Home / Nusantara

Minggu, 29 Oktober 2023 - 22:27 WIB

Pemkab Langkat Usulkan 2 Judul pada Propemperda 2024

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH dalam Hal ini di wakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat H Amril SSos MAP menghadiri Rapat paripurna Penetapan Program Pembentukan Perda (Propemperda) Kabupaten Langkat Tahun 2024 di Kantor DPRD Langkat, Senin (23/10/2023).

Sri Bana Perangin Angin SE selalu ketua DPRD kabupaten Langkat menyampaikan dalam rangka Rapat Paripurna penetapan program pembentukan peraturan Daerah kabupaten Langkat tahun 2024 berdasarkan undang-undang Nomor 13 Tahun 2011 tentang pembentukan peraturan perundang-undangan pada pasal 39 penyebutan perencanaan penyusunan peraturan daerah kabupaten/kota dilakukan pada program pembentukan peraturan daerah kabupaten kota.

Selanjutnya sesuai dengan UU No. 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah pada pasal 240 ayat 1 penyusunan rancangan peraturan daerah di lakukan berdasarkan program pembentukan peraturan dan ayat 2 penyusunan rancangan peraturan Daerah sebagaimana yang di maksud pada F1 dapat berasal dari DPRD atau Kepala daerah saudara pelaksanaan,” paparnya.

Sekretaris Daerah Langkat H. Amril SSos MAP menyampaikan pada kesempatan yang baik ini, izinkan saya mengajukan 2 judul Rancangan Peraturan daerah untuk di ajukan dalam program pembentukan peraturan daerah tahun 2024 sebagai berikut :

1. Rancangan peraturan Daerah buang mengatur tentang penyelenggaraan Program jaminan sosial ketenagakerjaan di kabupaten Langkat.

2. Rancangan peraturan Daerah yang mengatur tentang perubahan atas peraturan daerah Nomor 2 Tahun 2019 tentang Masyarakat Hukum adat.

Ia juga menyampah atas nama pemerintah kabupaten Langkat saya sangat mengapresiasi hal ini, kita menyadari sepenuhnya bahwa ini merupakan Langkah penting dan strategis dalam upaya mendorong kemajuan Langkat, khususnya dari sisi regulasi yang akan berdampak besar dalam pengambilan kebijakan pengelolaan segala sumberdaya yang dimiliki secara legitimate, efektif dan efisien.

Hal itu bertujuan untuk kemakmuran dan kemajuan masyarakat kabupaten Langkat yang kita cintai ini. Saya berharap semoga rancangan peraturan daerah yang di tetapkan dalam prompemperda tahun 2024 nantinya dapat kita bahas bersama dengan sebaiknya-baiknya sehingga akan melahirkan peraturan daerah buang baik, taat Azas dapat dilaksanakan berkeadilan mempunyai kepastian hukum serta dapat memberikan kemanfaatan.

H Dedek Pradesa SSosI selaku Bupemperda menyampaikan tentang penjelasan atas 3 judul Ranperda Inisiatif DPRD pada program pembentukan peraturan daerah kabupaten Langkat tahun 2024 dalam sidang paripurna DPRD tanggal 23 Oktober 2023.

Dengan Keputusan DPRD kabupaten Langkat No. 34 Tahun 2023 tanggal 19 Oktober 2023 tentang penetapan judul Ranperda Inisiatif DPRD Tahun 2024.

Adapun judul dan perdagangan inisiatif DPRD kabupaten Langkat tahun 2024 adalah sebagai berikut :

1. Ranperda tentang Penyelenggaraan Pendidikan kesehatan Reproduksi pada Remaja.

2. Ranperda Tentang pengelola Labolatorium Lingkungan.

3. Peran Perda Tentang Zakat, Infaq, dan sedekah.

Selanjutnya sekretaris DPRD menyampaikan surat Keputusan DPRD kabupaten Langkat tentang Program pembentukan peraturan daerah kabupaten Langkat tahun 2024 :

1. menetapkan judul Rancangan Daerah kabupaten Langkat dalam program pembentukan peraturan daerah tahun 2024.

2. Daftar judul Rancangan peraturan daerah kabupaten Langkat dalam program pembentukan peraturan daerah tahun 2024 sebagai berikut:

1. Ranperda tentang perubahan atas perda No. 2 Tahun 2019 tentang masyarakat hukum adat

2. Ranperda Tentang program jaminan sosial ketenagakerjaan di kabupaten Langkat

3. Ranperda tentang penyelengaraan pendidikan kesehatan reproduksi pada remaja

4. Ranperda tentang pengelolaan labolatorium lingkungan

5. Ranperda tentang pengelolaan Zakat, Infaq, dan sedekah.

Turut Hadir Ketua DPRD kabupaten Langkat Sri Bana Perangin Angin SE, Sekretaris DPRD Langkat Drs Basrah Pardomua, Seluruh Wakil-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Langkat, Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat H. Amril SSos MAP, Seluruh Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Langkat yang berhadir, Camat se-Kabupaten Langkat yang berhadir (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

LMA Jayawijaya Usung Lenis Kogoya Calon Tunggal Penjabat Gubernur Papua Pegunungan. Ini Alasannya

Nusantara

Tim Monitoring PKK Provsu Lakukan Pembinaan, PKK Langkat Diharapkan Masuk Nominasi

Nusantara

Inilah Jawaban Ketua SPM PD PHJ dan LSM Macan Habonaron Atas Klarifikasi Plt Dirut PD Pasar TSS

Nusantara

Ставки На Спорт Онлайн Официальный Сайт Букмекерской Конторы Betboo

Nusantara

KBB Langkat Laporkan Giat Safari Ramadhan ke Syah Afandin

Nusantara

Wakil Walikota Kukuhkan FORKALA Padangsidimpuan Periode 2021-2025

Nusantara

Ny Endang Kurniasih Terima Kunjungan Dekranas Pusat di Langkat

Nusantara

Anggaran Kegiatan Pramuka dan Pengadaan Pakian di Lapas Sibolga Dipertanyakan