Home / Nusantara

Jumat, 15 Juli 2022 - 22:06 WIB

Polda Sulut, Polres Minahasa dan Pam Swakarsa Gereja Amankan Konferensi VII dan Pertemuan Raya Kaum Bapak Katolik Keuskupan Manado

Penulis: James Tuju

Minahasa, PERISTIWAINDONESIA.com |

Kegiatan akbar Konferensi ke VII dan Pertemuan Raya Kaum Bapak Katolik Keuskupan Manado dilaksanakan di stadion Sinyo Harry Sarundajang Kawangkoan, Minahasa, Jumat (15/7/2022).

Kegiatan ini meliputi wilayah Paroki St Josep Kawangkoan yang akan berlangsung selama 3 (tiga) hari yaitu tanggal 15-17 Juli 2022.

Acara di awali dengan Misa yang dipimpin oleh Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC.

Dalam acara pembukaan tampak hadir Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Sekda Provinsi Sulut Asiano G Kawatu SE MSi, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno, Bupati Minahasa Dr Royke O Roering, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Souissa SIK, Bupati Talaud Dr Elly Lasut, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE, Wakil Walikota Bitung Hengki Monandar serta ribuan undangan peserta dari 15 kabupaten/kota se-propinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan dilanjutkan dengan makan siang bersama di kediaman Keluarga Sarundajang-Tambuwun yang terintegrasi dengan museum perpustakaan terlengkap di Indonesia.

Di sela kegiatan tersebut Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno, Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC didampingi Kapolres Minahasa AKBP Tommy Souissa SIK menyempatkan diri mengunjungi museum perpustakaan Dr Sinyo Harry Sarundajang.

“Meseum Perpustakaan ini sekiranya harus di sosialisasikan ke lembaga pendidikan yang ada di Sulut karena sangat menginspirasi,” tutur Kapolda dengan aura kekagumannya sambil mendampingi Uskup Manado mengelilingi satu persatu blok ruangan perpustakaan bersama Kapolres Minahasa.

Mereka melihat konten-konten jejak kepemimpinan yang di tinggalkan SHS dan buku literasi yang mengisi ruangan perpustakaan tersebut.

Selanjutnya Kapolda dan Uskup Manado melanjutkan kegiatan rapat sebagai nara sumber hari pertama Konferensi ke VII di Padior Pinabetengan (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

M Suhaimi Siap Maju dalam Pemilihan Kepala Desa Stabat Lama

Nusantara

Oknum Polda Sulsel di duga membacking mafia tambang di malili, luwu timur.

Nusantara

Jubir OPM Sebut Pihak nya Siap Perang Terbuka TNI-POLRI

Nusantara

Gelar Pembinaan Teknis, Pemkab Langkat Harap Kembali Raih WTP

Nusantara

PT. AKBP Diduga Kuat Tidak Mengacuh Bestek dsn RAB Pekerjaan Pengaspalan Simp. Petapayan – Aur Kuning Kec. Palupuh Kab. Agam

Nusantara

Oknum DS TNI Korem Padang, di Duga Kuat Sekongkol Main Galian C

Nusantara

LSM LPKN Soroti Pembangunan Jaling, Diduga Asal-asalan Betonisasi Jalan Lingkungan Dikampung Dayeuh Desa Sukanagara Rusak Parah

Nusantara

Lima dari Tujuh Lapangan Olahraga yang akan Dibenahi Bobby Nasution Akan dibangun Donatur