Home / Nusantara

Selasa, 14 Maret 2023 - 11:10 WIB

Pemkab Langkat & Ditjen Perbendaharaan Sumut Teken Nota Pengelolaan Keuangan

Pemkab Langkat & Ditjen Perbendaharaan Sumut Teken Nota Pengelolaan Keuangan

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri Penandatanganan Nota Kesepakatan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara, Saiful SE AK MM tentang forum kerja sama peningkatan kualitas pengelolaan keuangan pemerintah pusat dan pemerintah daerah, Senin (13/03/2023).

Plt Bupati Langkat menyampaikan pengelolaan keuangan negara yang baik dan bertanggung jawab merupakan bagian dari sasaran kinerja yang telah dituangkan pihaknya dalam rencana pembangunan jangka menengah Pemkab Langkat sekaligus menjabarkan Visi Misi Kepala Daerah untuk mewujudkan pemerintahan yang baik.

Syah Afandin mengatakan pada tahun anggaran 2023 pemerintah kabupaten Langkat mendapatkan Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa ( TKDD) sebesar Rp. 1.948.475.846.000,- yang mana di dalamnya terbagi atas penerimaan dana alokasi umum ( DAU), dana bagi hasil ( DBH), dan dana alokasi khusus Fisik (DAK), maupun non fisik.

Dalam pelaksanaannya alokasi TKDD disalurkan oleh pemerintah pusat dengan cara pemindah bukuan dari rekening Kas umum negara (RKUN) Ke rekening kas Umum Daerah ( RKUD) kabupaten Langkat setelah Syarat-syarat penyaluran di penuhi oleh pemerintah kabupaten Langkat, jelas Afandin.

Saiful SE AK MM mengatakan pilihannya untuk hadir di Langkat ini adalah salah satu pilihan yang sangat tepat tentunya. “Kehadiran kami tidak semata-mata menjalankan silaturahmi ke-34 kepala daerah tapi lebih kepada menjalankan amanah yang kita sampaikan dalam pelaksanaan keuangan negara baik bersumber APBN maupun APBD,” ucapnya.

Saiful, menyampaikan dalam konteks data dan pembinaan yang ditandatangani oleh dirinya dengan pak bupati kita akan jadikan ini sebagai bagian wadah Sinergi Koordinasi Kolaborasi Intimasi (SKKI). “Tadi secara bersama-sama Insya Allah 3 bulan ke depan kita lakukan evaluasi secara bersama-sama. Apakah wadah Itu betul-betul berjalan efektif dan menghasilkan hal-hal yang konstruktif dan produktif,” ucapnya.

Selanjutnya penandatanganan komitmen percepatan penyaluran dana fisik oleh Kepala Kanwil Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara dan Plt Bupati Langkat dan penanda tanganan menuju wilayah bebas dari korupsi dan birokrasi yang di tandatangani oleh, kepala BPKAD, Plt Kadis PMD, Kadis kesehatan Langkat, Kadis pendidikan Langkat, serta diketahui Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Medan II.
Turut Hadir Saiful SE AK MM Kepala kantor wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan provinsi Sumatera Utara, Sondang Rotua Sihaloho kepala kantor pelayanan Perbendaharaan Negara Medan II, Sekretaris Daerah Langkat Amril SSos MAP, Inspektorat Drs Hermansyah MIP, Kepala BPKAD Drs M.Iskandarsyah, Kadis pendidikan DR H Saiful AbdiSH SE MPd kadis kesehatan dr Juliana MM, Plt Kadis PMD DrsBasrah Pardomuan dan seluruh OPD Kabupaten Langkat (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Kunjungan Kapolda Di Polres Subulussalam Disambut Hangat

Nusantara

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Tak Cuma Peduli Tapi Juga Sangat Dermawan

Nusantara

Mahasiswa IAIN Salatiga Galang Dana Untuk Korban Musibah Gunung Merapi

Nusantara

Ketua Korwil FPII Bengkalis: Pelaku Pelecehan Terhadap Wartawan Harus Di Hukum Berat

Nusantara

DPRD Kabupaten Bolmut Gelar Paripurna Penyampaian KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2023

Nusantara

Pemko Medan Minta Jaka Dara Berinovasi Majukan Pariwisata di Kota Medan

Nusantara

Optimalkan SAKIP, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Audiensi ke Kemenpan-RB

Nusantara

Ketum SOKSI Apresiasi Putusan MK dan Ucapkan Selamat Kepada Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran