Home / Nusantara

Rabu, 23 Agustus 2023 - 05:10 WIB

Plt Bupati Langkat Hadiri Pelantikan MWC NU

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH bersama Wakil Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama (NU) KH Zulfa Mustofa menghadiri acara Istighosah Kubro dan Pelantikan 23 MWC Nahdlatul Ulama Kecamatan se-Kabupaten Langkat di Lapangan Alun-Alun T Amir Hamzah Stabat, Sabtu (19/08/ 2023).

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kabupaten Langkat Periode 2023-2028 resmi dilantik oleh PC NU Kabupaten Langkat H Zulfan Efendi SAg MSi dalam pelantikan ini tampak 5.000 lebih anggota Nahdliyin Kabupaten Langkat padati lapangan T Amir Hamzah yang terdiri dari 23 MWC NU se Kabupaten Langkat, Banom NU dan Lembaga PC NU se Kabupaten Langkat.

Laporan Panitia oleh Dedi Darmadi SPdI, bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada bapak Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH yang telah memfasilitasi atas terselenggaranya acara ini baik dari penyedia sarana prasarana, dan konsumsi yang berjumlah 5.000 kotak nasi dan snack.

“Terima kasih kehadiran bapak wakil PB NU KH Zulfa Mustofa ke bumi langkat yang kami cintai ini dan terima kasih support yang di berikan oleh PW NU Sumatera Utara kepada PC NU Kabupaten Langkat sehingga terselenggaranya kegiatan ini. Dan kepada seluruh hadirin, segenap panitia yang sudah bekerja kera untuk mensukseskan acara ini,” lanjutnya.

Ketua PC NU Langkat H Zulfan Efendi SAg MSi menjelaskan telah di lantik 23 MWC NU se Kabupaten langkat dan sudah mendapat support dari PW NU Sumatera Utara dan Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH.

“Atas dukungan dan Support yang di berikan kepada NU Langkat, kami tidak tinggal diam baik dari PC NU Langkat sampai MWC NU Se langkat siap membangun dan berpartisipasi serta mendoakan selalu bapak H Syah Afandin SH dan apa yang di cita-citakan di ijabah Allah SWT,” sebutnya.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menyampaikan terima kasih dan selamat atas terselenggaranya acara ini. Menurutnya kegiatan seperti ini semua bertujuan untuk menyatukan umat di kabupaten Langkat.

“Kami berterima kasi kepada wakil ketua umum PB NU KH Zulfa Mustofa yang secara khusus telah datang ke kabupaten langkat yang merupakan negri bertuah, sehingga banyak yang datang dan berkunjung di langkat ini,” sebutnya.

“Kami mempunyai Visi dan Misi menjadikan langkat bumi yang religius dalam arti untuk memahami apa yang di perintahkan agama. Saya juga bagian dari NU dan kita sepakat jadikan langkat menjadi bumi religi. Kita akan memasuki kontestasi di 2024 , saya berharap NU jangan sampai memecah belah antara warga NU di Indonesia, NU merupakan organisasi terbesar di Indonesia yang mempunyai potensi suara di Indonesia 20-25%,” tambahnya.

“Dan sama kita ketahui di media sosial sudah banyak saling serang antara pendukung satu sama yang lainnya.
Dan nantinya warga NU dapat memilih siapapun pemimpin yang paling penting pilihlah pemimpin yang cinta dengan Allah dan di cintai masyarakat,” sambung Afandin lagi.

Turut hadir Wakil Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama KH Zulfa Mustofa, Mewakili Pangdam I/BB Letkol Inf Supriono, Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah SSos MHum, Ketua PWNU Sumut Marahalim Harahap MHum, Rektor UINSU Prof Dr Nurhayati MAg, Anggota DPRD Sumut Edi Suratman Sinuraya, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmad Husein Simatupang SIK SH MH, Dandim 0203/LKT di wakili Kapten Inf Ridwan (Danramil 09/Hinai) dan unsur forkopimda Kabupaten Langkat (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Hadiri Halal Bi Halal Al Washliyah Langkat, Syah Afandin Ajak Taati Allah

Nusantara

Kades Laman Raya:Berpotensi Melanggar UU ITE pasal 27 ayat 3, pasal 310 dan 311 KUHP.Kades Laman Raya:Berpotensi Melanggar UU ITE pasal 27 ayat 3, pasal 310 dan 311 KUHP.

Nusantara

MRP Atau Majelis Rakyat Papua Akan Dibekukan dan Tugas Diambil Alih Lembaga Masyarakat Adat Papua

Nusantara

10 Jenis Produk Unggulan UMKM telah Masuk Ke Pasar Modern, Komitmen Bobby Nasution Jadikan UMKM Berkembang dan Naik Kelas Terbukt

Nusantara

MTQ ke-56 Resmi Dibuka, Plt Bupati Langkat Harapkan Generasi Bangsa Jauh dari Kemungkaran

Nusantara

Pemakaman Dr Drs Sinyo Harry Sarundajang, Polres Minahasa Super Ketat Terapkan Prokes Covid-19

Nusantara

Pengalaman Menarik Bagi Petugas Pendataan Awal Regsosek 2022 di Kolaka

Nusantara

Pemandangan Bundaran Tugu BI Yang Menjadi Aikon Kota Sintang Kumuh Diharapkan Pemerintah Sintang Segera Memerintahkan Satpol PP Menertibkan Lapak Lapak Yang Masih Berjualan