Home / Nusantara

Kamis, 17 Februari 2022 - 17:23 WIB

Offroad Club Must Run Tuning Tembus Jalur Hutan Terjal Penghubung Antar Dua Kabupaten di Sumut

Penulis : Ardian Denny

MEDAN – Peristiwaindonesia.com

Untuk pertama kalinya, sejumlah offroader dari Club Must Run Tuning, mencatat sejarah baru dengan menembus jalur hutan melintasi rute dari Desa Serdang kec.Barus Jahe Kab.Karo menuju Desa Liang Pematang kec.STM Hulu Kab.Deliserdang.

 

Sebanyak 7 Off roader rombongan Club Must Run Tuning awalnya penasaran untuk mencoba menyusuri jalan hutan yang terjal bebatuan, yang diyakini tidak mungkin dilintasi oleh kendaraan roda empat. Namun dengan semangat, doa dan perjuangan, usaha yang dilakukan oleh rombongan offroad akhirnya membuahkan hasil.

 

” Ini sungguh luar biasa dan sangat melelahkan, banyak rintangan yang belum pernah dilalui oleh kendaraan roda empat sebelumnya. Walaupun kita harus bermalam di tengah hutan, namun saya merasa sangat puas dengan perjalanan ini. Sebab, kita berhasil menembus jalan penghubung antara Kabupaten Karo dan Deliserdang,” kata Ketua Club Must_Run Tuning Suhendro Ardian, di Medan, Kamis (17/2/2022).

 

Pria yang akrab disapa Hendro ini menjelaskan bahwa rombongan offroad Club Must Run Runing memulai start dari Desa Serdang kec. Barus Jahe, Karo,  pada Sabtu 12 Februari 2022 pukul 8.00 Wib. Kemudian sampai di Tujuan di desa Liang Pematang, Kec. STM Hulu, Deliserdang pada Minggu 14 Februari 2022, pukul 23.15 Wib.

 

“Awalnya ini merupakan hobi dan salah satu program internal kami di club. Namun kami  sungguh terkesan dengan sambutan dari warga Desa Liang Pematang, sebab, dengan capaian kami ini, ternyata bisa bermanfaat khususnya terbukanya akses jalan baru bagi warga desa Liang pematang,” ujar hendro.

 

Pihaknya  juga mendoakan semoga terbentuknya jalur yang telah mereka lalui bersama  Club Must Run Runing  dapat difungsikan sebagai jalan alternatif bahkan sebagai jalur perdagangan atau sarana lainnya.

 

Sementara itu Kepala Desa Liang Pematang Bahagia Tarigan menyambut baik hadirnya para offroader Club Must Run Runing   yang telah mengukir sejarah pertama sekali kendaraan roda empat  melintasi jalan dari desa Serdang ke Desa Liang Pematang.

 

” Ini adalah sejarah. Kami merasa terharu dan bangga atas apa yang kami lihat sekarang. Apalagi, belum pernah mobil melintas dari desa Serdang Kec. Barus Jahe hingga sampai ke Desa Liang Pematang Kec.STM Hulu Kab.Deli Serdang ini,” pungkasnya.

 

Dia berharap, hal itu menjadi cikal bakal agar terbangunnya fasilitas jalan yang diimpikan oleh masyarakat sejak lama serta dapat membangkitkan perekonomian warga sekitar

Share :

Baca Juga

Nasional

Pasca Kenaikan BBM, DPC SBSI 1992 Langkat Koordinasikan Kesenjangan Sosial yang Dialami Buruh

Nusantara

Kasus Stunting di Gayo Lues Urutan 15 dari 23 Kabupaten/Kota se-Propinsi Aceh

Nusantara

Korsleting Listrik Akibat Satu Rumah Hangus Terbakar di Jasinga Bogor

Nusantara

Hadiri Silaturahmi, Al Hidayah Sebut Syah Afandin Sosok yang Dekat dengan Siapa Saja

Nusantara

Online Spor Bahisleri Şirketi ve Casin

Nusantara

Polres Tapanuli Tengah Sumatera Utara Tetapkan Tersangka Cabul, Namun Tidak Lakukan Penahanan.

Nusantara

Pemkab Langkat Serius Tekan Angka Stunting, Tahun 2022 Turun Jadi 18,6%

Nusantara

Jelang Festival Ulat Sagu di Kampung Yoboi, Panitia Adakan Kegiatan Hunting Bersama Foto dan Video