Home / Nusantara

Minggu, 29 Oktober 2023 - 22:30 WIB

Plt Bupati Langkat Buka Turnamen Dam Batu Ceria Kodim 0203/Langkat

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH membuka Kejuaraan Catur Santai & Turnamen Dam Batu Ceria se-Kabupaten Langkat Tahun 2023, bertempat di Kantor Koramil 07/Stabat, Senin (23/10/2023).

Kejuaran Catur Santai & Turnamen Dam Batu yang hari ini di laksanakan dalam rangka peringatan HUT TNI Ke-78 (05 Oktober 2023) sekaligus menjelang Sumpah Pemuda ke 95 Tahun (28 Oktober 2023).

Laporan ketua Panitia di sampaikan oleh Serma Syamsuri Batuud Koramil 07/STB. Ia menyampaikan cukup antusias peserta yang mengikuti dan nantinya ini menjadi tolak ukur kegiatan ini menjadi berkesinambungan.

Dimana perlombaan ini di ikuti 190 peserta diantaranya 110 orang di kejuaran catur dan 80 orang di kejuaraan Dam Batu.

“Terimakasih semua pihak dan donatur serta kerja keras panitia atas terselenggaranya acara ini, selain itu kami juga memberikan sembako beras 10 kg kepada 25 orang duafa,” jelasnya.

Dandim 0203/LKT Letkol Inf M Eko Prasetyo dalam kesempatan ini di sampaikan Danramil O7/STB. Ia berharap kegiatan ini mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga di wilayah kabupaten langkat yang kita cintai ini.

Sekaligus pembinaan bagi atlet atlet dalam menyongsong pekan olahraga nasional ke-21 tahun 2024 yang akan datang di provinsi aceh dan sumatera utara diharapkan dengan kejuaraan ini melahirkan gedek bibit pemain baru dari kabupaten langkat yang nantinya bisa mengharukan nama sumatera utara khususnya bahkan ke tingkat yang lebih besar.

“Saya juga mengharapkan kepada seluruh peserta kejuaraan catur ini agar tetap menjaga kejujuran dan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding karena bukan hanya memerlukan kecil namun kedua hal tersebut juga menjadi modal menuju kemenangan,” harapnya.

Plt Bupati Langkat terimakasih dan apresiasi atas terselenggaranya turnamen catur dan Dam Batu, saya tak begitu pandai dalam bermain catur namun saya tau cara jalan-jalannya.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten langkat saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini sebagai salah satu hal yang positif dalam memaknai suatu pernyataan dalam hal ini adalah hotel ini dan hari sumpah pemuda yang sama diperingati pada bulan oktober,” sebutnya.

Terhadap kegiatan positif ini dengan digelar nya kejuaraan catur santai dan turnamen dan batu ceria tentunya menjadi langka yang tepat dalam upaya memasyarakatkan olahraga. Di mana olahraga tersebut merupakan olahraga yang dekat dan identik dengan kehidupan pergaulan masyarakat pada umumnya.

Semoga kegiatan ini sukses dan berjalan lancar, dokan saya tetap jadi pemimpin yang amanah. Nggak tahu sampai kapan biar Allah yang mengatur, kita hanya berdoa aja yang terbaik,” ujarnya.

Turut hadir Kadis Pendidikan Dr H Saiful Abdi SH SE MPd, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Kadis Perhubungan Arie Ramadhany SIP MSP, Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun SSTP, Mewakili Kajari Langkat Elieser A Barus, jaksa fungsional, Plt Camat Stabat Drs H Rudi Kinandung MSi, Camat Wampu Ahmad Fitria SSos, Kapolsek Stabat AKP Ferry Ariyandi, Ketua BKPRMI Edi Syahputra dan Lurah/Kades se Kecmatan Stabat dan Wampu (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Di Hari Jadi Kota Medan ke 432 Tahun, Wali Kota Medan berharap Kota Medan Semakin Baik dan Kesejahteraan Masyarakat Semakin Meningkat

Nusantara

Konimex Dukung Masyarakat Siapkan Diri Hadapi Pandemi & New Normal

Nusantara

Langkat Dianugerahi “Kabupaten Informatif” Oleh Komisi Informasi Sumut

Nusantara

Perayaan Perdana Hari Buruh Sedunia oleh Exco Partai Buruh Kota Pematang Siantar

Nusantara

Jokowi: Apakah Kita Sanggup Bekerja Sesuai Dengan yang Telah Dikerjakan Saat Ini?

Nusantara

Guru PAI Terima Tambahan Rp1.5 Juta APBD Langkat

Nusantara

Hadiri Silaturahmi Veteran Pejuang 45, Syah Afandin Ikut Bagikan Sembako

Nusantara

Pj. Bupati Dr. Sugeng Riyanta,SH.MH Merotasi Eselon III, IV dan Fungsional di Lingkungan Pemkab. Tapanuli Tengah- Sumut.