Home / Headline

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 15:26 WIB

NU Langkat Anugerahi Syah Afandin Sebagai Tokoh Inspiratif

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menerima audiensi PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Langkat di ruang kerja Bupati, Rabu (11/10/2023).

Audiensi PC NU Kabupaten Langkat ini bertujuan untuk mememberikan penghargaan kepada bapak Plt.Bupati Langkat sebagai tokoh inspiratif, penghargaan ini langsung di berikan oleh Rois Surya PC NU Langkat, KH M Iqbal SSos.

KH M Iqbal menyampaikan pemberian penghargaan ini didasarkan kepada dedikasi H.Syah Afandin kepada masyarakat Kabupaten Langkat dengan meluangkan waktu dan kesempatan di setiap acara kegiatan apapun yang digelar oleh masyarakat.

“Pemberian penghargaan ini juga kami nilai layak diberikan kepada beliau, karena kesediaannya untuk mendengarkan keluhan warga Langkat selalu memberikan Advokasi kepada masyarakat yang dirundung berbagai persoalan baik itu kemiskinan, pendidikan dan pelayanan sosial,” ujarnya.

Harapannya, ke depan Bapak Syah Afandin, lebih giat dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Langkat. Tentunya kami sebagai salah satu elemen organisasi Islam mendukung setiap kebijakan beliau selagi menguntungkan dan memberikan kemashlahatan untuk umat,” tegasnya.

Kabupaten Langkat adalah kota religius, tentunya aspirasi bagi umat beragama lebih dikedepankan dalam setiap kebijakan publik. Visi misi Langkat sebagai Kota religius seyogyanya tidak hanya menjadi slogan saja, melainkan hadir menjadi kebijakan-kebijakan yang diterapkan untuk perbaikan moralitas bangsa dan negara.

“Di kesempatan ini Kami juga menyampaikan bahwasannya Kabupaten Langkat nantinya akan menjadi tuan rumah kegiatan hari Ulang Tahun Santri tingkat Provinsi Sumatera Utara selama 3 hari,” ungkap KH M Iqbal.

Sementara Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menyampaikan terimakasih dari lubuk hati yang paling dalam atas penghargaan tersebut.

Namun dia berharap NU harus tetap mengawalnya untuk menjadikan Langkat yang religius sesuai Visi Kabupaten Langkat.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada NU Kabupaten Langkat atas acara pelantikan pengurus, saya lihat pelantikan lalu sangat luar biasa karena selain saya yang hadir Wakil Ketua NU pusat dan wakil Gubernur Sumatera Utara juga hadir ini menandakan kesuksesan NU Langkat,” sebutnya.

Namun semua ini kerja keras kita bersama untuk kedepannya bagaimana kita dapat mengembangkan NU di langkat tidak hanaya keanggotaan saja yang menjadi warga NU.

“Saya ingin mengembalikan warna Islam di bumi Langkat, karena secara histori dahulu sultan-sultan di langkat sangat taat dengan agama, namun semua ini saya lakukan tanpa membelakangkan agama-agama lain yang ada di Langkat,” ujarnya.

“Banyak organisasi Islam yang ada di langkat saya harap tidak bersinggungan satu dengan yang lain sehingga dapat menjadikan langkat yang religius seperti apa yang saya gaungkan. Saya juga siap menerima saran dan kritik dari siapapun demi menjadikan langkat yang religius,” tambahnya berpesan.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Langkat Ir Antoni Ginting, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Staf Khusus Bupati M Sharul, Staf Khusus Bupati H Surianto, mewakili Kakan Kesbang Pol Puan Meirina Matondang SS MSi dan Anggota PC NU Langkat (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Tokoh Agama Minta Pemerintah Pusat Jangan Angkat Pejabat Bupati dari Kelompok Lukas Enembe

Headline

Soal Tolak Perpanjangan Izin PT PLS, Aspirasi Masyarakat Desa Gunung Baringin Tapsel Diterima Istana

Headline

Pengawas Perintahkan Pengusaha Bayar Kekurangan Upah dan THR Sebesar Rp2 Milyar

Headline

Dishub Kabupaten Jayapura Kerjasama Dengan Polri Gelar Rajia Pajak, STNK Mobil Dan Motor

Headline

Pasar Murah KITA Diserbu Warga, Artis Hingga Pesulap Ikut Hibur Anak Jalanan dan Kaum Dhuafa

Daerah

SAPMA Pemuda Pancasila KICK OFF Program SAPMA Mengajar DI Kalbar

Headline

Bipartit ke-2 SBSI 1992 – PT PGM, Belum Sepakati Pembayaran Pesangon 38 Korban PHK

Headline

Staf Ahli Presiden: Pemerintahan Jokowi Adalah Ketetapan Tuhan Yang Harus Dikawal Sampai Masa Akhir Jabatan