Home / Headline

Senin, 21 November 2022 - 06:07 WIB

Perayaan Ultah YRKB ke-3 Tahun: Meningkatkan Kecerdasan dan Kelestarian Lingkungan

Penulis: Paulus Witomo

Jakarta, PERISTIWAINDONESIA.com |

Yayasan Rumah Kebangsaan Bersaudara (YRKB) melaksanakan acara perayaan Hari Ulang Tahun ke-3, Jumat 18 November 2022 di Restoran Grand Hwa Yen di Tambora Jakarta.

Tampak hadir Anggota DPR RI Prof Dr Darmadi Durianto, Mayjen TNI (Purn) Heru, anggota DPRD DKI Jakarta Gani Suwondo Lie SH MH, Ketua Umum DPP Serikat Buruh Sejahtera Indonesia 1992 (SBSI 1992) Abednego Panjaitan beserta ratusan pengusaha dari berbagai latar belakang usaha mereka.

Di kesempatan itu, Ketua Dewan Pembina YRKB Simon Eddy menerangkan berbagai terobosan yang telah dilaksanakan yayasan yang didirikan pada tanggal 18 November 2019 silam tersebut.

“Di acara ultah yang ketiga dimana filosofi kami adalah rendah hati dan bersyukur, semoga ke depannya program kerja kami terlaksana dengan baik. Kata lain kecerdasan dan kelestarian lingkungan, melihat langsung karena visi misi kami adalah kecitraan kepada masyarakat di sekitar lingkungan, yang akan lebih kami perdulikan,” tuturnya

Ia pun berharap kepada seluruh anggota untuk terus memupuk persaudaraan.

“Semoga yayasan rumah kebangsaan bersaudara ke depannya dapat melayani dengan rendah hati dan rasa bersyukur,” ucap Simone Eddy Widjaja.

Selanjutnya, Leny Bahar selaku pendiri YRKB dan Ketua yayasan di acara ultah YRKB yang ke 3 tahun ini menekankan kebersamaan dalam mewujudkan tema yayasan, yaitu “meningkatkan kecerdasan dan kelestarian lingkungan”.

“Meningkatkan kecerdasan kami menjabarkannya dengan pendidikan sosial untuk masyarakat, dimana masyarakat di sekeliling kita kurang mengerti akan kepedulian sosial. Kemudian kita lebih cenderung juga ke beasiswa untuk anak-anak, jangka panjangnya adalah kelestarian lingkungan. Tentu tidak bisa melakukan program jangka pendek dengan segera, maka kita harus melakukannya para program jangka panjang dengan cara penanaman pohon. Sasaran kami adalah di Pantai Indah Kapuk. Ada taman mangga, itu sasaran kami. Supaya masyarakat di sekitar itu tahu bahwa sangat berbahaya jika tidak melestarikan lingkungannya,” paparnya.

Yusdi Buhary Panitia HUT ke-3 YRKB Yusdy Buhary menjabarkan berbagai hal yang telah dikerjakan yayasan berupa pelayanan kepada masyarakat terutama dimasa pandemi.

“Kami melakukan pelayanan masyarakat, membantu pemerintah untuk mengadakan vaksin booster 1, 2 dan 4,” terangnya.

Lebih lanjut, Yusdy berharap ke depannya yayasan ini bisa lebih bersinergi lagi dengan pemerintah.

“Ingin berbuat lebih banyak lagi. Berbuat bersama-sama dengan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat. Kami akan terus bergerak, utamanya di Jakarta Utara ini dan khususnya di kecamatan Penjaringan,” ujar Yusdi Buhary.

Dalam kesempatan tersebut Camat Penjaringan Kota Jakarta Utara Depika Romadi mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-3 untuk yayasan rumah kebangsaan bersaudara (YRKB) terutama kepada para pengurusnya yang selama ini dinilainya sudah bekerja sama dan berkontribusi dengan pemerintah.

“Kontribusi yayasan ini sangat besar kepeduliannya dalam pembangunan wilayah khususnya yang ada di Penjaringan ini. Mudah-mudahan YRKB bisa tetap solid dan terus berkembang,” tutup Depika Romadi.

Sejarah Berdirinya YRKB

Semula tahun 2017 bergabung dengan Rumah Kebangsaan Indonesia-RKI, kemudian seiring berjalannya waktu, maka pada tanggal 18 Nopember 2019 berdirilah Yayasan Rumah Kebangsaan Bersaudara atau disingkat YRKB khusus di daerah Pluit dan PIK sekitarnya, dimana pelayanan diarahkan langsung kepada kepentingan masyarakat dengan semboyan “rendah hati dan selalu bersyukur”.

Adapun para Pengurus YRKB adalah sebagai berikut:

A. Dewan Pendiri dan Dewan Pembina :

1.Eddy Widjaja
2.Darmadi Durianto
3.Heru Cahyono, SH,MH
4.Francis Cahyadi
5.Anton Wijaya
6.Buyung
7.InPaulus Tandiah

B. Dewan Pengawas :

1.Surjono Senti
2.Tioe Hong Tie
3.Abidin Nio
4.Johson Krisman
5.Gani Suwondo

C. Dewan Pengurus Pusat YRKB :

1.Lenny Bahar (Ketua Umum)
2.Lindawati Widjaja (Sekretaris 1)
3.Lenny Ho (Wakil Sekretaris)
4.Ekaminarwati Sukmana (Bendahara)
5.Dewi Kusumawardhani T (Wakil Bendahara)

Share :

Baca Juga

Headline

Polri Cekal Rizieq Shihab dan Tersangka Lainnya ke Luar Negeri

Headline

Rakyat Dipenjara Belanda Karena Pembangkangan Sipil, Tapi Buruh Dan Mahasiswa Karena Menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja

Headline

Nelayan, Saksi Mata Jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182: “Kami Kira Bom Jatuh dan Meledak”

Headline

Bupati Jember Akui Untuk Rekom Partai Perlu Uang Bermiliar, Maka Sulit Jadi Pemimpin yang Tegak Lurus

Headline

Ormas Indonesia Bersatu Tiga Pilar Kalbar Dukung Menantu Wapres Jadi Menteri

Headline

Ketua MPO Serikat Buruh Lenis Kogoya Minta Investasi Freeport Indonesia di Gresik Libatkan Orang Asli Papua

Headline

LSM Trinusa dan ARB minta Mendagri Copot Plt Walikota Bekasi

Headline

Lampiran Kegiatan Pinjaman Dana PEN Berbeda, Bupati Taput Disinyalir Langgar Perjanjian Dengan PT SMI