Home / Nusantara

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 00:47 WIB

Plt Bupati Langkat Hadiri Pawai Karnaval Kecamatan Sirapit

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri pelepasan Peserta Pawai Karnaval dalam rangka menyambut HUT RI ke-78, bertempat di halaman Kantor Kecamatan Sirapit, Senin (14/8/2023).

Plt Bupati Langkat di dampingi para kepala perangkat daerah sambut oleh Camat Sirapit Muliani Br.Sembiring SSos dan Anggota DPRD Kabupaten Langkat Edi Bahagia Sinuraya SIP dengan pengalungan bunga melati di iringi tari persembahan karo majuah – juah sebagai tanda penghormatan.

Ucapan selamat datang dari Camat Sirapit Muliani Br.Sembiring SSos di dampingi oleh para kepala desa kecamatan Sirapit menyampaikan bahwa kegiatan ini di laksanakan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 yakni sebuah kegiatan karnaval di Kecamatan Sirapit.

“Untuk diketahui kita semua mungkin kegiatan ini yang perdana dilaksanakan di kecamatan Sirapit dalam bentuk karnaval. Jadi mohon izin Bapak Plt Bupati dan seluruh OPD yang hadir mungkin masih seperti inilah keadaannya masih banyak yang perlu kami perbaiki,” sebutnya.

Adapun peserta pawai karnaval sebanyak 1.300 orang dari 10 Desa Se-Kecamatan Sirapit dengan rute star dari depan kantor camat sirapit menuju depan kantor BRI Desa Tanjung Keriahan, setiap peserta mendapatkan 1 kupon undian berhadiah dorpize menarik.

“Terlaksananya kegiatan ini adalah berkat dari dukungan dan kerjasama 10 kepala desa se-kecamatan Sirapit dan para donatur guna memeriahkan acara ini,” sebut Muliani.

“Kami masyarakat kecamatan Sirapit mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Plt Bupati Langkat Bapak H Syah Afandin SH, kami tau dengan kesibukannya beliau yang sangat padat beliau hadir bersama kita karena kecintaan beliau kepada masyarakatnya dan ingin berjumpa dan bertatap langsung dan menyapa masyarakat,” tambahnya.

Sementara, Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH atas nama pribadi dan pemerintahan mengapresiasi atas terlaksananya karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke 78.

“Peringatan 17 Agustus ini sebenarnya pada prinsipnya untuk kita mensyukuri kemerdekaan itu, yang berhak paling hak untuk mensyukuri kemerdekaan itu adalah rakyat Indonesia dan khususnya masyarakat yang ada di sirapit dalam memeriahkan HUT RI ke 78,” sebutnya,

“Sebagai pemimpin saya ikut berbahagia artinya apa kita bisa senang dan bahagia bila masyarakat saya bahagia, walaupun dengan acara yang buk camat seluruh kepala desa se-kecamatan Sirapit buat yaitu membuat rakyat senang bisa menghimpun dan menjalankan tanggung jawabnya sebagai pemimpin yang bisa membuat masyarakat senang,” tambahnya.

Afandin pun berharap dengan kegiatan seperti ini menjaga jangan terjadi perpecahan karena sebagai jalinan silaturahmi dengan sesama masyarakat kecamatan Sirapit untuk terus menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa serta kondusifitas di kabupaten Langkat.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini membuat kebaikan dan membuat kebahagiaan untuk masyarakat,” ujarnya.

“Terus jaga persatuan dan kesatuan agar bangsa Indonesia tetap utuh karena perjuangan kita masih panjang jadikan masing-masing diri kita pribadi yang senantiasa bersyukur atas apa yang telah berhasil kita raih bersama di mana 78 tahun telah terbebas dari perjalanan dan hidup dalam kemerdekaan,” jelasnya.

Pada kesempatan ini Plt Bupati Langkat menambahkan hadiah dorpize bagi peserta karnaval sebesar Rp 6.000.000 dari dana pribadi beliau, dibagi menjadi 3 nomor undian yang beruntung yaitu :

– No undian 1457 atas nama ibu Rani desa Sidorejo mendapatkan hadiah Rp.1.000.000,-

– No undian 1030 atas nama Ibu Tenang desa suka pulung mendapatkan hadiah Rp.2.000.000,-

– No undian 0519 atas nama ibu Sabarita Desa sumber jaya mendapatkan hadiah Rp.3.000.000,-

Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Langkat Edi Bahagia Sinuraya SIP, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Kadis Arsip dan Perpustakaan H.Romarlan Harahap SH, Kadis Perhubungan Arie Rahmadany SIP MSP, Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun SSTP, Kabag Umum Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, Kabag Prokopim Winnanda Akbar SSTP, Forkopimca Kecamatan Sirapit, Kepala Desa/Lurah Se-Kecamatan Sirapit, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sirapit (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Perkuat Legalitas Kepemilikan Tanah, Pemkab Gayo Lues Dukung Program Gemapatas

Nusantara

Hotman Paris Soal Peluang Duduk di Kabinet: Susah, Gaya Hidup Saya Tidak Cocok Jadi Menteri

Nusantara

Hadiri Peringatan HANI 2O23, Syah Afandin Dianugerahi Piagam Penghargaan BNNK Langkat

Nusantara

Dukung Perjuangan Dermaga Ex Japex Jadi Pelabuhan Umum, Afandin: Ini Mimpi Saya Dari Dulu

Nusantara

OJK Diminta Tindak Tegas Adira Finance Melanggar One Prestasi Kepada Debitur, Serta Dalang Provokasi Fitnah

Nusantara

Gudang Parkir Truk DLH Diduga Jadi Tempat Menimbun Solar Subsidi

Nusantara

Afandin Hadiri Halal Bihalal Ikadan Jabodetabek di Jakarta

Nusantara

Bang David Darmawan: Lawan Mafia Tambang! Kita Dukung Menkopolhukam Bongkar Aktor Utama Mafia Pertambangan.