adm Umum Musti SE MSi
“Sejak dilaksanakan pertama kalinya di tahun 2020 pemilihan putra-putri Kabupaten Langkat menjadi wadah generasi muda berbakat untuk menuangkan aspirasi dan karyanya serta sebagai sarana melestarikan kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Langkat ke tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

“Syah Afandin mengharapkan kepada para peserta seleksi yang nantinya mendapatkan amanah sebagai pemenang pada ajang pemilihan putra-putri Kabupaten Langkat tahun 2024 ini untuk tidak berbangga diri dan larut dengan euporia kemenangan sehingga menjadi lalai atas tugas dan tanggung jawab mempromosikan berbagai potensi Kabupaten Langkat,”harapnya.

Selanjutnya kepada para peserta seleksi yang pada tahun ini belum mendapatkan keberuntungan untuk tidak berkecil hati sebab menjadi putra-putri Kabupaten Langkat bukanlah satu-satunya Jalan berbuat kebaikan bagi daerah ini akan tetapi masih banyak cara dapat menjadikan diri tetap terhormat.

Untuk itu jaga amanah dengan sebaik-baiknya jangan mengecewakan dewan juri dan harapan masyarakat Langkat jadilah kalian sebagai panutan di manapun berada.

Pesan saya kepada kalian seluruhnya generasi harapan untuk jangan pernah berhenti dan lelah mewujudkan diri menjadi yang terbaik apapun profesi dan keberadaan kita, langkat adalah rumah kita langkat adalah tumpah darah kita dan langkat harus jadi kebanggaan kita sayangi langkat serta hadirkan kecintaan dan kebanggaan kepada bumi Langkat di manapun kita berada,”ucapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Plt Bupati Langkat Syah Afandin Lindungi 26.639 Pekerja Rentan di Langkat

Nusantara

Wakapolda Lampung Beserta Humas Jajaran Kunjungi MNC Group

Nusantara

Kompak, Satbrimob, Bataliyon 403 TNI AD, Paskhas 474 Adisutjipto dan MJC Adakan Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama

Nusantara

Warga Antusias Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad yang Digelar Pemko Medan  

Daerah

Wakil Bupati Simalungun Kunker Ke Desa Terpencil di Kecamatan Ujung Padang

Nusantara

Pemkab Gayo Lues Serahkan Sertifikat Kampung Proklim Kategori Nasional 2022

Nusantara

SOKSI OPTIMIS MK TAK LAMPAUI WEWENANGNYA : PRABOWO-GIBRAN, PRESIDEN -WAPRES TERPILIH

Nusantara

Rektor Unisma “45” Bekasi Dukung Diskusi KH. Noer Alie Pada Milad Islamic Centre Bekasi Ke-29