Home / Nusantara

Sabtu, 13 Mei 2023 - 06:49 WIB

Pendidikan Langkat Raih Peringkat Pertama Sertifikat Daerah Fokus Belajar dari Kemendikbudristek RI

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menerima Sertifikat Daerah Fokus Belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud ristek) RI melalui Co – Kapten Belajar.id Kabupaten Langkat oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Langkat DR H.m Syaiful Abdi SH SE MPd di Rumah Dinas Bupati Langkat, Kamis (11/5/2023).

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat yang telah meraih peringkat pertama sertifikat Daerah Fokus Belajar dari Kemendikbudristek RI dalam penambahan aktivitas akun belajar.id tertinggi.

“Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan untuk dunia pendidikan di Kabupaten Langkat, dimana akun tersebut bisa memudahkan pelajar dan tenaga pengajar dalam melakukan proses belajar mengajar,” jelasnya.

Diharapkannya semoga Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat terus berinovasi demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Langkat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat DR H Syaiful Abdi SH SE MPd menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat di bawah Kepemimpinan Plt Bupati Langkat Bapak H Syah Afandin SH mendapat peringkat Pertama se – Provinsi Sumatra Utara dalam penerapan pembelajaran atas pencapaian dalam penambahan aktivasi akun belajar.id tertinggi periode 1 Juli – 11 November 2022.

Dimana akun tersebut dapat memudahkan pelajar dan tenaga pengajar dalam melakukan proses belajar mengajar dan dapat berbagi di seluruh sekolah di Indonesia.

“Keuntungannya, kita dapat mengakses metode pembelajaran yang ada di Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, untuk perbandingan selanjutnya meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten,” terangnya.

Akun belajar.id, jelas Saiful Abdi, merupakan platform dengan metode pembelajaran digital dari Kemendikbud Ristek untuk memudahkan pendidik dan peserta didik dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam akses layanan pembelajaran.

Penghargaan yang didapat kabupaten Langkat ini di Episode Merdeka ke – 15 dari 22 episode yang dilakukan oleh Kementerian. Dimana ada 33 peserta kabupaten /kota yang ada di Provinsi Sumatra Utara termasuk 17 daerah yang menjadi sasaran belajar (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Lepas 391 Calhaj Kloter 04 Asal Medan, Bobby Nasution : Doakan Medan Jadi Kota Yang Berkah

Nusantara

BBM Bersubsidi Lebih Banyak Dinikmati Kelompok Masyarakat Mampu

Nusantara

Tega Cabuli Anak Kandung Sendiri,Seorang Ayah Dilaporkan ke Polisi

Nusantara

Kapolsek Rikit Gaib dan Kasatlantas Gelar Kegiatan Saweu Sikula di SMAN 1 Rikit Gaib

Nusantara

Jaga Kamtibmas Polsek Pulau Maya Karimata Polres Kayong Utara, Gencarkan Patroli Dialogis

Nusantara

Pokja Wartawan “Presisi” Polres Metro Bekasi Laporkan Para Oknum Debt Collektor Arogan dan Lakukan Pengancaman Pembunuhan Kepada Wartawan

Nusantara

Kapolres Sanggau akan menurunkan Tim Untuk Menyelidiki Kasus Pembuangan limbah,Yang di Duga Di lakukan oleh Pabrik Kelapa Sawit(PKS) PT Agrina Sawit Perdana

Nusantara

Penguatan Kepemimpinan Diperlukan Inovasi Sosial Berbasis Kearifan Lokal