• Ming. Sep 24th, 2023

Polda Terjunkan 452 Personel Amankan Kunjungan Presiden Jokowi di Maluku Utara

Byabed nego panjaitan

Mar 23, 2021

Penulis: Muh Saifullah

HALUT, PERISTIWAINDONESIA.com |

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin Nursin SIK menerjunkan ratusan Personel Polri jajaran Maluku Utara dalam rangka pengamanan Kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo yang dijadwalkan Rabu 24 Maret 2021 ke provinsi Maluku Utara.

Tercatat Polda Maluku Utara telah mempersiapkan 452 Personel dalam pengamanan Kunjungan Presiden RI di Maluku Utara, dengan rincian 266 Personel BKO Polda Maluku Utara yang terdiri dari Komando 10 Personel, Dit Intelkam 14 Personel, Dit Binmas 5 Personel, Dit Pamobvit 10 Personel, Dit lantas 14 Personel, Dit Samapta 79 Personel, Dit Reskrimum 3 Personel, Dit Resnarkoba 2 Personel, Sat Brimob 111 Personel, Bidhumas 4 Personel, Bid Propam 5 Personel dan 186 Personel Polres Halmahera Utara.

Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol Adip Rojikan SIK MH menjelaskan bahwa Polda Maluku Utara dan jajarannya  siap mengamankan kunjungan kerja Presiden RI di Provinsi Maluku Utara.

“Kami sudah siapkan Personel, Sarana dan Prasarana dalam Pam RI 1, tentunya dengan bekerjasama dengan unsur TNI dan Paspampres,” jelasnya.

Kabidhumas menyebut bahwa Personel Polda Maluku Utara dan Polres Halmahera Utara (Halut) yang sudah disiapkan akan ditempatkan di Pos-pos pengamanan, Pam Jalur dan Lokasi yang telah ditentukan.

“Kita sudah siapkan Ploting Personel Pengamanan bersama-sama dengan TNI dan steakholder, sesuai hasil koordinasi dengan Tim Advance maupun Paspampers diantaranya Pos Pengamanan yang sudah ditetapkan  serta Pam Jalur yang akan dilewati Bapak Presiden RI,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kabidhumas menjelaskan sesuai agenda Presiden akan meresmikan Bandar Udara Kuabang Kao dan meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara Provinsi Maluku Utara.

Dalam Kegiatan ini Polda Maluku Utara juga sudah menyiapkan tim sterilisasi guna memastikan keamanan dan keselamatan Presiden RI yang terdiri dari K-9 Dit Samapta Polda Maluku Utara, Unit Jibom Sat Brimob Polda Maluku Utara, dan DVI Biddokkes Polda Maluku Utara, serta mengerahkan Unit AWC, APC, Raisa (Pengurai Massa), Peleton PHH, Peleton Rainmas, Unit Barakuda/Body System dan Unit Scendoor dari Dit Pamobvit Polda Malut guna memeriksa setiap orang yang masuk ke area kegiatan.

“Kepada seluruh personel Polri yang ditugaskan dalam pengamanan Presiden RI di Maluku Utara agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, dan kepada masyarakat agar berperan aktif dalam menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif,” pintanya.

Mengingat situasi Pandemi Covid-19, dihimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan terlebih saat kunjungan kerja Presiden RI di Kabupaten Halut (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *