• Kam. Apr 25th, 2024

Pesan Natal GKJ Menara Kasih Salatiga: Empat Makna Natal Yang Harus Dipedomani

Byabed nego panjaitan

Des 25, 2020

Penulis: Berthy Marthyn

Salatiga, PERISTIWAINDONESIA.com |

Jumat (25/12/2020)

Gereja Kristen Jawa Menara kasih Salatiga merayakan Natal dengan tema yang diambil dari Matius 1:23 sesuai tema Natal secara nasional tahun 2020 PGI dan KWI.

Ibadah Natal dipimpin oleh Pdt Sri Wahono Sag MTh menyampaikan 4 makna Natal tahun ini sesuai dengan teman Natal secara Nasional.

  1. Hati Yang Gembira

Hati yang penuh sukacita, gembira harus terpancar dalam kehidupan karena itu adalah obat yang manjur. Sedangkan hati yang patah akan menambah semangat dan mengeringkan tulang serta mudah kena sakit.

  1. Hati Yang Bersyukur

Dalam segala hal harus selalu bersyukur akan nikmat yang diberi oleh Allah. Tidak selalu mengeluh dan bersungut-sungut, tapi mensyukuri pencapaian apa saja yang sudah dipatkan selama ini, besar atau kecil bahkan belum berhasil atau beruntung sekalipun harus disyukuri.

  1. Hati Yang Ikhlas

Hati harus rela, tabah dan sabar bila dihianati dan dianiaya, apalagi jika menerima keburukan karena orang lain,  maka kita harus ikhlas memikulnya.

  1. Hati Yang Mengampuni

Posisi hati pada point ke-4 adalah mengampuni. Mengampuni memang tidak mudah, akan tetapi harus dilakukan bagi yang percaya akan kasih Tuhan. Sebab Tuhan Yesus telah datang ke dunia ini untuk mendapatkan manusia. Allah mau turun untuk mencari jiwa-jiwa yang berdosa dan menyelamatkannya melalui Yesus Kristus.

“Inti Natal tahun 2020 ini dapat memperbaharui pemahaman untuk hidup lebih bermakna dan berguna bagi sesama manusia yang mengedepankan kasih sebagai alat untuk membawa damai dan sukacita serta menjadi terang bagi sesama manusia dimana pun berada,” pesan Pdt Sri Wahono.

Selamat Natal 2020 dan selamat menyongsong tahun baru 2021, Tuhan Yesus memberkati (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *