Home / Headline / Nusantara

Selasa, 24 Oktober 2023 - 18:46 WIB

Tolak daerahnya dicap sarang narkoba, warga Bangsal lakukan aksi protes ke Polresta Pematang Siantar.

Penulis, Edward Simanungkalit.

Siantar, PERISTIWA INDONESIA.com

Puluhan warga Bangsal kelurahan  Kampung Melayu, kecamatan Siantar Barat, melakukan aksi protes ke Polres kota Pematang siantar ,Selasa (24/10/2023).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk protes dan penolakan warga atas dicapnya lokasi pemukiman mereka(lokasi  Bangsal) sebagai tempat peredaran narkoba.

Aksi protes yang dilakukan puluhan warga lokasi Bangsal ini dimulai dari jalan Wahidin hingga ke depan kantor Polresta Pematang siantar dengan berjalan kaki sembari membagikan selebaran terkait enam point keberatan mereka.

Aksi warga lokasi Bangsal ini mendapat  pengawalan dari beberapa petugas kepolisian dari Polres kota Pematang siantar.

Tampak warga lokasi  Bangsal , tua dan muda  dan beberapa ibu rumah tangga dengan menggendong balita, turut serta dalam aksi protes tersebut hingga kedepan Kantor Polres kota Pematang siantar.

Kedatangan para warga lokasi Bangsal di Polresta Siantar tepat pukul 11.15 wib dan disambut baik  pihak kepolisian dan diterima langsung oleh Kabag Operasional Polresta, AKP. M.Manurung.

Didepan pihak Kepolisian serta awak media yang hadir dalam aksi terebut, warga lokasi Bangsal secara bersama sama menyuarakan penolakan secara tegas atas penyebutan lokasi Bangsal sebagai tempat perdagangan narkoba.

“Kami tidak mau daerah tempat tinggal kami, Lokasi Bangsal disebut sebagai daerah narkoba.

Karena dari sejak dulu kami warga lokasi Bangsal sangat membeci dan memusuhi yang namanya narkoba,” ucap warga bersama sama”.

Kepada pihak Kepolisian dan awak media, salah seorang perwakilan dari warga, Ana Pasaribu menyampaikan rasa kekecewaannya atas penyampaian orang orang yang tidak bertanggung jawab yang mengatakan bahwa lokasi Bangsal sebagai tempat perdagangan narkoba.

” Secara tegas saya menolak kalau lokasi Bangsal disebut sebagai lokasi narkoba”, ucap Ana Pasaribu dalam orasinya.

“Kami warga lokasi Bangsal telah dirugikan dalam hal ini” ucap Ana Pasaribu lagi.

Sambil berorasi dengan tertib, tampak  beberapa warga memberikan selebaran kepada pihak Kepolisian terkait  6 (enam) point perihal keberatan warga.

“Dari dulu kami warga lokasi Bangsal sudah sepakat akan melaporkan kepada pihak Kepolisian jika ada terjadi perdagangan narkoba dilokasi tempat tinggal kami”, ucap Ana Pasaribu kepada media, yang di iyakan oleh warga yang hadir.

Usai menerima  berbagai bentuk keluhan dari warga lokasi Bangsal,  pihak Kepolisian  Polresta Pematang siantar yang diwakili Kabag Operasional Polresta Pematang siantar AKP.M.Manurung, berjanji akan menyampaikan hal tersebut kepada Bapak Kapolresta.

Usai berjabat tangan dengan para warga yang berorasi, Kabag Operasional Polresta Pematang siantar  AKP.M.Manurung, berpesan kepada semua warga untuk  pulang dengan tertib serta  berhati hati dijalan agar selamat sampai dirumah. ( Red ).

 

Share :

Baca Juga

Nusantara

Syah Afandin Hadiri Festival Karo Unggul Mencari Bintang

Nusantara

SBSI 1992 Batam: Pekerja Wanita Pemandu Lagu Harus Dilindungi

Nusantara

Truk Bermuatan Kayu Olahan dari Kapuas Hulu Diduga Gunakan Dokumen Palsu, Pihak Berwenang Diminta Investigasi

Nusantara

Mahasiswa Yalimo Minta Pelaku Pencemaran Nama Baik Orang Wamena Segera Diproses Hukum

Nusantara

Guru PAI Terima Tambahan Rp1.5 Juta APBD Langkat

Nusantara

Kunjungan Kerja Kapolda Sulbar Sasar Wilayah Polewali Mandar

Nusantara

Pemko Medan Raih Penghargaan Training Rate Award 2022

Nusantara

Plt Bupati Langkat Hadiri Puncak HPN 2023 bersama Presiden Jokowi di Medan