Home / Nusantara

Jumat, 12 Mei 2023 - 11:27 WIB

Plt Bupati Langkat Hadiri Halal Bihalal Masyarakat Pematang Jaya

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri acara Silaturrahmi dan Halal Bi Halal masyarakat Pematang Jaya, di Lapangan Sepakbola Desa Salahaji Kecamatan Pematang Jaya, Rabu (10/05/2023).

Kehadiran Syah Afandin disambut hangat dan begitu besar antusias ribuan warga kecamatan pematang jaya.
Dalam acara Halal Bi Halal Masyarakat Pematang Jaya ini juga di selenggarakan acara Bakti Sosial (Baksos) berupa pengobatan gratis sebanyak 150 orang serta di adakan sunat masal yang di ikuti 50 orang.

Puskesmas Pematang Jaya sebagai pelaksana kegiatan Baksos di bawah kepemimpinan M Yusuf SKm MM selaku KUPT Pematang Jaya.

Tengku M Rafiq selaku toko masyarakat menyampaikan banyak yang memandang sebelah mata terkait pembangunan di Kecamatan Pematang Jaya.

“Tempat kami banyak yang mengatakan serta memandang sebelah mata tentang pematang jaya ini, namun saya mengatakan tidak benar hanya pendekar sebelah mata yang memandang pematang jaya seperti itu, dan hanya si buta dari gua hantu yang tidak melihat keadaan pematang jaya,” sebutnya.

Lalu Rafiq menjelaskan kalau di Pematang Jaya mempunyai 4 musim, melebihi musim yang ada di Indonesia yakni musim hujan, musim becek, musim kemarau, dan musim debu.

Dirinya pun berharap mudah-mudahan kehadiran Plt Bupati Langkat akan memberikan warna bagi kecamatan pematang jaya.

Sementara Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menyatakan agar warga Pematang Jaya memilih pemimpin yang mau bertemu dengan masyarakatnya. Dirinya siap berkomitmen akan mengembalikan 2 musim di pematang jaya.

“Kita di pematang jaya apa yang disebutkan tadi memiliki 4 musim, dan saya akan mengembalikan kembali 2 musim di pematang jaya ini, kalau musim hujan tidak becek dan kalau kemarau tidak bedebu,” tandasnya.

Syah Afandin pun memohon maaf belum maksimal untuk mensejahterakan, memberikan yang terbaik sebagai kepala daerah.

“Insya Allah nanti di P APBD bulan 8 akan di perbaiki semaksimal mungkin dengan anggaran yang ada, dan saya harap nanti pak Rudi Rangkuti membawa bantuan keuangan provinsi untuk masuk ke pematang jaya,” harapnya.

Sebab, jelas Afandin, PAPBD tidak hanya di kucurkan di kecamatan pematang jaya saja karena Langkat ini adalah kabupaten terluas di provinsi sumatera utara, 3 terbesar penduduknya dan nomor 6 APBD nya.

“Kalau hari ini banyak yang marah kepada saya, saya tidak boleh marah, itu merupakan suatu kritik bagi saya,” sebutnya.

Terakhir, Syah Afandin juga berterimakasih kepada kepala Puskesmas Pematang Jaya yang sangat mendukung kegiatan acara ini dengan melaksanakan bakti sosial berupa pengobatan gratis serta sunat masal.

Turut hadir Ustad Irfan Yusuf, Menager PT Sulaiman Saleh Tri Handoko, Anggota DPDR Sumut Dapil XI Fraksi PAN Rudi Rangkuti, Wakil Ketua DPRD Langkat Dr Donny setha ST SH MH, Sekda Langkat Amril SSos MAP, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Mulyono MSi, Staf Ahli Bid. Pembangunan Ekonomi dan Keuangan H Sutrisuanto SSos MSi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H Syahmadi SSos MSP, Kepala Dinas Pendidikan DR H Saiful Abdi SH SE MPd, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Hendrik Tarigan SPt MMA, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Drs ™ Auzai, Kepala Dinas Kesehatan dr JulianavMM, Kasat Pol PP Dameka Putra Singaribun SSTP, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Khairul Azmi SSTP, Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Reti Yanti SSos, PltbKepala Dinas PMD Drs Basrah Pardomuan, Kabag Kesejahteraan Sosial H Syahrizal SSos, MSi, Kabag Humas Protokol dan Rumah Tangga Mahardhika Sastra Nasution SSTP MAP, Camat Pematang Jaya Ahmad Fitria SSos, Danramil 15 Pangkalan Susu Kapten Inf Zukarnain, Kapos Pol Pematang Jaya Polsek Pangkalan Susu Aipda Suzenko Chairy, Mewakili kajari Langkat Jurgen Panjaitan, SH MH Kasubsi Intel Cabjari Pangkalan Berandan, Kades Se Kecamatan Pematang Jaya, Undangan dan Tamu Yang hadir (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Бк Mostbet: Скачать На Любое Устройство Как Скачать Mostbet Приложени

Nusantara

Dihadiri Walikota Subulussalam Dan 186 Pendukung Muspida, Dandim 0118/Subulussalam Adakan Berbagi Kasih Terhadap 360 Anak Yatim

Nusantara

Ini Bangunan-bangunan Bersejarah di Medan di Pusat Kota Medan

Nusantara

Presiden Jokowi Letakkan Batu Pertama Revitalisasi Lapangan Merdeka

Nusantara

Syah Afandin Serahkan Beasiswa & Letakan Batu Pertama Pembangunan Lapangan Futsal SMAN 1 Hinai

Nusantara

Warga RT 002 RW 10 Jati Warna Ikuti Upacara Bendera HUT RI ke-77

Nusantara

Syah Afandin Buka PORKAB Langkat, Berikut Harapannya

Nusantara

Akibat Proyek Jembatan Sebungkang Asal Jadi Ekonomi Masyarakat Berberapa Desa Lumpuh Total