Home / Nusantara

Jumat, 24 Maret 2023 - 21:03 WIB

Optimalkan Roda Pemerintahan, Pj Gubernur Aceh Lantik Pj Bupati Gayo Lues

Penulis: Japar Sidik

Gayo Lues, PERISTIWAINDONESIA.com |

Guna mengoptimalkan roda Pemerintahan yang sempat lumpuh, Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Jum’at (24/03/2023) melantik Kepala Dinas Pendidikan Aceh Alhudri sebagai Pj Bupati Gayo Lues di Anjong Mon Mata komplek Meuligoe Gubernur Aceh.

Kebijakan pergantian ini harus dilakukan karena Rasyidin Porang yang sebelumnya ditunjuk sebagai Pj Bupati Gayo Lues berhalangan tetap dan tidak bisa menjalankan tugas sebagai kepala pemerintahan.

Alasan tersebut di karenakan Pj Bupati sebelumnya di ketahui saat ini tertimpa musibah penyakit Stroke Infark Akut dan Disastria sejak beberapa bulan lalu.

Dalam amanatnya, Penjabat Gubernur Achmad Marzuki berpesan kepada Pj Bupati Gayo Lues agar membangun komunikasi positif dengan para pemangku kebijakan, terutama dengan Forkopimda, ulama dan elemen masyarakat lainnya, sebagai upaya menjaga harmoni dan kekompakan, serta kesatuan dalam membangun daerah.

“Jalankan sistem pemerintahan secara transparan, akuntabel dan taat hukum. Jaga stabilitas politik dan keamanan, agar proses pembangunan berjalan lancar tanpa hambatan. Selain itu, segera lakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk mengoptimalkan TPID dan Satgas Pangan di wilayah saudara untuk menurunkan inflasi,” kata Achmad Marzuki dalam wejangan singkatnya.

Achmad Marzuki juga berpesan agar Pj Bupati Gayo Lues selalu memberi perhatian dan menempuh berbagai upaya dalam rangka penurunan angka stunting.

Perhatian yang sama juga perlu diarahkan pada upaya penurunan kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Dalam rangka menurunkan angka kemiskinan, saudara harus menempuh berbagai strategi, antara lain dengan memastikan penyaluran bantuan sosial berjalan dengan baik, menciptakan lapangan kerja melalui kegiatan padat karya, mengoptimalkan peran TAPD dan TKPK, kolaborasi dengan berbagai pihak,” kata Achmad Marzuki.

Penjabat Gubernur Aceh itu juga berpesan agar dana desa yang dikucurkan Pemerintah setiap tahunnya, harus dikelola dengan baik oleh Pemerintah Gampong.

Dalam kaitan itu, Penjabat Gubernur mengingatkan Pj Bupati Gayo Lues untuk memastikan upaya dan langkah-langkah untuk pendampingan dan pengawasan.

“Terakhir, bangun kerjasama yang kompak agar semua program terbaik yang telah berjalan sebelumnya dapat berlanjut, khususnya bidang pendidikan, infrastruktur, bidang kesehatan dan sebagainya. Fokuskan juga pada upaya menyukseskan Pemilu dan Pilkada tahun 2024. Selamat Bekerja, dan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya saya sampaikan kepada Saudara Pj Bupati sebelumnya,” pungkas Achmad Marzuki.

Acara juga dilanjutkan dengan Pelantikan Penjabat Ketua TP PKK dan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Kabupaten Gayo Lues yang dilakukan oleh Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Aceh Ayu Marzuki (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kades Air Belo dan Mayang Tinjau Batas Desa Guna Penentuan Wilker bersama PT.Timah dan Penertiban Tambang Ilegal di HGU PT.GSBL

Daerah

Ny. Uke Faisal Hasrimy Hadiri Pengajian DWP Kab.Langkat Pertamanya

Nusantara

Puluhan Mahasiswa STIPER-PBW Studi Tour ke Kampus STIPER Santo Thomas Aquinas Jayapura

Nusantara

Direktur RSUD Dan Tiga Kapus Singkil Undurkan Diri Dari Jabatan, Ini Katanya…

Nusantara

Ujung Tombak Diagnosa, LabKesda Dinkes Langkat Diharapkan Beri Pelayanan Prima

Nusantara

Soal Hukum Perdata, Pemkab Yalimo Tandatangani MoU dengan Kejaksaan Negeri Wamena

Nusantara

Alhamdulillah, Pelaku UMKM Sudah Memahami Manfaat Digitalisasi Dalam Dunia Usaha

Nusantara

Pariwisata Bangkit, Dispar Lombok Utara Adakan Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata