Home / Nusantara

Senin, 13 Maret 2023 - 23:39 WIB

Wujudkan Anak Didik yang Beriman, TPQ Al Amin Wassalamah Resmi Dibuka

Penulis: Japar Sidik

Gayo Lues, PERISTIWAINDONESIA.com |

Menjadikan Tafqiah sebagai pusat pendidikan Islam yang qurani, baru-baru ini Ketua Panitia beserta jajarannya membuka secara resmi Tempat Pendidikan Qur’an (TPQ) Al Amin Wassalamah di desa Kute Bukit kecamatan Blangpegayon.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Blangpegayon Teuku Saidi Ramli, Ibu TPKK Kecamatan Blangpegayon Ny Patimah Sam, para Mukim, para Pengulu, para Imem Kampung, para Urang Tue, para Wali Santri dan masyarakat, Minggu (12/3/2023).

Camat Blangpegayon Teuku Saidi Ramli mengatakan, berawal dari niat yang ikhlas dan azzam yang kuat untuk membangun Pondok Pesantren di kampung halaman.

“Sebagaimana yang kita ketahui kampung halaman adalah tempat dimana kita dilahirkan, kita punya ingatan yang mendalam tentang indahnya suasana dan hangatnya persaudaraan. Sejauh manapun kita melangkah, kota kelahiran tetap menimbulkan rasa rindu, cinta dan ingin berbagi, maka lahirlah TPQ Al Amin Wassalamah ini,” terangnya.

Dijelaskannya, pendidikan anak sangat penting dan menjadi tanggung jawab bersama termasuk pemerintah.

Karena amanat Undang Undang Dasar (UUD) 1945 adalah negara berlandaskan Ketuhanan Yang Maha Esa dan pemerintah bertanggung jawab membentuk manusia yang beriman dan bertakwa serta berakhlak mulia.

Dimintanya agar Pesantren Qudwatunaa akan senantiasa mengajarkan anak didiknya dan para santri agar hafal Al Qur’an.

Sementara itu, Ketua Panitia Peresmian Pembangunan Gedung TPQ Al Amin Wassalamah Tgk Teuku Kasman menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah, kepada semua unsur dan elemen juga kepada Donatur atas pembangunan Gedung TPQ yang bersumber dari swadaya tersebut.

“Alhamdulillah berkat adanya semangat dari masyarakat serta dukungan penuh dari Pemerintah Desa dan Kabupaten Gayo Lues akhirnya pembangunan Gedung ini dapat terselesaikan,” imbuhnya.

Akhirnya dengan mengharap Ridho dan mohon keberkahan, kegiatan Tempat Pendidikan Quran (TPQ) tersebut resmi dibuka dan mulai diresmikan seluruh anak bersama-sama sudah bisa membaca Basmallah (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Diikuti 223 Peserta, MTQ ke-56 Kecamatan Babalan Resmi Dibuka Syah Afandin

Nusantara

Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin-angin Gelar Reses di Dapilnya

Nusantara

Bupati Bengkalis Lantik dan Ambil Sumpah 92 Penjabat Kepala Desa

Nusantara

Belum ada tindak lanjut Pemkab Singkil tentang Perbaikan Jalan Lintas Desa Lae Sipola

Nusantara

Tim HSSE Kilang Pertamina Balongan Terus Berupaya Padamkan Api

Nusantara

Walaupun Emak-Emak, Siap Wujudkan RW 05 JBB Kompak, Rukun dan Maju

Nusantara

KBB Langkat Laporkan Giat Safari Ramadhan ke Syah Afandin

Nusantara

Diusulkan Calon Penerima Penghargaan Inisiator Olahraga, Bobby Nasution Ucapkan Terima Kasih, Medan Harus Miliki Fasilitas Olahraga