Home / Nusantara

Rabu, 23 Agustus 2023 - 05:06 WIB

Ujung Tombak Diagnosa, LabKesda Dinkes Langkat Diharapkan Beri Pelayanan Prima

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH diwakili Sekdakab Langkat H Amril SSos MAP meletakkan Batu Pertama Pembangunan LabKesda Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat, di jalan Kartini Stabat, Jumat (18/08/2023).

Ketua UPT LabKesda Kabupaten Langkat Hj Erlina SKM MKM menyampaikan Labkesda kabupaten Langkat adalah salah satu penunjang medis untuk menegakkan diagnosa suatu penyakit dan ujung tombaknya dari hasil pemeriksaan labolatorium.

Labkesda Dinkes kabupaten Langkat ini merupakan bagian penting dari sistem kesehatan kabupaten yang di gunakan sebagai sarana untuk mengevaluasi pencapaian kesehatan masyarakat kabupaten Langkat.

“Kami berharap bangunan Labkesda ini dapat di bangun sesuai dengan peraturan Kemenkes karena akan menuju Labkesda BSL (Bio Safety Level 2),” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Langkat dr Juliana MM menyampaikan bahwasanya pembangunan Labkesda yang ada di tempat ini merupakan wujud nyata Kementerian Kesehatan dan pemerintah Kabupaten Langkat dalam mewujudkan visi dan misi di bidang kesehatan guna dapat mempermudah akses layanan kesehatan khususnya yang ada di Kabupaten Langkat.

“Sebenarnya laboratorium Dinas Kesehatan itu sudah berdiri sebelumnya dan sudah memiliki izin untuk UPT dan operasionalnya pada tahun 2021. Serta saya ucapkan terima kasih kepada bapak Plt Bupati yang di wakili oleh Sekretaris Daerah yang berkenan hadir pada hari ini,” ujarnya.

Sekdakab Langkat H Amril SSos MAP menyampaikan bahwa masalah kesehatan merupakan hal yang paling penting dan menjadi prioritas dalam kehidupan kita, di mana dengan sehat kita dapat menjalin kehidupan dan melakukan segala aktivitas dengan baik.

Oleh karenanya mengingat begitu pentingnya masalah kesehatan bagi kita maka pemerintah juga senantiasa memberi perhatian khusus dengan berbagai upaya yang dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Sebagaimana pelaksanaan kegiatan pada hari ini tentunya saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas ditunjuknya Kabupaten Langkat sebagai salah satu daerah yang mendapatkan dana alokasi khusus (DAK) fisik dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Sebab tidak semua wilayah kabupaten/ kota mendapatkan kesempatan yang sama maka itulah yang harus benar-benar kita syukuri,” tandasnya.

Selanjutnya ia berpesan agar pada pembangunan laboratorium ini tetaplah berpedoman pada standar biosafety level 2 (BSL 2) dengan standar dan spesifikasi yang telah ditentukan. Dengan dibangunnya fasilitas laboratorium ini saya berharap masyarakat bisa mendapat pelayanan kesehatan secara lengkap mengenai diagnosis penyakit serta sebagai pusat rujukan pelayanan laboratorium di Kabupaten Langkat.

“Diharapkan nantinya laboratorium ini dapat menjalankan fungsinya dengan sebaik-baiknya untuk memberi pelayanan prima kepada masyarakat. Bagi terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan secara menyeluruh di Kabupaten Langkat,” ucapnya.

Selanjutnya, pemotongan Tumpeng dan foto bersama dan dilanjutkan dengan Pemakaian Baj perlindungan Diri yang dipakaikan langsung oleh Asosiasi Kontraktor Nasional (ASKONAS) Kabupaten Langkat serta di lanjutkan dengan peletakkan Batu Pertama di Labkesda kabupaten Langkat didampingi oleh kepala dinas kesehatan kabupaten Langkat beserta UPT Farmasi, Sub Koordinator, kasubbag, dan seluruh staf dinas kesehatan yang berhadir.

Turut Hadir Para Kepala Bidang, para Kepala Sub Koordinator, Para Kasubbag, KUPT Farmasi, serta seluruh Staf Dinas Kesehatan kabupaten Langkat. Kepala Labolatorium Kesehatan Kabupaten Langkat (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Peduli Sosial, Askrindo Gelar Donor Darah di HUT RI 77

Nusantara

Dr Lenis Kogoya STh.M.Hum : Saya Merekomendasikannya Nikolaus Kondomo Karateker ‘Gubernur Papua Selatan’

Nusantara

Oknum DC BCA Finance Melakukan Penagihan Secara Tidak Manusiawi Dan Tidak Sesuai Prosedur

Nusantara

Dinas PMP2TSP Kabupaten Langkat Gelar Kegiatan Forum Konsultasi Publik

Nusantara

Dituduh Kumpul Kebo, Pegawai ASN JA Membantah Keras

Nusantara

Intimidasi Guru Se Kab. Agam Untuk Mengikuti Seminar Berkedok Pungli

Nusantara

Ketua Investigasi DPW PROJAMIN KAL-BAR Hery Suryadi,Monitoring Pembangunan SMKN 1 Bengkayang

Nusantara

Kontraktor CV. Aie Bareh Abaikan UU Tenaga Kerja Tidak Memakai K3