• Jum. Sep 22nd, 2023

Pemkab Langkat Apresiasi Baksos Yayasan Mahakaruna

Byabed nego panjaitan

Jun 13, 2023

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs H Mulyono MSi hadiri acara Bakti Sosial Yayasan Mahakaruna di Perguruan Samanhudi Tanjung Pura Kec. Tanjung Pura, Minggu (11/06/2023).

Ketua Panita Penyelenggara drg Martyn mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Langkat terkhususnya Pemerintah kecamatan Tanjung Pura yang mendukung terselenggara kegiatan.

Martyn juga menyampaikan dalam kegiatan bakti sosial menyambut hari kebangkitan Nasional 2023, yayasan perguruan Samahudi menargetkan 3.000 peserta dengan mengikuti bakti sosial berupa pengobatan gratis yang di selenggarakan, diantaranya :

1. Pengobatan umum
2. Pengobatan Sepesial Kulit
3. Pengobatan Sepesial THT
4. Pengobatan Akupuntur
5. Pengecekan Gula Dara
6. Pengecekan Kolestrol
7. Pengecekan Asam Urat
8. Pembagian Kacamata
9. Pemeriksaan & Cabut Gigi Dewasa
10. Penambalan & Cabut Gigi Anak
11. Donor Darah

Giat ini terselenggara berkat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Langkat, Vihara Maha Karuna, Cinta Charity Tangan terindah adalah tangan kebajikan, dan Loving Hands Charity

Adapun Pendukung dalam dalam kegiatan ini diantaranya IDI Langkat, PDGI Langkat, Fakultas Kedokteran USU, Universitas Sari Mutiara, ATMIK Kaputama, PMI Langkat, IKAL Lemhanas DPD Sumut, Royal Dental Center, dan Indocafe.

Tokoh Masyarakat Bidang Kesehatan, Parlindungan Purba mengucapkan terima kasi seluruh pihak terkait yang mensukseskan kegiatan bakti sosial.

“Saya berharap kegiatan ini semangkin mendekatkan diri kita kepada masyarakat dan meningkatkan rasa nasionalis, seperti apa tujuan kegiatan kita menyambut hari kebangkitan Nasional,” ucapnya.

“Kegiatan ini juga melibatkan 200 orang, dimana saya juga sangat berterima kasih kepada Kepala Desa dan Lurah di kecamatan Tanjung pura yang sudah berperan untuk menghadirkan masyarakat dalam kegiatan ini,” tambahnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs H Mulyono MSi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama semua pihak sehingga kegiatan yang penuh dengan kepedulian sosial ini dapat terlaksana, sebagaimana rencana dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Dirinya pun berharap melalui kegiatan bakti sosial ini dapat menguatkan persaudaraan, baik diantara pemerintah maupun kelembagaan organisasi bersama masyarakat.

“Kepedulian seperti ini perlu untuk terus dipelihara, dirawat dan dijaga agar dapat juga menjadi contoh bagi yang lain untuk selalu menerapkan prinsip hidup bahwa keberadaan kita baru dikatakan bermanfaat bilamana kita mampu memberi manfaat bagi orang lain,” ujarnya.

Pada masyarakat yang mendapat manfaat dari kegiatan ini, diajak Mulyono untuk banyak bersyukur.

“Mari sama-sama kita doakan terhadap orang-orang yang telah membantu diri kita, semoga Allah SWT yang memberikan kasih sayangnya kepada siapa saja yang telah berbuat kebaikan,” tambahnya.

Turut hadir Ketua IDI Langkat Dr H Agus Salim MKed (ORL-HNS) SP THT-KL, Ketua PDGI Langkat Drg Sri Andayani, Tokoh kesehatan Sumatra Utara Parlindungan Purba, Pimpinan Vihara Maha Karuna Ibu Asim, Ketua Yayasan Cinta Christy Ibu Fanesa, Camat Tanjung Pura M.Nawawi SSTP MSP dan Kabid IKP Diskominfo Langkat M Faisal MIKom (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *