Home / Nusantara

Kamis, 29 Juni 2023 - 09:18 WIB

Oesman Sapta Odang (Oso) Ketum P.Hanura Bersama Jajaran Dan Muspida Menghadiri Gema Takbir Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 Yang Berkumandang Di Masjid Oesman Al-Khair

Penulis : Linda Susanti

KAYONG UTARA, KALIMANTAN BARAT – PERISTIWAINDONESIA.COM | Menyambut Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 Hijriah yang jatuh pada hari Kamis 29 Juni 2023. Ketua umum partai Hanura di malam takbiran idul Adha bersilaturahmi bersama jajaran partai Hanura dan anggota DPRD Kabupaten Kayong Utara. Rabu, (28/06/2023).

Ketua umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) Lebih mendekatkan dengan masyarakat, berbaur dan memberikan sesuatu yang menjadi nilai kemanfaatan untuk umat beragama terutama umat muslim.

Acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai perlombaan dan berbagi door prize kepada masyarakat yang hadir di Masjid Oesman Al-Khair. Tepatnya berada di Jalan Kota Karang, Kelurahan Sutra, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Takbiran sudah menjadi tradisi setiap tahun masyarakat Sukadana Kayong Utara melakukannya, tapi saya baru ini kali Berketepatan yang ikut serta langsung, dan saya lihat luar biasa untuk kabupaten sekecil ini dengan jumlah penduduk masih 150 juta jiwa itu makanya saya melihatnya ini suatu kemajuan yang pesat dalam mengembangkan umat beragama khususnya muslim dan ini juga suara yang baik untuk pendidikan, kreasi, kreatif dalam memamerkan suatu pergelaran-pergelaran dan pertandingan. Ini kan ditandingin.

Menurutnya Muspida di kabupaten Kayong Utara sangat aktif sehingga respon baik antusias masyarakat,

“Muspida disini ini ya cukup aktif bagus dan masyarakat nya juga menerima semuanya ini, kerukunan juga begini indah lantas semuanya saling macam-macam agama ada disini tapi mereka menerima ini dan turut merayakan ini semua.

“Alhamdulillah saya bangga dengan kampung ini, kampung saya ini”,Ucap Oso

Sudah pasti karena lambat laun kabupaten-kabupaten yang terdekat itu mungkin akan ikut serta, nanti pada suatu saat seluruh kabupaten akan diadakan pameran seperti ini yang dilaksanakan di Sukadana ini.

“Nah itu nanti, kita lihatlah yang akan datang ini harus bisa demikian dan sekarang masyarakat kesini sudah bisa ditempuh dengan mobil tidak mustahil akan di adakan perlombaan ini untuk seluruh Kalimantan Barat”,ujarnya

Lanjut kata dia, “Umat beragama itu semakin hari semakin meningkat kerukunannya, semakin sangat. Seluruh kabupaten -kabupaten, provinsi-provinsi lain melihat keberagaman umat beragama ini indah sekali, dan itulah saya bilang ini harus kita pelihara bersama”,

Dalam acara tersebut dihadiri oleh bupati Kayong utara, Kapolres, Anggota DPR dan para masyarakat yang berbondong-bondong memeriahkan merayakan malam idul adha 1444 H/2023 M.

“hampir semuanya ada disini. Ini melihat betul-betul merupakan suatu komitmen terhadap masyarakat bagaimana caranya membaurkan mencairkan segala sesuatu Yang tidak mungkin itu menjadi mungkin, nah ini buktinya”,tutupnya (red)

Share :

Baca Juga

Nusantara

PT Arutmin Indonesia Kangkangi Amanah Undang undang Minerba, Rakyat Pemilik Tanah Bersama Pengecara Lapor Ke Kapolri Cq Polres Tanah Laut Kalsel

Nusantara

1win App Download for Android apk and iOS Free for Indi

Nusantara

Syah Afandin Serahkan Santunan ke Ahli Waris Korban Meninggal di Objek Wisata

Nusantara

Bagi Warga Yang Miliki Kemampuan & Usaha, Silahkan Berinovasi, Pemko Medan Siap Mendukung

Nusantara

NPCI Kabupaten Bekasi Siap Sukseskan Multi Even Peparda ke VI Jawabarat

Nusantara

Bangunan Liar Milik WNA Ditertibkan Satpol PP dan DPMTSP Kabupaten Lombok Utara 

Nusantara

Ketum GPN 08; Kemenangan Prabowo-Gibran Menjadi Teladan Kebersamaan.

Nusantara