Home / Nusantara

Rabu, 9 Agustus 2023 - 05:31 WIB

Plt Bupati Langkat hadiri Hadiri Gebyar Muharram MD KAHMI

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pelaksana Tugas Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri Gebyar Muharram 1445 Hijriyah MD KAHMI Kabupaten Langkat, Kripik Cinta Mas Hendro, dan Ikatan Pesantren Indonesia Kabupaten Langkat, di Rest Area Keripik Cinta Mas Hendro Jl.Medan Banda Aceh Titi Kuning Desa Air Hitam Kecamatan Gebang, Minggu (23/7/2023).

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH beserta rombongan disambut meriah dengan tari persembahan sekapur sirih sebagai penghormatan kepada pemimpin.

Ketua MD KAHMI Kabupaten Langkat, Suhendro SHi yang juga owner kripik cinta mas Hendro mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH yang kiranya bisa hadir dalam kegiatan ini.

Suhendro juga berterima kasih juga kepada semua pihak yang telah men-support kegiatan pada hari ini hingga bisa terlaksana sampai sedemikian rupa.

“Kemudian ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus MD KAHMI Langkat beserta seluruh rayon ketua rayon kawasan Kabupaten Langkat. Saya ingin menyampaikan rasa bahagia rasa gembira saya yang sangat mendalam karena hari ini, saya bisa bersama-sama seluruh UMKM yang hadir dan mengikuti kegiatan bazar hari ini untuk sama-sama meningkatkan merasakan pasar yang sesungguhnya,” ujarnya.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH membuka gebyar Muharram 1445 Hijriyah, atas nama pribadi dan pemerintahan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada MD KAHMI Langkat pada gebyar muharram 1445 H kerjasama majelis daerah KAHMI Langkat dengan keripik cinta mas Hendro Kecamatan Gebang.

Sebagai umat beragama sudah selayaknya kita mengetahui momen hari-hari besar keagamaan kita sebagai umat Islam di mana bulan Muharram merupakan salah satu bulan istimewa dalam agama kita sehingga wajar dan layak untuk kita peringati dan semarakkan.

Dalam momentum keagamaan seperti ini diharapkan muncul kreasi dan inovasi terhadap berbagai ragam kegiatan bernuansa agama seperti jenis-jenis perlombaan sehingga dengan sendirinya anak-anak kita termotivasi untuk mempelajari dan memperdalam ilmu-ilmu agama.

Melalui kegiatan keagamaan seperti ini kiranya dapat pula sebagai upaya mewujudkan terbinanya generasi dan pribadi yang semakin dekat dengan agama gimana generasi seperti inilah yang diharapkan mampu untuk melanjutkan estafet pembangunan ke depan

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada MD KAHMI Langkat yang juga menghadirkan UMKM yang telah memberikan kontribusi positif bagi UMKM di Langkat terkhusus buat mas Hendro sebagai owner kripik cinta ini sangat luar biasa untuk meningkatkan UMKM yang dikasih stand gratis,” ujarnya.

Untuk itu saya berharap kiranya para pelaku UMKM bisa berinfaq dan sedekahnya ke baznas Kabupaten Langkat karena nantinya infaq sedekah tersebut yang di salurkan melalui program Baznas Kabupaten Langkat yaitu bedah rumah layak huni bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan untuk di berikan kemanfaatannya.

Historisnya mas Hendro bagaimana memulai karir berwiraswasta ini saya tau dulu hanya bermodal keripik dan sepeda motor dia keliling kampung dan sekarang mempunyai aset seperti ini dan menjadi besar ini membuktikan bahwa Allah tidak berbohong dengan janjinya karena beliau selalu bersyukur dan menyedekahkan sebagian rezkynya dengan membuat kantin gratis ini sangat luar biasa semoga apa-apa yang menjadi cita-cita mas Hendro bisa tercapai.

“Saya akan mendukung dan mensupport bagaimana UMKM di berikan dorongan untuk mendapatkan modal dari pemerintah pusat sehingga untuk bagaimana UMKM di Langkat bisa maju sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH memberikan bantuan tali asih kepada 100 tukang becak berupa 1 buah jam dinding dan uang tali asih. Juga akan memberikan bantuan 30 buah steling kepada pelaku UMKM yang ikut pada gebyar Muharram 1445 H MD KAHMI Langkat Kripik Cinta Mas Hendro.

Sebelumnya, laporan panitia oleh Rahmad Rinaldi,SE menyampaikan bahwa gebyar Muharram 1445 H ini terbuka mulai dari 23 Juli sampai 26 Juli mendatang. “Artinya ada 4 hari yang ramai-ramai kita akan mengikuti tahap demi tahap kegiatan,” sebutnya.

Adapun beberapa kegiatan hari ini, lanjutnya, sekaligus dengan opening ceremony. Kegiatan dimulai dengan perlombaan, adapun perlombaan tersebut yaitu perlombaan hadroh dari santri-santri di pondok pesantren 12 peserta, kemudian perlombaan grup berjanji marhaban ibu-ibu yang diikuti oleh 30 peserta, perlombaan sholawat yang di ikuti 20 peserta, perlombaan tari daerah yang di ikuti 26 peserta.

“Dan paling yang sangat luar biasa antusiasnya kita juga menghadirkan lomba UMKM yang di ikuti 68 UMKM yang berada di Langkat. Kami juga memberikan ruang kepada Baznas Kabupaten Langkat, dimana nantinya para UMKM setiap harinya berinfaq dan sedakahnya ke Baznas Langkat sehingga lebih banyak program bedah rumah nantinya di Kabupaten Langkat,” jelasnya.

Turut hadir Nurul Azhar Lubis One Heart MD KAHMI Langkat, H Amril SSos MAP Sekda Kab.Langkat, Drs H Mulyono MSi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H Sukhyar Mulymin SSos MSi Plt Kadis Perindag,Drs M Iskandarsyah Kepala BPKAD, Eka Syahputra Depari SSTP Kepala BKD, H Syahmadi SSos MSP Kadis Kominfo, Suriono SPd Plt Kadis Koprasi, Drs M Tuty Hendarsih Sulaiman Ketua FKDM KAHMI Langkat (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Gelar Berbagai Baksos untuk Warga, Syah Afandin & Rizky Yunanda Sitepu Berikan Apresiasi

Nusantara

R.Gani Muhammad, SH.MAP Dihunjuk Menjadi Pj. Walikota Bekasi.

Nusantara

BRP Minta Kapoldasu Ambil Alih Kasus Penganiayaan Relawan Prabowo Gibran di Tapteng

Nusantara

Peringati Hari Santri, Plt Bupati Langkat: Santri Selalu Aktif pada Perjuangan Kemerdekaan

Nusantara

Syah Afandin Dukung ‘Haga’ Menangkan Putri Kebudayaan Nusantara

Nusantara

Deklarasi Damai, Syah Afandin Harapkan Pemilu di Langkat Berjalan Lancar

Nusantara

Kasus Wamenkumham Dapat Tekanan Publik, Rais Laskar Suku Betawi Mengecam dan Mengutuk Oknum yang Diduga Terlibat

Nusantara

Kapolres Probolinggo Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat dan Berikan Penghargaan ke Anggota Polri dan Masyarakat Berprestasi