Home / Nusantara

Selasa, 24 Oktober 2023 - 19:08 WIB

Pemerintah Lamban Tangani kebakaran TPA Suwung

Bali – PERISTIWAINDONESIA.com

Aktivis Lingkungan, Putu Suasta menyoroti penanganan pemadaman kebakaran TPA Suwung yang terkesan sangat lambat. Pendiri Yayasan Wisnu yang juga Penasehat LSM JARRAK ini mengatakan, “sudah
berhari-hari kebakaran ini berlangsung, sejak Rabu (12/10) tapi kog hingga kini 23/10 belum padam juga” katanya kesal.

Berbagai kejadian di Bali potensial menjadi berita dunia. Kebakaran TPA Suwung itu, dinilai juga akan menjadi sorotan bagi pejuang lingkungan dunia. Oleh karena, Bali dan Indonesia baru saja menjadi tuan rumah Konfrensi Tingkat Tinggi Global Archipelagic and Island States Forum (KTT AIS Forum) 2023, KTT G20 2022 dan KTT ASEAN 2023.

Posisi Bali sebagai destinasi garis depan wisata dunia serta pintu gerbang Indonesia dari berbagai negara. Posisi ini menempatkan Bali dan kota metropolitan Jakarta menjadi barometer bagi dunia internasional.

Peristiwa kebakaran sampah TPA Suwung, membakar banyak sampah dari bahan plastik terbakar di area terbuka, kondisi itu sungguh sangat memprihatinkan bagi kesehatan masyarakat Kuta, Sanur, Nusa Dua dan Denpasar.

Suasta merasa prihatin dan malu,  permasalahan Bali yang super serius dan krusial tidak tertangani dengan cepat dan sigap.

Padahal persoalan sampah di Bali sudah kerap diingatkan oleh berbagai pihak dan netizen. “Ada dua masalah di Bali yang segera perlu ditangani yakni sampah dan kemacetan. Penanganan kedua hal ini sangat mempengaruhi persepsi global terhadap Bali,” tegas Alumni UGM dan Cornell University ini.(Tim/Red)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Kepala BNN: Insan Pers Sebagai Akselerator P4GN di Sulbar

Nusantara

Di Hari Jadi Kota Medan ke 432 Tahun, Wali Kota Medan berharap Kota Medan Semakin Baik dan Kesejahteraan Masyarakat Semakin Meningkat

Nusantara

Mantan Ketua IWO Berikan Bantuannya Kepada Korban Kebakaran Melalui DPC PJS Sibolga -Tapteng

Nusantara

Munadi Herlambang: Jasa Raharja Partisipasi Penanaman 20.000 Pohon di Seluruh Indonesia

Nusantara

Plt Bupati Langkat Jelaskan 3 Aspek Jadi Fokus & Mandat Undang-undang

Nusantara

Dinas Lingkungan Hidup Tidak Pernah  Menyetujui Atau Memberikan Izin Untuk Melakukan Penambangan Emas Di Bantaran Sungai Kapuas

Nusantara

PW Pelajar Al Wasliyah Sumut Undang Syah Afandin di Kemah Profil Pelajar Pancasila

Nusantara

TPQ Qiiro’aty Kabupaten Gayo Lues Wisuda 12 Santri di The Legen Hotel