Home / Nusantara

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 00:51 WIB

Syah Afandin Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Langkat

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH memimpin upacara pengukuhan 58 orang calon Paskibraka Kabupaten Langkat, di Pendopo Jentera Malah Rumdis Bupati Langkat, Stabat, Selasa (15/08/2023).

Giat ini dirangkaikan temu ramah kemerdekaan “Negeri ini, Republik Indonesia Bukanlah Milik Suatu Golongan, Bukan Milik Suatu Agama, Bukan Milik Suatu Kelompok Etnis, Bukan Juga Milik suatu Adat-istiadat Tertentu, Tapi Milik Kita Semua dari Sabang Sampai Merauke”.

Diketahui pengukuhan Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kabupaten Langkat Tahun 2023 ini di dahului pembacaan pengantar pengukuhan.

Pembacaan Ikrar Putra Indonesia dipimpin oleh pembina upacara, Syah Afandin. Berikut isi Ikrar Putra Indonesia:

* Aku Mengaku Putra Indonesia Bahwa aku adalah Mahkluk Tuhan yang Maha pencipta dan bersumber Padanya.

* Aku mengaku Berjumlah Darat satu Tanah Air Indonesia.

* Aku mengaku Bernegara Satu Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan pancasila dan undang-undang Dasar negara Kesatuan Republik Indonesia tahun 1945.

* Aku Mengaku Bertujuan Satu masyarakat adil dan makmur berdasarkan pancasila sesuai dengan isi pembukaan Undang-Undang Dasar negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945.

* Aku mengaku Kebhinekaan dalam Kesatuan Budaya Bangsa.

* Aku mengaku Sebagai Generasi Penerus perjuangan Besar kemerdekaan dengan akhlak dan ikhlas dengan Ridho Tuhan yang Maha Esa.

Berdasarkan Pengakuan-pengakuan ini dan demi kehormatan sebagai kader bangsa aku berjanji akan bersungguh-sungguh menjalankan kewajiban untuk mengamalkan semua pengakuan ini dalam karya hidupku sehari-hari semoga Tuhan yang Maha Esa memberkahi Niatku dengan Taufiq dan HidayahNya serta InayahNya.

Demikian Ikrar Putra Indonesia yang dibacakan Plt Bupati Langkat diikuti seluruh calon Paskibraka Langkat.

Selanjutnya Syah Afandin melakukan pemasangan kendit kepada perwakilan Paskibraka (Pemimpin Upacara), serta di lanjutkan dengan ucapan selamat dan foto bersama dengan Anggota Paskibraka kabupaten Langkat Tahun 2023 yang baru saja dikukuhkan.

Turut hadir Kajari Langkat Mei Abeto Harahap SH MH, Ketua PN Stabat Ledis Meriana Bakkara SH MH, Sekda Langkat H Amril SSos MAP, Wakil Ketua PA Stabat Sri Armaini SHI MH, Dirut PDAM Langkat Herman Sukendar Harahap, seluruh Kepala Perangkat Daerah kabupaten Langkat dan para tamu undangan yang hadir (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Meresahkan, Orang Tua Korban Penganiayaan Minta Polsek Tanjung Sari Segera Tangkap Pelaku

Nusantara

Kades Namo Buaya Subulussalam Terkesan Tertutup terkait Penggunaan Dana Desa

Nusantara

Kuat di Duga Oknum AM Palsukan Jabatan dan Pergunakan Stempel, Pemdes Tarai Bangun Tahun 2014

Nusantara

Menjamur !! Penyuntikan Gas Subsidi di Pasar Kecapi Pondok Melati Jatiwarna Terkesan Kebal Hukum. Minta APH Setempat Berantas Para Mafia Oplosan

Nusantara

Selain Atasi Banjir Rob, Bobby Nasution : Masyarakat Dapatkan Tempat Tinggal Yang Layak & Sehat Melalui Pembangunan Rumah Apung

Nusantara

Ratusan Warga Demo Yayasan Al-Hasaniyya Tuntut Fungsi Wakaf Dikembalikan

Nusantara

Kejati Sumut Mengaku Semaksimal Mungkin Tindaklanjuti Kasus Dugaan Merugikan Negara Terlapor PT Jui Shin Indonesia

Nusantara

Ставки На Спорт Онлайн Букмекерские Ставки На Футбол На Сегодня Прогнозы На Спорт Сделать Live Ставку На Спорт На Сайте Б