Home / Nusantara

Sabtu, 13 Mei 2023 - 06:59 WIB

Pramuka Langkat Tuan Rumah Raimuna Daerah Sumut ke VIII, Ini Pesan Syah Afandin

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin,SH menghadiri Silaturrahmi dan Halal Bi Halal serta rapat kerja (RAKERCAB) Tahun Ke III Gerakan Pramuka Se Jajaran Kwarcab Langkat, di Gedung Pramuka Kwarcab Langkat, Kamis (11/05/2023).

Ucapan selamat datang di sampaikan Kepala Kwarcab Langkat Dr H Indra Salahudin MKes MM

Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka RAKERCAB sekaligus halal bihalal yang diikuti Kwarcab se-kabupaten Langkat.

dr Indra juga melaporkan bahwa Langkat akan menjadi tuan rumah Raimuna Daerah Sumatera Utara ke VIII pada tanggal 3-8 Juni 2023, dimana akan di ikuti 2.300 peserta.

Sambutan Kepala KWARDA Sumut yang disampaikan Kabid Kehumasan dan Informatika H Eliezer SH MH, bahwa 20 kabupaten/kota yang suda mendaftar untuk mengikuti Raimuna Daerah Sumut 2023 dan kabupaten Langkat menjadi tuan rumah dalam acara akbar tersebut.

“Terimakasih kepada kabupaten Langkat yang sangat antusias menerima untuk menjadi tuan rumah Raimuna Daerah Sumatera Utara Ke VIII, apa yang di rencanakan nantinya berjalan dengan baik.Dalam momen ini saya menyampaikan atas nama keluarga besar Kwarda Sumatera Utara, saya ucapkan Minal Aidin Walfaidzin mohon maaf lahir batin,” sebutnya.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH selaku MABICAB menyampaikan permohonan maaf dalam perjalanannya dalam melaksanakan tugas manatau ada kesilapan sengaja dan tidak disengaja.

Ia juga mengakui memiliki kesan dengan Pramuka, suka duka dalam berpramuka kala masih muda.

“Saya bangga untuk menjalaninya, namun sekarang saya melihat generasi muda mulai berkurang dengan hari ini kemajuan teknologi keinginan sedikit anak untuk mengikuti hal positif ini,” nilainya.

Disampaikannya, generasi muda saat ini lebih sibuk untuk bermain HP satu harian, ini menjadi tanggung bersama untuk mengembalikan praja muda kirana.

“Saya harap di kepemimpinan saya ini kita kembalikan jiwa Praja Muda Kirana di Langkat,” tambahnya.

Ia juga berterimakasih untuk pengurus Kwarcab yang telah membuat bangga nama Langkat untuk di percayakan menjadi tuan rumah acara RAIMUNA Daerah.

“Dan tetap jaga nama baik Langkat, jangan jadi ceritaan negatif bagi peserta ketika kembali ke daerah. Saya ingin pramuka memiliki tugas tambahan, kita tanpa sadar generasi larut dengan narkoba. Mari pramuka sama-sama menentang dan memerangi narkoba demi generasi muda. Ayo kita lakukan peran kita, pramuka tidak bisa memberi hukuman namun memberi peran pencegahan pagi generasi penerus. Kita tingkatkan keseriusan kita, ini tugas tambahan untuk memperbaiki moral dan akhlak,” anaknya.

Turut Hadir Sekda Langkat Amril SSos MAP, Ka KWARDA Sumut di wakili Kabid Kehumasan dan Informatika H Eliezer SH MH, Kapolres Langkat di wakili AKP Suwardi Kasat Binmas, Ka.Kwarcab Langkat Dr H Indra Salahudin MKes MM, Inspektur Drs H Hermansyah MIP, Kadis Pendidikan Dr H Saiful Abdi SH SE MPD, Kepala BPKAD Drs Iskandarsyah, Kalak BPBD Drs Irwan Syahri, Plt Kadis PUPR Khairul Azmi SSTP, Kabag Prokopim Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, Kadis Pora di wakili Ade Audia Helmi ST Kabid Pemuda dan Para Peserta Rapat dan tamu undangan (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Kesbangpol Kota Medan Menggelar Pendidikan Bela Negara

Nusantara

KPU Langkat Lantik 115 Anggota PPK

Nusantara

Pariwisata Bangkit, Dispar Lombok Utara Adakan Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata

Nusantara

Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Lakukan Pembinaan PKK di Desa Stabat Lama

Nusantara

Pemko Medan Serahkan Bantuan Sosial Kepada 17.229 Orang Pengemudi Ojol, Betor, dan Angkot. Bobby Nasution : Gunakan Uangnya Untuk Kebutuhan Keluarga, Anak dan Istri

Nusantara

Kasus Pencabulan Yang Dilakukan Bapak Ke Anak Kandung, ASPPA Minta Polisi Segara Tangkap Pelakunya

Nusantara

Dirkrimsus Polda Metro Jaya Terima PIN Emas dari Menteri ATR-Panglima TNI

Nusantara

Rakyat Gurilla P.Siantar Sumut Minta Negara Hadir Membawa Keadilan, “PTPN III Sumut Kembali Berulah Lakukan Kekerasan Kepada Rakyat”