Home / Nusantara

Minggu, 19 Desember 2021 - 00:26 WIB

Pemkab Yalimo Panen Raya Ubi Jalar di Kampung Wutlarin Distrik Abenaho

Kepala Distrik Abenaho Herlinus Wandik SSTP bersama masyarakat sedang memanen Ubi Jalar di depan Gereja GJRP Yerusalem Pass Valley

Kepala Distrik Abenaho Herlinus Wandik SSTP bersama masyarakat sedang memanen Ubi Jalar di depan Gereja GJRP Yerusalem Pass Valley

Penulis: Arny Hisage

Yalimo, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Yalimo memanen Ubi Jalar, Jumat (17/12/2021) di Kampung Wutlarin Distrik Abenaho.

Kegiatan ini langsung dipimpin Kepala Distrik Abenaho Herlinus Wandik SSTP.

Setelah panen Ubi Jalar Kepala Distrik Abenaho bersama masyarakat penuh dengan semangat berjalan kaki dari lokasi kebun menuju ke Gereja GJRP Jemaat Yerusalem Pass Valley, dilanjutkan dengan Ibadah Natal Persatuan Wanita (PW).

Perayaan Natal PW ini dipimpin langsung oleh Hamba Tuhan Nikolas Kossay, dengan thema, “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” diambil dari kitab Injil Yohanes 15: 14-15, sedangkan Sub Thema adalah “Aphe Hinim Fanorogo Welamiek Oh”.

Dalam perayaan Natal PW ini terdengar dinyanyikan lagu-lagu Natal dan persembahan Vokal Group, sehingga sukacita dan damai Natal terasa berjalan penuh hikmat.

Kepala Distrik Abenaho Kabupaten Yalimo Herlinus Wandik SSTP dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Yalimo melakukan panen raya ubi jalar di kampung Wutlarin Distrik Abenaho, ini adalah hasil usaha pertanian yang dilakukan oleh kelompok masyarakat yang ada di kampung Wutlarin tersebut.

“Setelah panen raya Ubi Jalar hasil pertamanya, masyarakat dengan penuh semangat berjalan kaki membawa hasil bumi dari lokasi kebun dan langsung diantar ke gereja untuk dipersembahkan kepada Tuhan. Setelah antar di Gereja, dilanjutkan dengan Natal Persekutuan Wanita Pass Valley (PW),” kata Herlinus Wandik.

Lanjut Herlinus, harapan kedepan akan hadir Bupati dan Dinas terkait untuk melihat langsung bagaimana kinerja petani yang ada di tingkat kampung atau Desa.

“Pimpinan kita kiranya dapat langsung turun ke lapangan menyaksikan panen raya seperti ini, karena hal ini adalah salah satu kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh masyarakat Distrik Abenaho Kabupaten Yalimo,” ujarnya.

Disampaikannya kepada seluruh masyarakat Distrik Abenaho bahwa panen raya yang dilakukan oleh Kampung Wutlarin ini merupakan contoh yang harus diikuti oleh seluruh kampong di Distrik tersebut.

“Ini adalah bagian dari menciptakan lapangan kerja. Sehingga kegiatan pertanian harus di jalankan karena itu adalah bagian dari pada kita, dan jalankan juga seperti Peternakan, Perikanan dan lain sebagainya,” sebut Herlinus Wandik.

Menurutnya, Distrik Abenaho merupakan pintu masuk beberapa Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Pegunungan Tengah Propinsi Papua, sehingga diharapkan kepada seluruh masyarakat di Distrik Abenaho menjaga keamanan bersama untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang terbaik (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

UMSU dan Pemkab Langkat Bersinergi Turunkan Stunting

Nusantara

Mendukung Program Pemerintah NIK Menjadi NPWP, Pemkab Langkat Instruksikan Pegawainya Segara Aktivasi

Nusantara

Direktur RSUD Dan Tiga Kapus Singkil Undurkan Diri Dari Jabatan, Ini Katanya…

Nusantara

Ungkap Kasus Narkotika, Polda Aceh Selamatkan Jutaan Jiwa Generasi Muda

Nusantara

Bedah Rumah Warga, Pemkab & Baznas Langkat Bersinergi Entaskan Kemiskinan

Nusantara

HIMNI Langkat Audiensi Undang Syah Afandin di Pelantikan

Nusantara

Plt Sekda Ikuti Zoom Meeting Evaluasi Kinerja Pemantapan Tugas Dengan Mendagri

Nusantara

Dishub Langkat Gelar Operasi Pengukuran Dimensi dan Muatan Kendaraan